Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • RIAU
  • Penumpang Pria Ditemukan Meninggal di Kapal Batam Jet rute Batam-Karimun-Dumai
Kamis, 16 Mei 2024 18:18:00

Penumpang Pria Ditemukan Meninggal di Kapal Batam Jet rute Batam-Karimun-Dumai

Kamis, 16 Mei 2024 18:18:00
BAGIKAN:
Petugas mengevakuasi penumpang pria yang meninggal di dalam kapal Batam Jet
KARIMUN - Seorang pria ditemukan meninggal di dalam Kapal Batam Jet rute Batam-Karimun-Dumai. Korban ditemukan saat kapal bersandar di Pelabuhan Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pagi tadi.
 
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus, menyebut korban pertama kali ditemukan oleh rekannya. Korban ditemukan meninggal saat hendak dibangunkan oleh rekannya.
 
"Korban diketahui bernama Ali Amsar Rambe. Saat itu almarhum dalam keadaan tertidur, tiba-tiba nafasnya sudah sesak. Ia dibangunkan oleh rekannya, namun tidak lama kemudian ia tidak bernafas lagi," kata Fadli, Kamis (16/5/2024).
 
Salah satu penumpang kapal kemudian melaporkan kejadian itu ke ABK kapal. Kejadian tersebut kemudian diinformasikan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan dan personel Polres Karimun.
 
"Petugas Kesehatan Pelabuhan dan personel Polres Karimun mendatangi TKP. Selanjutnya, almarhum Ali Amsar Rambe dibawa ke RSUD M. Sani untuk dilakukan pemulasaraan jenazah," ujarnya.
 
Dari hasil pemeriksaan saksi, diketahui bahwa Ali Amsar Rambe dalam keadaan sakit. Korban berencana pulang ke kampung halamannya di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara (Sumut).
 
"Korban sebelumnya mengeluhkan sakit pada bagian perut dan memeriksakan diri ke Puskesmas. Keterangan pihak Puskesmas menyatakan bahwa almarhum mengalami kecapean karena bekerja," ujarnya.
 
"Karena sakit, korban diajak oleh rekannya untuk pulang ke kampung halamannya di Tapanuli Selatan," tambahnya.
 
Fadli menyebut hasil koordinasi dengan keluarga korban, rencananya jenazah akan dipulangkan ke kampung halamannya. Hasil pemeriksaan tim medis juga tidak menemukan adanya dugaan tindak pidana pada kematian korban.
 
"Keluarga korban berencana membawa jenazah almarhum ke kampung halamannya. Hasil pemeriksaan medis tidak menemukan adanya indikasi tindak pidana atas kematian korban," ujarnya.**
  Berita Terkait
  • Senin, 21 Penumpang dari Malaysia Tiba di BSL Bengkalis

    4 tahun lalu

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edy Imhar melalui Sekretaris H Zul Asri mengatakan, seperti penumpangan yang tiba melalui BSL pada hari-hari sebelumnya, ke-21 penumpang tersebut juga transit melalui Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau

  • Potongan Tubuh Kembali Ditemukan di Lokasi Jatuhnya Pesawat Polri

    8 tahun lalu

    Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, tim penyelam kembali menemukan potongan tubuh korban pesawat Polri M-28 Skytruck di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (8/12/2016).

  • BC Selatpanjang Sita 258 Unit Ponsel Bekas

    7 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM)-- Ratusan telepon seluler berbagai merk yang dibawa oleh salah satu penumpang Kapal Ferry Dumai Line 2 dari Batam, berhasil diamankan Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) tipe Pratama Selatpanjang, Seni

  • Harga Tiket Kapal Ferry Melambung Komisi B DPRD Kepulauan Meranti Angkat Bicara

    6 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Pasca beredarnya surat kesepakatan terkait tarif baru angkutan laut dari Selatpanjang tujuan Tanjung Balai Karimun dan Batam,  yang dinilai merupakan keputusan sep

  • Seruu ! Komisi II DPRD Meranti dan Pengusaha Kapal Serta Instansi Terkait Bahas Kenaikan Harga Tiket

    6 tahun lalu

    MERANTI - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar rapat dengar pendapat (hearing) bersama instansi pemerintah dan pengusaha transportasi laut terkait '

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.