Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • OTOMOTIF
  • Penjualan Turun, Mitsubishi Pertahankan Mirage
Kamis, 05 Oktober 2017 07:59:00

Penjualan Turun, Mitsubishi Pertahankan Mirage

Oleh: Redaksi
Kamis, 05 Oktober 2017 07:59:00
BAGIKAN:
Mitsubishi Mirage. (foto/int)

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Penjualan city car di Indonesia memang tak secemerlang model MPV. Model city car Mitsubishi Mirage misalnya, pada Agustus lalu tercatat mengalami penurunan. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada tiga bulan terakhir jualan Mirage terus mengalami penurunan.

Pada Juni Mitsubishi berhasil melego Mirage sebanyak 257 unit sementara pada Agustus hanya sekitar 142 unit yang berhasil terjual. Menurut Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro segmen mobil city car memang sedang menurun dan kebanyakan beralih ke mobil LCGC berkapasitas tujuh penumpang.

"Memang sebetulnya turun karena segmennya shrinking memang ada masuk pemain baru yang bikin seolah-olah segmennya membesar padahal sebenarnya cuma produk itu, produk baru itu sendiri. Cuma in general dia shrinking dan pindah ke LCGC yang 3 row itu nggak bisa dihindari," kata Irwan di Bekasi.

Meski begitu Irwan menambahkan pihaknya belum berencana untuk mengalihkan city car Mirage menjadi mobil LCGC agar bisa meraih pasar kembali ataupun menyetop penjualan Mirage di Indonesia.

"Nggak, sampai saat ini belum ada. Sampai saat ini kita terus nggak ada rencana stop " tutur Irwan. (detik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Oppo Kuasai Pasar Telepon Pintar China

    12 bulan lalu

    POROS RIAU - Data analis IHS Research Kevin Wang menunjukkan bahwa Oppo telah menggeser kedudukan Huawei sebagai pemain telepon pintar paling unggul di China.

  • Baru Saja! Tabrakan Maut Terjadi di Jalintim Pelalawan, Dua PNS Tewas Mengenaskan

    9 bulan lalu

    PANGKALAN KERINCI - Jalan Lintas Timur Sorek - Pelalawan kembali memakan korban. Kali ini tabrakan beruntun terjadi yang melibatkan Tiga unit mobil diantaranya Truk bermuatan buah kelapa sawit, Daihatsu Xenia dan Mitsubishi Mirage BM 1893 MF.

  • Kecelakaan Maut di Kilometer 98 Pangkalan Kuras, 3 PNS Meninggal Dunia

    9 bulan lalu

    PELALAWAN(POROSRIAU.COM)--Polres Pelalawan akhirnya mengeluarkan keterangan resmi terkait kecelakaan maut yang terjadi di Desa Terantang Manuk Kecamatan Pangkalan Kuras, Selasa (31/1). Kejadian naas itu berlangsung sekitar pukul 14.00 wib di Kilometer 98.

  • Mitsubishi Bakal Beberkan Prototipe Mobil Listrik

    satu bulan lalu

    Kendaraan-kendaraan purwarupa ini nantinya dites oleh beberapa kementerian sebagai salah satu proses dalam penyusunan regulasi LCEV, yang antara lain mengatur perihal insentif pajak untuk bea masuk plus pajak penjualan barang mewah (PPnBM).

  • Wuling Confero 'Si Perusak Harga Pasar' Sudah Dipesan 2.000 Unit

    3 minggu lalu

    Wuling Confero, mobil asal Cina perusak harga pasar, diklaim sudah dipesan sekitar 2000 unit. Distribusi Confero sendiri, menurut Wuling, telah dimulai per Agustus ini.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.