Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • PEKANBARU
  • Erwin Sitompul Dukung Penambahan Empat Kelas Siswa Baru SMAN 1 Pekanbaru
Selasa, 08 Agustus 2023 20:26:00

Erwin Sitompul Dukung Penambahan Empat Kelas Siswa Baru SMAN 1 Pekanbaru

Selasa, 08 Agustus 2023 20:26:00
BAGIKAN:
Aktivis Pendidikan Provinsi Riau, Erwin Rodimart Sitompul S. Pd
PEKANBARU, POROSRIAU.COM - Aktivis Pendidikan Provinsi Riau, Erwin Rodimart Sitompul S. Pd mendukung penambahan peserta didik baru sebanyak empat kelas di SMA N 1 Pekanbaru. Hal itu disebabkan banyaknya calon siswa belum tertampung di sekolah negeri.
 
Erwin mengakui bahwa dia banyak mendapatkan laporan dan keluhan dari orang tua calon siswa SMA maupun SMK di Riau. Sulit dan ketatnya persaingan pada PPDB mengakibatkan banyak calon siswa gugur saat PPDB.
 
"Belum lagi daerah yang tidak ada SMA maupun SMK negeri di kecamatan tersebut seperti di Kecamatan Dumai Kota, mereka harus memilih jalur lain seperti jalur prestasi dan tahfidz. Dan itu tidak semua dimiliki calon siswa," jelasnya.
 
Oleh karenanya Erwin mengaku bahwa langkah pemerintah provinsi Riau menambah kelas untuk penerimaan calon siswa baru merupakan langkah tepat. Dengan empat kelas penerimaan sudah berapa banyak siswa yang mendapatkan pendidikan gratis di sekolah negeri dan itu sangat membantu para generasi bangsa yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.
 
"Niat baik pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan sangat kita apresiasi dengan adanya kebijakan penambahan 4 kelas untuk calon siswa baru tentunya sangat membantu orang tua siswa yang menginginkan anaknya sekolah di negeri dengan gratis," terangnya.
 
Dia berharap hal itu juga bisa diberlakukan di beberapa kabupaten dan kota di Provinsi Riau agar seluruh anak bangsa dijamin haknya untuk mendapatkan pendidikan secara gratis.**
  Berita Terkait
  • Pekanbaru Jadi Sorotan Tentang Pelayanan Publik

    7 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Guna mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan publik yang ada di kota Pekanbaru, Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (7/2) siang menggelar hearing terbuka dengan pihak Ombudsman RI Provinsi Riau.

  • Tim Matahari Sastra Riau Gelar Kegiatan Di SMAN 2 Bengkalis

    7 tahun lalu

    Hal ini sebagaimana disampaikan Koordinator Tim Matahari Griven H Putra pula menuturkan bahwa itu adalah tujuan pertama mereka lewat tim yang baru dibentuk pada Mei 2017 lalu.

  • Ketua Osis Terpilih, Nayya, Bertekad Buat SMP Cendana Lebih Religius

    6 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Nayyara Noor Fazila, siswi Kelas VIII ini baru saja terpilih menjadi Ketua Organisasi Intra Sekolah (Osis) SMP Cendana Rumbai periode 2018-2019. Meski masih muda, program yang akan ia jalankan selama menjabat cukup menarik.

  • Eno Elvina Siap Harumkan Nama Pelalawan di O2SN 2018 Tingkat Propinsi Riau Mendatang

    6 tahun lalu

    PANGKAN KERINCI (POROSRIAU.COM)— Tampil pertama kali di Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga (cabor) renang 100 meter gaya bebas putri membawa nama Kabupaten Pelalawan, E

  • Disdik Ajukan Anggaran Rp54,8 Miliar di APBD 2019

    6 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru meminta kepada Badan Anggaran (Banggar) agar rencana kegiatan di tahun 2019 dianggarkan Rp54,8 miliar dalam APBD tahun 2019. Permintaan itu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.