Minggu, 24 Maret 2019
Kamis, 14 Maret 2019 11:03:00

Kabupaten Pelalawan Raih Piala Adipura

Kamis, 14 Maret 2019 11:03:00
BAGIKAN:
foto:humas
Bupati Pelalawan H.M.Harris melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syamsul Anwar menerima Piala Adipura untuk kategori kota kecil periode 2017-2018.Senin (14/01)
PELALAWAN (POROSRIAU.COM)- Syamsul Anwar,MH melalui sambungan whatshapp di Jakarta usai menerima Piala Adipura.Senin (14/01) mengatakan penganugerahan penghargaan piala Adipura periode 2017-2018 diserahkan kepada 146 Kepala Daerah. Untuk Propinsi Riau sendiri, selain Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, ada juga 3 kota lainnya yakni Siak, Bengkalis dan Bangkinang juga meraih piala Adipura.
 
Syamsul  menjelaskan, sebelumnya Kota Pangkalan Kerinci hanya meraih sertifikat namun pada periode 2017-2018 mampu meraih Piala Adipura. Ini adalah  merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Pemkab Pelalawan dalam menciptakan lingkungan yang bersih sehat dan lestari di Kabupaten Pelalawan.
 
”Ada  13 komponen penilaian adipura diantaranya jalan, sekolah, pemukiman, perkantoran, pertokoan, ruang terbuka hijau, TPA, Bank Sampah, pengendalian pencemaran air, pengendalian pencemaran udara dan lainnya. Penilaian dilakukan 2 tahap yakni tahap pertama dengan tim penilai dari UPT Kementerian LHK dan Propinsi. Jika lolos akan masuk tahap kedua dengan tim penilai dari kementerian LHK. Jika lolos tahap kedua lagi maka akan dilakukan verifikasi hingga meraih penghargaan Adipura,” ujarnya.
 
selain Piala Adipura dari Presiden RI, dalam bidang lingkungan hidup, Kementerian LHK juga telah memberikan sejumlah penghargaan kepada Kabupaten Pelalawan seperti Adiwiyata, program kampung iklim (Proklim) dan Nirwasita Tantra.
 
”Alhamdulillah, Pemkab Pelalawan melalui Bupati Pelalawan Bapak HM. Harris mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas diterimanya anugerah Piala Adipura untuk Kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan dari Presiden RI yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi guna terciptanya lingkungan yang bersih sehat dan lestari,”ujarnya.(Diskominfo Kab.Pelalawan)
  Berita Terkait
  • Sukses Raih Adipura, Bupati Siak Sampaikan Rasa Terimakasih Pada Petugas Kebersihan

    2 tahun lalu

    Usai menerima penghargaan piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Bupati Siak H Syamsuar menggelar syukuran bersama segenap petugas kebersihan, Jum'at (11/8/2017) siang.

  • Azis Zaenal: Kunci Raih Piala Adipura Terapkan 5 R

    2 tahun lalu

    Setelah Kampar menerima sertifikat Adi Pura beberapa waktu lalu dari Mentari lingkungan hidup Republik Indonesia, Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM mengucapkan selamat atas Raihan ini. Kita jadikan ini sebagai cambuk dan tantangan bagi kita untuk meningk

  • Luar Biasa, Kelurahan Kerinci Barat Raih Juara Umum MTQ Ke-4 Kecamatan Pangkalan Kerinci

    7 bulan lalu

    PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)-- Kelurahan Kerinci Barat dibawah Pimpinan Dhias Irlian S STP akhirnya berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-4 Tingkat Kecamatan Pangk

  • Wabup Rohul : Jadikan Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi

    3 tahun lalu

    ejuaraan daerah (Kejurda) Indonesia Karate-Do (INKADO) Riau IV 2016, yang berlangsung selama dua hari, Minggu dan Senin (17 s/d 18/7) memperebutkan piala PT Astra Agro Lestari (AAL) dan Kapolres Rokan Hulu (Rohul), di Gedung Olah Raga (GOR) PT Eka Dura In

  • Karate Putri SMAN 1 Raih Juara 3 O2SN Tingkat Internasional Di Belgia.

    tahun lalu

    Dunia Pendidikan Kabupaten Pelalawan, kembali dibuat bangga, sebab siswa atas nama Anisa Nabila Rezki kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pangkalan Kerinci berhasil meraih Juara 3 pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.