Kamis, 02 Desember 2021
Jumat, 24 September 2021 14:03:00

Pekanbaru Ditargetkan Herd Immunity Desember

Jumat, 24 September 2021 14:03:00
BAGIKAN:
Pekanbaru.go.id
Dr. H. Firdaus, S.T., M.T
PEKANBARU, POROSRIAU.COM - Kota Pekanbaru ditargetkan mencapai Herd Immunity atau kekebalan kelompok pada Bulan Desember mendatang. Untuk mencapai Herd Immunity, setidaknya lebih dari 700 ribu penduduk Pekanbaru harus mendapatkan vaksinasi.
 
Walikota Pekanbaru Firdaus mengaku hal tersebut bisa saja tercapai jika Kota Pekanbaru banyak mendapatkan tambahan stok vaksin dari pemerintah pusat.
 
"Persoalannya di nasional bukan hanya masalah anggaran, tapi juga vaksin yang mau dibeli. Karena yang ingin membeli vaksin itu bukan hanya dari Indonesia aja," katanya, Kamis (23/9).
 
Sejauh ini, lanjut Firdaus, ada sekitar 100 ribu warga Pekanbaru yang belum mendapatkan suntikan vaksin tahap kedua karena terbatasnya stok vaksin.
 
"Vaksin kedua sudah diangsur, dan vaksin pertama juga kita khususkan untuk pendidikan," katanya.
 
Sejauh ini Firdaus mengklaim bahwa Pemko Pekanbaru sudah berusaha mendapatkan tambahan stok vaksin kepada pemerintah pusat, baik secara berkirim surat maupun secara lisan.
 
"Pusat mengatur semua wilayah, jadi kita gak bisa terlalu memaksa," tutupnya. (pgi)
  Berita Terkait
  • Renovasi Kantor Walikota, Wako: Insha Allah Akhir Desember Rampung, Januari Difungsikan

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini tengah menggesa renovasi gedung Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, yang sebelumnya ditempati Bagian Umum dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Ged

  • Renovasi Kantor Walikota, Bagian Umum Turunkan Tim Nilai Aset

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini tengah merenovasi Kantor Walikota yang nantinya akan beralih fungsi menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP) sebagai tempat pengurusan perizinan. Dilain sisi, terkait aset yang ada diberbag

  • Polda Riau Salurkan 9.000 Dosis Vaksin Pada Vaksinasi Merdeka Serentak di Pekanbaru

    2 bulan lalu

    Pada kesempatan yang sama Rektor UNRI, Aras Mulyadi mengatakan di Universitas Riau telah menerima sebanyak 3.000 dosis vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi merdeka serentak ini.

  • Vaksinasi Merdeka Serentak, Polda Riau Gandeng Perguruan Tinggi

    2 bulan lalu

    9.000 dosis vaksin tersebut disalurkan Polda Riau ditiga kampus di Pekanbaru, antara lain Universitas Riau (UR), Universitas Muhammadiyah dan Stikes,

  • Program Gerakan Satu Juta Vaksin oleh GAPKI Riau Diundur

    2 bulan lalu

    "Dengan sangat menyesal, diakibatkan belum terpenuhinya jumlah dosis vaksin yang akan disuntikkan kepada masyarakat, vaksinasi oleh GAPKI Riau yang seyogyanya mulai dilaksanakan pada hari ini, untuk sementara harus diundur," kata Ketua GAPKI Ria

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.