Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • ROHIL
  • Pengamanan Iven Bakar Tongkang, Polres Rohil Siagakan150 Personil
Sabtu, 30 Juni 2018 18:52:00

Pengamanan Iven Bakar Tongkang, Polres Rohil Siagakan150 Personil

Oleh: Redaksi
Sabtu, 30 Juni 2018 18:52:00
BAGIKAN:
Gabungan personil aparat keamanan Polres Rohil dalam kegiatan pengamanan ritual Bakar Tongkang.(Foto:MC RIAU)

ROHIL(POROSRIAU.COM) - Polres Rohil menyiagakan 150 personil dalam kegiatan pengamanan iven wisata ritual Bakar Tongkang 2018 di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Propinsi Riau.

"Hari ini kita menurunkan sebanyak 150 personil, karena kegiatan ini baru akan dilaksanakna satu tempat, namun karena melihat animo masyarakat sangat tinggi tentu kita tindakan pencegahan harus benar-benar dilakukan, " kata Kabag Ops Polres Rohil Antoni Lumban Gaol,  dikonfirmasi, Jumat (29/6/2018).

Ia menyebutkan, personil yang di turunkan merupakan gabungan. 100 personil dari Polres Rohil serta di bantu 50 personil dari Brimob serta satuan Polisi Militer (PM). 

Pengamanan itu, tambahnya, personil ditempatkan pada kegiatan sesuai jalanya proses ritual Bakar Tongkang,"Untuk hari ini kami cukup melakukan pengamanan di sekitar gedung IP Plaza, karena besok disini akan dilaksanakan acara," urainya. 

Masih katanya, antisipasi pengaman yang dilakukan pihak kepolisian gabungan akan fokus melakukan beberapa langkah, seperti pencegahan pencopetan, perampokan serta lainnya. 

Terkait penangan isu yang sedang beredar seperti terorisme, Antoni juga menyebutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 10 orang jibom yang akan melakukan penyisiran di sekitar area berlangsung nya acara. 

"Untuk isu teroris kita juga sudah menyiapkan tim yang akan melakukan penyisiran sehingga kita dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tegasnya.(MC RIAU)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Tahun Ini Rezeki Lebih Banyak dari Laut

    2 tahun lalu

    Iven wisata tahunan Bakar Tongkang yang dibuka langsung Bupati Rohil H Suyatno, Minggu (11/6/2017), di Bagansiapiapi. Pada kesempatan itu turut hadir Forkopimda Propinsi Riau dan tamu undangan lainya.

  • Bocah Berumur Empat Tahun Tenggelam Di Parit

    2 tahun lalu

    Bocah malang bernama Fais (4) Th teggelam di parit samping Rumah Sakit Norva Husada jalan Ali Rasyid Bangkinang Kota pada minggu sore tanggal 30/10/2016.

  • Mahasiswa Rohul Dan Ormas Islam Demo Ahok

    2 tahun lalu

    Sekitar 500_an massa dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam dan Mahasiswa di Kabupaten Rokan Hulu menggelar aksi unjuk rasa mendesak Pihak berwajib segera memproses Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

  • Amankan Kegiatan Ibadah di Gereja, Anggota POLRES Kampar Juga Sampaikan Pesan Kantibmas

    2 tahun lalu

    Walaupun hari minggu merupakan hari libur bagi sebagian besar masyarakat, namun segenap Personil Kepolisian termasuk Jajaran Polres Kampar tetap melaksanakan tugas terutama dalam hal pemeliharaan kamtibmas. Pada Minggu Tanggal 13/11/2016.

  • Mobil Oknum Polisi Rohil Dipakai Rampok

    2 tahun lalu

    Rohil (porosriau.com) - Mobil avanza warna hitam yang digunakan untuk merampok mobil truk cold diesel bermuatan sawit di kilo nol, jalan lintas Riau-Sumut di Rohil, mirip avanza Briptu CL, personil Polres Rohil. Saat tim mendatangi rumahnya, yang bersangk

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.