Rabu, 29 September 2021
Rabu, 14 Maret 2018 17:33:00

KPK Sambangi Kantor Walikota Pekanbaru

Oleh: Firman
Rabu, 14 Maret 2018 17:33:00
BAGIKAN:
Korsurgah KPK RI Wilayah II Sumatera, Adlinsyah Malik Nasution
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Koordinator Supervisi Pencegahan (Korsurgah) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI) Wilayah II Sumatera, Adlinsyah Malik Nasution, beserta rombongan, Rabu (14/3/2018), menyambangi Kantor Walikota Pekanbaru. Tujuan kedatangan KPK RI yakni, melakukan monitoring dan evaluasi realisasi rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2017.
 
Kedatangan rombongan KPK RI disambut langsung oleh Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si didampingi Sekretaris Daerah, M Noer beserta pejabat teras lainnya, diruang rapat Walikota Pekanbaru.
 
Korsurgah KPK RI Wilayah II Sumatera, Adlinsyah Malik Nasution usai menggelar rapat monitoring dan evaluasi, menjelaskan, pihaknya sengaja menyambangi Pemko Pekanbaru untuk mengetahui lebih jelas program yang telah dipaparkan pada tahun 2017 lalu. 
 
"Jika tahun lalu kita mendengar pemaparan program secara lisan, hari ini kita langsung melihat kondisi real kota Pekanbaru. Menurut saya Pekanbaru sudah cukup baik di bidang perencanaan, belanja daerah, pembangunan infrastruktur dan proses peningkatan pendapatannya," ujar pria yang akrab disapa Choky ini. 
 
Lebih jauh diungkapkannya, KPK siap membantu Pemko Pekanbaru dalam percepatan pembangunan daerah. Maka dari itu, seluruh OPD boleh melakukan koordinasi dengan KPK. 
 
"Dalam bidang apa saja, mulai dari Pelayanan, Pendidikan, Kesehatan, pembangunan, pendapatan daerah dan sebagainya kami siap bantu," ucapnya. 
 
Sebagaimana diketahui, Pemko Pekanbaru berada pada urutan ke lima se Provinsi Riau dalam hal pelayanan publik. Diharapkan dengan hadirnya KPK mendampingi Pemko Pekanbaru bisa menjadi nomor satu di provinsi Riau.(fir)
Editor: Firman Tanjung

  Berita Terkait
  • DPP PDI P Mindo Sianipar Optimis Calonnya Menang di Pilkada 2017

    5 tahun lalu

    Ketua DPP PDI Perjuangan bidang tani, buruh dan nelayan, Mindo Sianipar optimis calon Walikota dan Wakil Walikota pasangan Destrayani Bibra-Said Usman Abdullah menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 yang tidak berapa lama lagi.

  • Terkait Pemotongan Gaji Guru Hingga Rp700 ribu, DPRD Tagih Solusi Kepada Pemko

    5 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM) -- Tak sudi gajinya di potong hingga Rp700 ribu perbulan, guru tidak tetap (GTT) Pemko Pekanbaru serbu kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (27/12) guna mencari tahu alasan pemotongan gaji yang dilakukan Pemko kepada guru.

  • Mulai Hari Ini PLN Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir, Berikut Jadwalnya

    4 tahun lalu

    PT PLN Persero kembali akan melakukan pemadaman listrik bergilir. Pemadaman ini akan dilakukan dari Senin (16/10/2017) hingga Sabtu (21/10/2017).

  • Walikota Pekanbaru Tegaskan Evaluasi Kinerja Berlaku Seluruh OPD

    4 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT pada media beberapa hari lalu, tepatnya usai membuka kegiatan Seminar Forum RT/RW di hotel Mutiara Merdeka, Senin (4/12), mengungkapkan, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekanbaru dalam k

  • Walikota Se Sumatera Takjub Dengan Perkembangan Kota Pekanbaru

    4 tahun lalu

    Dibawah kepemimpinan Walikota Pekanbaru Dr H F Firdaus ST MT - Ayat Cahyadi S.Si, pembangunan Kota Pekanbaru kian pesat. Hal ini diapresiasi oleh Walikota se Sumatera.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.