Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • POLITIK
  • Hormati Putusan MK, PAN Minta Jokowi Jadi Presiden Seluruh Rakyat
Jumat, 28 Juni 2019 00:13:00

Hormati Putusan MK, PAN Minta Jokowi Jadi Presiden Seluruh Rakyat

Jumat, 28 Juni 2019 00:13:00
BAGIKAN:
Sumber Foto : detik.com
JAKARTA (POROSRIAU.COM) - PAN menghormati dan menerima hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. PAN menegaskan akan menaati apa yang menjadi putusan MK.
 
"PAN menghormati dan menerima dengan baik hasil putusan MK, karena itu adalah sebuah proses yang sudah ditetapkan dan konstitusional. Kami percaya apa yang sudah diputuskan telah melalui rangkaian kajian hukum yang mendalam dan dilakukan oleh para hakim MK yang terhormat dan independen," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno di Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/06).
 
Pada kesempatan tersebut, Eddy juga memberi selamat kepada Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Ia berharap keduanya bisa menjadi presiden dan wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia.
 
"Kami dalam hal ini mengucapkan selamat kepada Bapak Insinyur Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang akan menjabat Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Partai Amanat Nasional mengimbau kepada pemimpin kita untuk lima tahun yang akan datang, untuk menjadi presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Eddy.
 
"Baik bagi mereka yang memilih pasangan calon Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, maupun yang tidak memilih. Dan kami memohon agar seluruh rakyat Indonesia bisa mendukung pemerintahan ke depannya sebagaimana yang telah ditetapkan oleh MK dalam putusannya pada malam hari ini," imbuhnya.
 
Eddy juga meminta Jokowi-Ma'ruf untuk merajut kembali persatuan bangsa yang menurutnya terbelah selama kontestasi Pilpres 2019. Ia berharap hal itu segera dilakukan agar bisa membangun bangsa bersama-sama.
 
"Untuk merajut kembali anak bangsa yang selama beberapa bulan ini, 8 sampai 10 bulan ini, boleh dikatakan terbelah. Merajut kembali merah putih merupakan tugas para pemimpin kita. Dan semoga hal tersebut bisa dilaksanakan secepat-cepatnya agar bangsa ini kembali bersatu untuk kita bersama membangun negara ini sebagaimana kita harapkan," ungkapnya.
 
Terkait Prabowo yang belum mengucapkan selamat secara langsung kepada Jokowi, menurut Eddy, ucapan selamat itu akan disampaikan secara pribadi. Menurutnya, dalam pernyataan pers di kediamannya, Prabowo menegaskan komitmen untuk menghargai proses yang konstitusional.
 
"Saya kira ucapan selamat yang akan disampaikan Pak Prabowo mungkin akan disampaikan secara personal pada Pak Jokowi nantinya, tetapi saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu. Namun demikian, yang disampaikan tadi oleh Pak Prabowo di press conference menekankan kepada komitmen Paslon 02 Prabowo-Sandiaga untuk menghormati proses konstitusional yang dilaksanakan melalui mekanisme gugatan di MK," ungkap Eddy. (dtc/red)
 
Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Isu Merapat ke Jokowi, Ketum PAN: Tunggu Tanggal Mainnya

    3 minggu lalu

    JAKARTA (POROSRIAU.COM) - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan belum menegaskan sikap yang akan diambil partainya bila Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kalah dalam sengketa Pilpres 2019. Ia menegaskan masih

  • Tak Beri Selamat Jokowi, Ini Pidato Lengkap Prabowo Tanggapi Putusan MK

    3 minggu lalu

    JAKARTA (POROSRIAU.COM) - Prabowo Subianto memberikan pidatonya setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sidang sengketa Pilpres 2019. Meski tidak memberi selamat kepada pasangan Joko Widodo (Jo

  • Kuasa Hukum Setya Novanto Kembali Laporkan Pimpinan KPK

    2 tahun lalu

    Kuasa hukum Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) kembali melaporkan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan tindakan perlawanan terhadap putusan pengadilan dan penyalahgunaan kekuasaan.

  • BEM RI: Sebaiknya Kepemimpinan Jokowi Tak Diteruskan

    tahun lalu

    Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Republik Indonesia menyatakan sikap tegas untuk menghentikan Presiden Joko Widodo yang akan kembali menjadi calon Presiden RI 2019.

  • Berhasil Rebut Blok Rokan dan Mahakam, Jokowi: Begitu Dibilang Antek Asing?

    11 bulan lalu

    Ia pun mengaku tak mengerti dengan sikap sejumlah pihak yang justru tak mendukung langkah pemerintah tersebut. Seharusnya, kata Jokowi, pemerintah mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.