Minggu, 21 Juli 2019
  • Home
  • PEKANBARU
  • Dihina dan Dipermalukan Depan Umum, Dosen Polisikan Dekan FKIP Universitas Lancang Kuning Pekanbaru
Kamis, 01 September 2016 09:33:00

Dihina dan Dipermalukan Depan Umum, Dosen Polisikan Dekan FKIP Universitas Lancang Kuning Pekanbaru

Kamis, 01 September 2016 09:33:00
BAGIKAN:
Universitas Lancang Kuning.

PEKANBARU (POROSRIAU.com) - Tak tahan terus di hina dan dituding telah melakukan perbuatan yang tak pantas di depan umum, Rabu (3/8) siang, sekitar pukul 14.30 WIB, seorang Dosen berisial IM (31) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pekanbaru untuk melaporkan Dekan FKIP Universitas Lancang Kuning, berinisial D (50).

Saat memberikan keterangan di hadapan polisi, wanita yang tercatat sebagai warga Jalan Akademi, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki itu menuturkan, tudingan yang telah mempermalukannya tersebut, terjadi pada Selasa (16/8) siang lalu, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian bermula saat korban selaku Dosen di Universitas Lancang Kuning sedang mengikuti rapat bersama rekan-rekan Dosen lainnya di Gedung FKIP Universitan Lancang Kuning, Jalan Yos Sudarso KM 08, Kecamatan Rumbai.

Dihadapan rekan sesama Dosen, terlapor menghina dan mencemarkan nama baik IM dengan mengatakan bahwa pernikahannya tidak sah dan mengatakan korban "Kambing".

Masih dihadapan rekan sesama Dosen, sang Dekan tanpa bukti menuding dan mengatakan jika korban menginap ke Hotel dengan seorang Dosen berinisial MDR, seolah-olah korban merupakan perempuan murahan dan tidak baik.

Tak hanya itu, terlapor menggunakan jabatannya dengan berlaku tidak adil dan semena-mena terhadap korban, diantaranya dengan tidak memberikan pelapor jam mengajar di semester Ganjil TA 2016/2017 dan perlakuan tidak pantas lainnya terhadap pelapor.

Menurutnya, ketimbang melayani apa yang dilakukan terlapor, ia memutuskan untuk bersabar dan tak menghiraukannya. Namun, bukannya berhenti, terlapor malah melonjak sehingga korban tak tahan lagi dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan Sik melalui Kasat Reskrim Kompol Bimo Arinato mengatakan laporan korban sudah ditangani pihaknya dan berkas bukti laporan korban juga sudah tertuang dalam Laporan Polisi Nomor LP/ 981 / VIII /2016/ SPKT Unit I Polresta Pekanbaru tanggal 31 Agustus 2016 Sekira Pukul 14.30 WIB.

“Laporannya sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti," tutupnya.
 

Editor: Kanda

Sumber: REC

  Berita Terkait
  • Hari Jadi Ke 17, STIE Gelar Pelatihan Applied Approach

    3 tahun lalu

    Perguruan Tinggi / Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Inhu menggelar pelatihan Applied Aproach bagi para dosen di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Jumat (29/07/2016). Kegiatan yang dibuka Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal ini diselenggrakan dalam rangk

  • Manajemen Dakwah Gelar Acara "Fan Day With Art"

    3 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)- Mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah(MD)  Melakukan Pegelaran seni dengan tema “Fan Day With Art”. acara digelar di depan Gedung Fakultas Dakwah dan Komunik

  • Pengamat Politik Nilai Debat Cawako Pekanbaru "Kurang Greget"

    2 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Pengamat Politik dan Hukum Tata Negara Universitas Riau Mexsasai Indra menyatakan visi-misi kelima kandidat lima pasangan calon atau Paslon Walikota dan Wakil Kota Pekanbaru yang disampaikan pada acara debat kali ini tidak ada ya

  • Perkuliahan Lumpuh, Ribuan Mahasiswa Fisip UNRI Turun Gunung

    2 tahun lalu

    Senin, 10 April 2017 Ribuan Mahasiswa dan seluruh kelembagaan yang ada di FISIP melakukan aksi unjuk rasa didepan Dekanat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau. Aksi yang tidak kunjung redam sejak seminggu yang lalu mencapai simpati selu

  • RTRW Hambat Sejumlah Proyek Strategis Nasional di Bumi Lancang Kuning

    2 tahun lalu

    Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang belum juga tuntas menjadi penghambat terhadap pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) di Negeri Lancang Kuning.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.