Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Wuling Confero 'Si Perusak Harga Pasar' Sudah Dipesan 2.000 Unit
Senin, 25 September 2017 07:38:00

Wuling Confero 'Si Perusak Harga Pasar' Sudah Dipesan 2.000 Unit

Oleh: Redaksi
Senin, 25 September 2017 07:38:00
BAGIKAN:
Produksi Wuling Confero. (foto/Suara.com)

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Wuling Confero, mobil asal Cina perusak harga pasar, diklaim sudah dipesan sekitar 2000 unit. Distribusi Confero sendiri, menurut Wuling, telah dimulai per Agustus ini.

Confero merupakan mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang diisi oleh 'samurai-samurai Jepang' seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, serta Mitsubishi Xpander. Mobil rakitan pabrik Wuling di Cikarang, Bekasi, yang resmi meluncur pada 2 Agustus, itu hadir dengan banderol Rp128,8 juta hingga Rp162,9 juta on the road Jakarta yang merusak harga pasar LMPV.

"SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Confero, sih, sekitar 2000 unit. Itu catatan per awal September. Seharusnya sih sekarang sudah lebih, ya. Tapi saya tak berani ngomong begitu karena belum lihat data," kata Brand Manager PT. SGMW Motor Indonesia, Dian Asmahani, saat dihubungi via sambunga  telepon oleh Suara.com pada Sabtu (23/9/2017).

"Ini juga, kan, masih data SPK. Kami masih harus cek lagi berapa yang terealisasi menjadi penjualan," lanjutnya.

Adapun pemesanan-pemesanan Confero datang dari beragam area di luar Pulau Jawa.

"Ini karena diler sebagian besar sudah beroperasi.  (Di) Jabodetabek jelas, lalu ada juga dari Sulawesi. Sumatera juga sudah mulai berjualan," ucap Dian.

Berdasarkan pantauan Suara.com di laman daring Resmi Wuling Indonesia, jumlah diler Wuling yang sudah dinyatakan aktif beroperasi saat ini berjumlah 26 outlet.

"Jumlah diler yang di website awal pekan depan akan kami perbarui lagi karena ada penambahan," tukas Dian yang kemudian mengatakan tak ingat persis berapa jumlah diler aktif Wuling.

Wuling, lanjutnya, sekarang sedang fokus untuk mendistribusikan pemesanan Confero secepatnya kepada konsumen. Meski sudah didistribusikan sejak seusai peluncuran pada 2 Agustus lalu, laporan penjualan pada bulan ini akan digabungkan dengan September nanti di data resmi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Pabrikan asal 'Negeri Tirai Bambu' ini, pada peresmian pabrik mereka di Cikarang, Bekasi, pada Juli kemarin, menjelaskan bahwa target produksi Confero tahun ini ialah 8000 unit. Pada tahun depan, Wuling bakal pula meluncurkan dua model baru yaitu Confero dengan kapasitas mesin lebih kecil dan MPV pesaing Toyota Kijang Innova.(suara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pemko Lelang Lahan di Pusat Kota Rp 2,2 Miliar

    11 bulan lalu

    Saat ini Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru tengah melaksanakan lelang umum beberapa aset daerah yang sudah tak terpakai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

  • Deal Seharga 3,5 Juta, Sang Mucikari Diringkus Polresta Pekanbaru

    7 bulan lalu

    Unit Judisila Satreskrim Polresta Pekanbaru meringkus seorang pria berinisial M alias Aurel alias Imus (33) yang diduga sebagai mucikari pelayanan seks lewat media sosial, Selasa (14/3/2017) Selasa.

  • Resmi Tampakan Diri, Yaris GRMN Diproduksi Terbatas

    4 minggu lalu

    Toyota YarisGazoo Racing Master of Nurburgring (GRMN) resmi menampakan diri dalam pameran Frankfurt Motor Show 2017. Mobil yang menjadi Hatcback tercepat Toyota ini siap dipasarkan dalam jumlah yang sangat terbatas.

  • KTM Duke Terjual Ratusan Unit Per Bulan

    4 minggu lalu

    Model Duke 250 animonya sangat baik sejak kita kenalkan di Jakarta Fair Juni-Juli lalu. Tiap bulannya hampir 150 sampai 200 unit terjual

  • Jelang Idul Adha,Ini Permintaan Ketua Komisi B DPRD Rohil Kepada Disperidag.

    tahun lalu

    Rohil (POROSRIAU.com) - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir meminta kepada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan ( Disperindag ) setempat untuk dapat proaktif memantau kestabilan harga sembako menjelang Hari Raya Idul

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.