Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • PROFIL
  • Syafruddin Atan Wahid : Kemenangan PKS Dan Paslon 02 adalah Satu Paket Menuju Indonesia Menang
Senin, 11 Maret 2019 20:54:00

SEPUTAR PILEG 2019

Syafruddin Atan Wahid : Kemenangan PKS Dan Paslon 02 adalah Satu Paket Menuju Indonesia Menang

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 11 Maret 2019 20:54:00
Rublik : Mengenal Lebih Dekat Sosok Kontestan Pileg 2019
BAGIKAN:
Syafruddin Atan Wahid, Caleg PKS Dapil 2 Kota Dumai Saat Bersama Cawapres Sandiaga Uno ketika Kunjungan Kekota Dumai.

DUMAI (POROSRIAU.COM) - Sosok Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 2 ini, sudah tidak asing lagi dikalangan birokrasi Pemerintah Daerah Kota Dumai.

Pernah memimpin sebagai Direktur Utama BUMD PD. Pelabuhan Dumai Bersemai hingga ada perggantian status menjadi PT. Pelabuhan Dumai Berseri mulai sejak tahun  2005 hingga 2016. Beliau sudah berkecimpung sejak  berdirinya perusahaan daerah ini disaat kepemimpinan Walikota Pertama Wan Syamsir Yus pada tahun 2002.

Pada tahun 2007 disaat kepimpinaan Walikota Zulkifli As, Perusahaan semi plat merah Pemko Dumai ini pernah mengikuti seleksi BUMD Award Se-indonesia, dan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu BUMD Terbaik kategori bidang Kelautan dan Maritim.

Disaat ditemui oleh Tim Redaksi Poros Riau.Com (10/3), Kontestan Pileg 2019 yang memiliki nama lengkap H. Syafruddin Atan Wahid, SH ini menyambut dengan baik. “Terima kasih rekan rekan Pers Poros Riau.Com yang telah berkenan menyambangi kediaman saya” kata SAW, Caleg Dapil 2 tersebut.

Ditambahkan lagi SAW bahwa tidak pernah terpikir olehnya untuk mengikuti Kontestasi Pileg 2019 sebagai Caleg Kota Dumai. Berbagai penawaran beberapa Partai Politik (Parpol) dikota Dumai sebelumnya, Pilihan jatuh kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berlabuh mengikuti kontestasi Pileg 2019.

Orang dekat dan juga sahabat Cawapres Paslon No. 02, Sandiaga Salahuddin Uno ini semakin mantap dan optimis untuk memenangi kontestasi ini. Berbagai  Share Video di Akun pribadi Media Sosial Sandiaga Uno, membuktikan kedekatan dan keakraban antara SAW dan Calon RI 2 ini.

“Awal pekenalan saya dengan Bang Sandi saat mengikuti BUMD Award se-Indonesia pada tahun 2007 di Jakarta, Alhamdulillah BUMD Dumai (PD.PDB, red) mendapatkan peringkat kedua” tutur Caleg yang berbadan subur ini.

BUMD yang menerima Reward, saat itu mendapatkan kesempatan Business Meeting kekota Milan, Italia dan saat itu Sandiaga Uno adalah sebagai Ketua Umum BPP HIPMI yang juga ikut mendampingi rombongan penerima reward.

Pada tahun 2012, SAW terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kota Dumai. Pertemuan demi pertemuan terkait investasi dan UMKM di Jakarta,  semakin membuat SAW sering bertemu dengan Sandiaga Uno. Saat itu Sandiaga adalah Wakil Ketua Bidang UMKM KADIN Pusat.

Eksistensi SAW melonjak ketika menjadi Timses Anis - Sandi saat Pilgub DKI Jakarta 2017 silam. Program Unggulan OK OC menjadi kunci kemenangan Pilgub DKI dan sekaligus meminta SAW membawakan program tersebut kekota Dumai.

“Jika Allah SWT mengizinkan saya terpilih dan juga Paslon No.2 menang di Pilpres nanti akan memuluskan langkah saya untuk memperjuangkan aspirasi dengan mendatangkan bantuan pusat kedaerah Dumai” Ujar SAW seraya optimis memenangi kontestasi Pileg 17 April 2019 nanti.

Pasca kedatangan Cawapres 02 Sandiaga Uno ke Kota Dumai pada tanggal 4 Maret 2019 yang lalu, nama SAW sering disebut sebut disetiap orasi sang Cawapres berparas ganteng tersebut. Ini penghargaan luar biasa bagi SAW, yang seakan akan hanya beliau satu satunya, warga Kota Dumai yang dikenal Cawapres ganteng ini.

“Saya juga ikut mendampingi Bang Sandi melanjutkan perjalanan ke kota Duri, sebab saat kunjungan di Dumai saya tidak sempat bercengkrama dengan padatnya jadwal beliau dan harus melanjutkan kembali perjalanan. Beliau mengatakan kepada saya, merasa terharu dukungan yang sangat besar kepada kemenangan Paslon 02 oleh antusias masyarakat Kota Dumai ” kenang SAW saatmenceritakan Cawapres yang sempat menetap dikota Dumai ini.

 

Sebagai Caleg dari Parpol Koalisi pendukung Paslon 02, inilah adalah satu paket pemenangan antara eksekutif dan legislatif. Dengan perolehan kursi PKS yang signifikan dan optimalisasi relawan PKS Kota Dumai siap memenangkan Paslon 02. “Saya optimis dan berharap perolehan suara pada tanggal 17 April 2019, PKS mendapatkan kursi sebagai Ketua DPRD Kota Dumai dan Paslon 02 sebagai pemenang  Pilpres nantinya”  harap SAW ketika waktu Azan shalat Ashar sudah mulai mengumandang.***

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Dari Pemilih ke Konsumen Politik

    2 tahun lalu

    DALAM kontestasi kampanye politik satu dekade belakangan ini, telah terjadi pergeseran memaknai konstituen politik dari konsep pemilih (voter) menjadi konsep konsumen (consumer). Andrew Hughes (201

  • Berkemungkinan Besar Dalam Waktu Dekat, Capres Prabowo Subianto Akan Menyambangi Kota Dumai

    3 minggu lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Ada yang menarik dan menjadi tanda tanya bagi masyarakat Kota Dumai, pada perhelatan kontestasi politik pada tahun ini dengan menjadikan Kota Dumai khususnya sebagai &

  • Terkait Pemberitaan Miring Di Salah Satu Media Online, Johansyah Syafri: Itu Tidak Benar

    tahun lalu

    Melalui Kepala Seksi Layanan Pengadaan Secara Eelektronik (LPSE), Hendra Dwi Permana, Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri menegaskan bahwa

  • Pelatih Vietnam: Kemenangan atas Timnas Indonesia Tidak Istimewa

    2 tahun lalu

    Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, tak ingin anak-asuhnya euforia berlebihan usai menaklukkan Timnas Indonesia 3-2 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016).

  • Pengamat Politik Nilai Debat Cawako Pekanbaru "Kurang Greget"

    2 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)--Pengamat Politik dan Hukum Tata Negara Universitas Riau Mexsasai Indra menyatakan visi-misi kelima kandidat lima pasangan calon atau Paslon Walikota dan Wakil Kota Pekanbaru yang disampaikan pada acara debat kali ini tidak ada ya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.