Kamis, 02 Desember 2021
Selasa, 21 September 2021 14:18:00

Enam Mahasiswa Unilak Bela Riau di PON Papua

Selasa, 21 September 2021 14:18:00
BAGIKAN:
mcr
PEKANBARU, POROSRIAU.COM - Sebanyak enam mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru membela Riau dalam Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021.
 
Enam mahasiswa itu yaitu Ahmad Fikri yang turun di cabang olahraga (cabor) atletik, kemudian Puput Melia dari Fakultas Ekonomi, Wan Annisa Rachma di Fakultas Teknik untuk Cabor Sepak Takraw.
 
Lalu, Yudha Mahendri Fakultas Ilmu Budaya untuk cabor Silat, Dion Pramudana dari Fakultas Ilmu Administrasi cabor Sepak Takraw, dan Vanessa Evato cabor Renang.
 
Pelepasan kontingen Riau telah dilakukan oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wagub dan  jajaran KONI Riau. di Pon Papua, Riau mengirimkan sebanyak 176 atlet dan 56 pelatih dari 29 cabang olahraga dengan menargetkan 10 besar.
 
Rektor Unilak Dr. Junaidi yang mengetahui enam mahasiswa Unilak ikut membela Riau di PON Papua merasa bangga atas pencapaian yang telah diraih. 
 
Mereka adalah pahlawan olahraga yang membela Riau, saya, seluruh mahasiswa, alumni, dosen dan pegawai mendoakan mereka mampu meraih medali untuk Riau, dan selama di Papua dalam keadaan sehat. 
 
"Selepas PON Kami (Unilak) akan memberikan dana pembinaan untuk menunjang prestasi olahraga, untuk itu kami juga mengimbau putra putri Riau yang memiliki prestasi bidang seni dan olahraga untuk dapat mendaftarkan diri ke Unilak. Saat ini pendaftaran masih buka," ujar Rektor. 
 
Ahmad Fikri merupakan atlet Atletik nomor jalan cepat,selain prestasi olahraga ia juga aktif dalam kegiatan kampus diantaranya menjadi relawan promosi Unilak.
 
Sejak remaja dirinya berhasil menyumbangkan medali bagi Riau di tingkat nasional diantaranya medali perak Popnas 2015, sementara itu Dion Pramudana Ikut menyumbangkan meraih medali perunggu  pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional di Jakarta 2019.
 
Sementara, Puput Melia bersama tim putri Sepak Takraw Riau berhasil menjadi juara satu dalam Pra Pon 2019 yang mengantarkan tim Pon Riau lolos ke PON XX Papua. Sedangkan Yudha Mahendri berhasil meraih medali emas saat Pra Pon 2019 di Jakarta.
 
Kemudian, Vanessa menjadi andalan Riau untuk Renang, beberapa kali dirinya meraih medali emas pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional. (mcr)
  Berita Terkait
  • Kegiatan KBM Fakultas Hukum UNILAK Kelompok 10 Benar-Benar Dirasakan Masyarakat

    4 tahun lalu

    Kegiatan Karya Bakti Kepada Masyarakat (KBM) yang ditaja Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) Kelompok 10 benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Penyerahan peralatan olahraga sepak bola salah satunya di barengi dengan pertandingan persahabat

  • HMD Sesalkan Kebijakan Walikota

    5 tahun lalu

    Ketua Himpunan Mahasiswa Dumai M. Aderman menyesalkan kebijakan Walikota Dumai yang meminta seluruh Kepala Dinas untuk tidak membagikan proyek Penunjukan Langsung (pl) sebelum ada instruksi darinya.

  • KPK Diminta Usut Dugaan Korupsi Muhamad

    5 tahun lalu

    DPD LIRA BENGKALIS meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan Wakil Bupati Bengkalis, Riau yakni Muhammad sebagai tersangka dalam kasus korupsi alih fungsi lahan di Provinsi Riau

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    5 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Gara-gara Izin Ekspor, Nasib Freeport Tahun Ini di Ujung Tanduk

    5 tahun lalu

    POROSRIAU.COM-- Pemerintah tengah berjuang untuk meningkatkan nilai tambah hasil mineral dalam negeri. Salah satunya, dengan meminta perusahaan tambang yang beroperasi di dalam negeri harus mengolah mineral melalui pabrik pengolahan dan pemurnian atau sme

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.