Minggu, 22 April 2018
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Penjualan LMPV September: Toyota Avanza Belum Mampu Digoyang
Rabu, 18 Oktober 2017 07:24:00

Penjualan LMPV September: Toyota Avanza Belum Mampu Digoyang

Oleh: Redaksi
Rabu, 18 Oktober 2017 07:24:00
BAGIKAN:
Toyota Avanza

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Toyota Avanza masih bertengger sebagai mobil paling laris dengan angka penjualan sebanyak 8.083 unit. Bulan lalu, Avanza sempat mendapat penantang di kelasnya, yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Penjualan mobil pada September 2017 tercatat sebanyak 87.645 unit, turun 5,29 persen dibandingkan capaian September 2016 yakni 92.541 unit, demikian data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Namun, produk keluaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia maupun produk PT SAIC General Motors Wuling Indonesia masih belum mampu mengganggu kursi nyaman Avanza, raja jalanan andalan PT Toyota Astra Motror (TAM).

Avanza sejatinya adalah kendaraan mini serbaguna yang didesain oleh Daihatsu dan dipasarkan oleh Toyota. Kembaran mobil ini adalah Daihatsu Xenia.

Mobil ini tersedia dalam lima varian, yakni Avanza 1.3 E MT, Avanza 1.3 E AT, Avanza 1.3 G MT, Avanza 1.3 G AT. Avanza dipasarkan dengan harga mulai dari Rp190,45 juta.

Toyota mengoleksi penjualan terbanyak dengan membukukan penjualan sebanyak 27.251 unit atau market share 31 persen, disusul oleh Daihatsu dengan penjualan 15.507 unit (18 persen), kemudian Honda (17 persen), Mitsubishi 10.934 unit (12 persen), Suzuki 9.126 unit (10 persen).(tempo)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Wuling Confero 'Si Perusak Harga Pasar' Sudah Dipesan 2.000 Unit

    7 bulan lalu

    Wuling Confero, mobil asal Cina perusak harga pasar, diklaim sudah dipesan sekitar 2000 unit. Distribusi Confero sendiri, menurut Wuling, telah dimulai per Agustus ini.

  • Resmi Tampakan Diri, Yaris GRMN Diproduksi Terbatas

    7 bulan lalu

    Toyota YarisGazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN) resmi menampakan diri dalam pameran Frankfurt Motor Show 2017. Mobil yang menjadi Hatcback tercepat Toyota ini siap dipasarkan dalam jumlah yang sangat terbatas.

  • Toyota Setop Produksi Etios Valco, Stok di Pasar Tinggal 30 Unit

    3 bulan lalu

    Toyota mengungkapkan bahwa Etios Valco tidak lagi diproduksi di Indonesia sejak akhir tahun lalu. Meski begitu, masih ada sedikit stok di pasar yang diperkirakan sudah bisa habis bulan ini.

  • Ternyata Kerajaan Gunung Sahilan adalah Keturunan Raja Pagaruyung

    tahun lalu

    Saat ini Istana Kerajaan Gunung Sahilan merupakan salah satu situs Nasional di Kabupaten Kampar. Penanganan situs Nasional Istana Gunung Sahilan telah ditangani secara Nasional dan Provinsi.

  • 34 Siswa Kurang Mampu di SMKN 1 Mempura Terima Bantuan PIP

    2 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Sebanyak 34 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mempura menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak, penyerahan PIP tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris D

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.