Minggu, 24 Januari 2021
  • Home
  • PEKANBARU
  • Rekamannya Beredar, Lukman: Biasa, Kalau Orang Ingin Maju Macam-Macam
Kamis, 23 Februari 2017 09:16:00

Rekamannya Beredar, Lukman: Biasa, Kalau Orang Ingin Maju Macam-Macam

Oleh: EZA
Kamis, 23 Februari 2017 09:16:00
BAGIKAN:
eza

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Masuknya laporan soal rekaman percakapan Lurah Sungai Sibam (Labuh Baru Barat) Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru pada 1 Februari 2017 malam dalam Acara Musrenbang tingkat Kelurahan di kantor kelurahan berisikan ajakan memilih paslon pertahanan bahkan berujung pada hujatan Presiden RI, Jokowidodo soal saber pungli dianggap biasa saja oleh terlapor dalam hal ini Lurah Sungai Sibam. Lukman Hakim.

" Biasa, kalau orang ingin maju macam-macam. Kalo masuk gambar kita bersyukur. Saat ini saya sudah Tidak fokus jadi lurah lagi, saya banyak ke Bangkinang untuk berkebun. payah sekarang ini sejak ada saber pungli, susah, susah," katanya saat dikonfirmasi melalui selularnya, Selasa (21/2).

Lukman menjelaskan sekarang apapun terjadi kota Pekanbaru harus berjalan dengan baik. " Namanya kita main bola kalau tidak ada kalah dan ada menang namanya tidak main bola," ugkapnya.

Lukman menjelaskan, saat ini pertumbuhan ekonomi terhadap pegawai negeri mamang sangat sangat sudah diambang, kini tekanan pagawai negeri disebut Ampera (amanat penderita rakyat).

" pegawai hanya makan nasi Rp7000 itulah yang dimakannya anak bini pegawai saat ini," tuturnya.

Ditanya soal suara rekaman, Lukman jawab tidak jelas.

" Ntah suara apa, siapa pulak merekam. apa pulak ngarahkan masa kapan pulak awak nyobuiknyo. Kini saya judulnya tenar," sebutnya.

Ditambahkan Lukman, selagi bermain kayangan itu sah sah saja. " ini main kayangan namanya," bebernya.

Ditanya soal surat pemanggilan dari Panwas soal rekaman, Lukman malah bertanya surat apa. 

" tak ada di panggil, ajak lah makan bersama apa lak payahnya, tuturnya.

Rekaman Masih di Proses

Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution mengaku saat ini telah memproses laporan rekaman yang masuk ke Panwaslu kemarin.

" Jadi kita akan proses sebagaimana mestinya. Hari ini kita sudah layangkan undangan ke terlapor yakni lurah sungai sibam," sebutnya.

Untuk tindak lanjut rekaman, Indra masih menunggu saksi dari pelapor dan kita sudah janji.

" Persoalan isi rekaman suara intinya keberpihakan ke salah satu paslon," sebutnya. 

Serahkan ke Panwaslu Kota

Sementara itu, Ketua Bawaslu Riau, Edi Syarifuddin mengaku memang kemarin pihaknya menerima aspirasi informasi. Terkait informasi yang dilaporkan, Edi mengaku belum mendengar isi rekaman tersebut.

" Saya tadi berkunjung ke kota memastikan mereka memprosesnya. Mereka sedang mempelajari. Karena saya juga pastikan video atau suara saja. Kalau suara tentu dipastikan juga apa benar suara mereka (terlapor_red) memilikinya," ungkapnya.

Diingatkan Edi, kejadian di kegiatan apa, stermen seperti apa. Karena harus di telusuri lebih jauh. 

" Laporan ke kota dan Panwaslu kota berwenang mengatasi permasalahannya. kalau Bawaslu Riau hanya sebatas memberitahu ke mereka (panwaslu_red)," tuturnya.

Artinya Pengawas pemilu Kota Pekanbaru yang harus mengerjakan tugas tersebut .

" kami  hanya memantau perkembangan prosesnya," bebernya. (Eza)

 

Editor: chaviz

  Berita Terkait
  • Sebelumnya di Gadang Gadangkan, Ketua TKD Relawan Jokowi - Maaruf Amin Sebut Sosok Calon Menteri Dari Riau

    2 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Ini sosok calon menteri Kabinet Kerja Jilid II dari Riau, namanya disebut relawan Jokowi-Maaruf Amin, siapa? Dia adalah Ketua DPH LAM Riau.   Dewan Pengurus

  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    4 tahun lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  • Pilkades Serentak Meranti Berjalan Tertip, Aman Dan Lancar

    3 tahun lalu

    Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. La Ode Proyek melakukan peninjauan Pemilihan Kepala Desa (Kades) Serentak di 3 Kecamatan di Kabupaten Meranti

  • 5 Pelajaran Hidup Dari Kisah Endang Irawan, Driver Gojek Yang Hidupi 126 Santri

    3 tahun lalu

    Pria yang kerap disapa dengan Bang Soplo ini tidak hanya bekerja sebagai driver Gojek demi keluarganya saja, tapi juga untuk menghidupi 126 santriwati yang ia asuh. Dan hebatnya

  • Memahami Kepanikan Prabowo agar Bisa Melawan Lupa

    2 tahun lalu

    CALON Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto hari demi hari tampaknya semakin panik. Portal berita metrotvnews.com hari Rabu (5/12) menurunkan berita berjudul "Prabowo Sebut Jurnalis Antek Pe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.