Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • POLITIK
  • Sebelumnya di Gadang Gadangkan, Ketua TKD Relawan Jokowi - Maaruf Amin Sebut Sosok Calon Menteri Dari Riau
Minggu, 07 Juli 2019 02:49:00

Sebelumnya di Gadang Gadangkan, Ketua TKD Relawan Jokowi - Maaruf Amin Sebut Sosok Calon Menteri Dari Riau

Minggu, 07 Juli 2019 02:49:00
BAGIKAN:
PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Ini sosok calon menteri Kabinet Kerja Jilid II dari Riau, namanya disebut relawan Jokowi-Maaruf Amin, siapa? Dia adalah Ketua DPH LAM Riau.
 
Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Riau Syahril Abubakar mengaku bersyukur didorong relawan Jokowi-Maaruf Amin di Riau untuk menjadi menteri pada kabinet Jokowi-Maaruf Amin mendatang karena bagaimanapun ia berharap tetap ada wakil dari Riau untuk menjabat di Kabinet Kerja Jilid II.
 
"Yang pertama alhamdulillah kalau seperti itu (didorong), namun yang perlu kita ketahui juga semuanya adalah hak prerogatif dari Presiden nantinya," ujar Ketua DPH LAM Riau Syahril Abubakar seperti dilansir Tribunpekanbaru.com, Jumat (05/07).
 
Menurut Syahril sesuatu kehormatan bagi Riau bila diajak untuk membantu presiden dalam menjalankan roda pemerintahan. Apalagi tahun sebelumnya tidak ada perwakilan dari Riau duduk jadi Menteri.
 
"Bagi saya kalau orang Riau diajak membantu Presiden adalah kehormatan. Tahun lalu tidak ada," ujar Syahril Abubakar.
 
Karena lanjut Syahril, bila diharapkan dari partai memang sulit untuk duduk menjadi wakil Riau di kabinet Jokowi-Ma’ruf, sehingga jalur lain terutama jalur daerah dianggap sangat tepat.
 
"Macam mana pun sebagai salah satu daerah di RI diberi amanah ada kehormatan. Apalagi selama ini hanya bisa dihitung jari orang Riau berkiprah di pusat," jelas Syahril.
 
Sementara saat ditanya untuk komunikasi dengan pusat sebdiri, menurut Syahril Abubakar belum ada pembahasan untuk posisi Menteri.
 
"Komunikasi kita kemarin soal pemberian gelar adat kepada pak Presiden, sedangkan soal kabinet belum ada," ujarnya.
 
Namun ditambahkan Syahril, terlepas apakah Syahril atau tokoh laintl, sebagai ketua LAM ia berharap anak kemenakan dari Riau dilibatkan urus negara.
 
"Kita tidak perlu bicara kontribusi Riau namun untuk persatuan dan kesatuan, ya harapan kami dilibatkan, dicarilah anak kemenakan kita yang bisa," jelasnya.
 
Sebelumnya, bukan Kapitra Ampera atau Lukman Edi (LE) atau pula Sayed Junaidi Rizaldy (JR), relawan Jokowi-Maaruf sebut tokoh ini cocok jadi menteri dari Riau.
 
Isu Pengisian kabinet Jokowi-Maaruf Amin mulai memanas, apalagi muncul sejumlah prediksi dan perkiraan dari berbagai sumber.
 
Ego daerah masih menjadi hal yang ditonjolkan sebagian pihak untuk penunjukan menteri.
 
Termasuk Riau selalu berharap agar ada perwakilan menteri yang merupakan putra dari bumi Lancang Kuning untuk membantu Presiden dan Wakil Presiden di pusat.
 
Ada beberapa nama yang sudah muncul ke permukaan dari Riau yang diisukan ikut meramaikan perebutan posisi Menteri di Kabinet Jokowi-Maaruf Amin tersebut.
 
Diantaranya nama politisi PDI Perjuangan yang juga pengacara kondang Kapitra Ampera, aktivis 98 Sayed Junaidi Rizaldi dan politisi PKB Lukman Edi.
 
Namun ternyata dimata relawan Jokowi-Maaruf Amin di Riau ketiga nama tersebut bukanlah yang didukung mereka untuk ditunjuk jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Maaruf Amin.
 
Melainkan nama ketua Dewan Pengurus Harian LAM Riau Syahril Abubakar yang didorong untuk menjadi Menteri perwakilan dari Riau.
 
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maaruf di Riau melalui Direktur Relawan meminta kepada Presiden RI yang juga Datuk Sri Setia Amanah Negara, untuk menjadikan putra Riau menjadi menteri di kabinet Koalisi Indonesia Kerja (nawa cita) jilid II.
 
"Kami meminta tokoh yang juga Ketua LAM Riau Syahril Abubakar, supaya ada anak asli bumi lancang kuning yang duduk di kabinet Jokowi-Maaruf," ujar Direktur Relawan TKD Jokowi-Ma’ruf Amin, Muhammad Sahrin Nasution kepada Tribunpekanbaru.com Jumat (05/07).
 
Adapun alasan relawan Jokowi - Maaruf ini mendorong Syahril Abubakar karena dianggap menjadi sosok yang tepat dalam mewakili Riau di kancah nasional.
 
"Beliau lulusan IPDN, banyak memikirkan kemajuan Riau, supaya terangkat marwah anak melayu dikancah nasional, dan sudah layak anak melayu ada di kabinet pak Jokowi-Maaruf," ujar Sahrin Nasution.
 
Apalagi lanjut Sahrin, Riau merupakan daerah penyumbang pendapatan yang besar untuk negara sehingga harus ada anak asli Riau yang jadi Menteri.
 
"Datuk sahril juga secara pemberian gelar kepada Jokowi sebagai datuk sri setia amanah negara, itu lebih terlihat pengaruhnya dalam pilpres kemarin. Kami melihat biarlah datuk yang dituakan di Riau ini maju," ujar Sahrin.
 
Terpenting lagi lanjut Sahrin, Syahril Abubakar merupakan tokoh yang bebas dari kepentingan partai, sehingga dianggap lebih tepat.
 
"Beliaukan bebas dari partai dan yang pasti beliau tidak punya kepentingan, datuk pasti hanya memikirkan Riau ini akan maju ke depannya," jelas Sahrin. ***
Editor: Redaksi

Sumber: tribunpekanbaru.com

  Berita Terkait
  • Terkait Pembakaran Bendera Tauhid, ini Komentar Maruf Amin

    12 bulan lalu

    Calon Wakil Presiden Maaruf Amin, menyerukan seluruh pihak menyerahkan proses investigasi pembakaran bendera Tauhid di Garut, kepada pihak kepolisian.

  • Syafruddin Atan Wahid : Kemenangan PKS Dan Paslon 02 adalah Satu Paket Menuju Indonesia Menang

    7 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Sosok Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini, sudah tidak asing lagi dikalangan birokrasi Pemerintah Daerah Kota

  • Jurus Putar Haluan Partai Perindo

    2 tahun lalu

    Bak petir di siang bolong, Partai Perindo memberikan kejutan di perpolitikan Tanah Air.

  • Romi: Calon Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Laki-laki

    tahun lalu

    Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Romy mengatakan sudah ada tiga calon nama sebagai ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

  • Jelang Pemilihan Ketum PWI Pusat, Zulmansyah: Semua Kandidat Figur Terbaik yang Dimiliki PWI

    tahun lalu

    SOLO,POROSRIAU.COM - Menjelang detik-detik pemilihan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, persaingan untuk memperebutkan posisi orang nomor satu di organisasi wartawan tertua dan te

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.