Rabu, 29 September 2021
  • Home
  • PEKANBARU
  • Jabat Kabag Keuangan, Alek Kurniawan: Optimis dan Saya Siap Jalankan Amanah
Jumat, 10 Agustus 2018 10:03:00

Jabat Kabag Keuangan, Alek Kurniawan: Optimis dan Saya Siap Jalankan Amanah

Oleh: Firman
Jumat, 10 Agustus 2018 10:03:00
BAGIKAN:
Kabag Keuangan Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dalam hal ini Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT memberikan amanah pada Alek Kurniawan duduki posisi sebagai Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekwan DPRD Kota Pekanbaru. Alek Kurniawan yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Pengelola Aset Keuangan Daerah (BPKAD) sekaligus Plt Kepala BPKAD, mengaku optimis dapat menjalankan tugas barunya.
 
Hal ini diungkapkan Alek Kurniawan ketika diwawancara usai dirinya dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, HM Noer MBS diruang rapat Walikota Lantai III, Kamis (9/8/2018).
 
"Saya harus optimis (dapat menjalankan tugas,red), jabatan definitif Kabag Keuangan, mengurusi DPRD. Biasanya saya mengurus keuangan Pemko. Tapi yang jelas saya akan menjalankan amanah ini. Dan saya minta dukungan kawan-kawan di Sekwan, anggota dewan yang terhormat, maupun kawan-kawan media," ungkap Alek Kurniawan yang juga merangkap sebagai Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru.
 
Saat ditanya beratnya tugas kedepan yang akan dijalani sebagai Kabag Keuangan Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, dijawab pria yang pernah menjabat sebagai Kabag Humas Sekretariat Daerah (Setdako) Pekanbaru ini.
 
"Semua pekerjaan itu pasti ada tantangannya. Saya berfikir, ini seperti Kabag Humas kemaren la (jabatan yang pernah diemban jauh sebelumnya,red), lebih komunikatif. Dua tahun lebih (jabat Kabag Humas,red) saya bekerja dengan gaya silent," ucapnya.
 
Sebelumnya, Alek Kurniawan yang diberi amanah menjabat sebagai Kabag Keuangan Sekwan dan juga merangkap sebagai Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru, dilantik oleh Sekda Kota Pekanbaru, HM Noer diruang rapat Walikota Lantai III. Pelantikan ini sempat tertunda satu hari, yang mana, Rabu (8/7/2018) siang, Pemko Pekanbaru melantik 98 pejabat Eselon III dan IV di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA). Pelantikan Alek Kurniawan tertunda lantaran dirinya tengah menjalankan urusan kedinasan diluar kota.(fir)
Editor: Firman Tanjung

  Berita Terkait
  • Kondisi Keuangan Tak Memadai, Pemko Cicil Honor RT-RW

    5 tahun lalu

    Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini berusaha menyicil pembayaran honor Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Langkah ini diambil karena kondisi keuangan daerah tidak memadai.

  • Sempat Tertunda, Sekdako Pekanbaru Lantik Alek Kurniawan Diruang Rapat Walikota

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pelantikan Alek Kurniawan menduduki posisi baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Sekretariat Dewan DPRD Kota Pekanbaru berbeda dari pejabat lainnya. Alek Kurniawan yang juga diberi amanah menjabat Plt Sekwan, dilantik ole

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    5 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Lantik Pejabat Eselon II dan III, Wabub Ingatkan Jabatan Bukan Hak Tapi Tugas Yang Diberikan Pimpinan

    5 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, melakukan pengukuhan dan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan II dilingkungan Pemkab Meranti. Pelantikan dalam rangka mempercepat kinerja organisasi dalam menggesa pem

  • Edis Wan : Membentuk Lembaga Pinjaman Tanpa Riba Melalui Efesiensi Zakat Mal, Solusi Mengatasi Jeratan Praktek Rente Dimasyarakat

    2 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pria kelahiran Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat, 16 April 1973 adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju melalui Partai Amanat Nasiosal (PAN).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.