Sabtu, 17 April 2021
  • Home
  • ROHUL
  • Diguyur Hujan, 4 Kecamatan Di Rohul Dilanda Banjir
Selasa, 15 November 2016 09:26:00

Diguyur Hujan, 4 Kecamatan Di Rohul Dilanda Banjir

Oleh: Toni
Selasa, 15 November 2016 09:26:00
BAGIKAN:
Toni
Banjir genangi rumah warga di 4 kecamatan Rohul

ROHUL(POROSRIAU.COM)- Diguyur hujan selama satu malam akibatkan beberapa kecamatan di kabupaten Rokan Hulu alami bencana banjir,senin (14/11/2016).

Seperti dikatakan Aceng Ardiana Kabid Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab,Rohul, "Untuk data  yang kami peroleh sementara ada empat kecamatan 1,Kec Tandun 2,Kec Kabun 3, Kec,Rambah Samo  4, Kec Rambah.

"Untuk Kecamatan Tandun ada dua desa yang menjadi korban banjir, desa Tandun ada 135 Kepala Keluarga, Desa Puo Raya 13 Kepala Keluarga. Untuk Kecamatan Kabun, Ada dua Desa, Desa Batu Langka,Desa Aliantan, 330 Kepala Keluarga. Kecamatan Rambah Samo ada dua Desa, Lubuk Napal, Desa Teluk Aur. Untuk Kecamatan Rambah, Desa P,Barangan, Desa Babusalam,juga Kelurahan Pasir Pangaraiyan. Untuk yang mengalami korban bencana masih tahap pendataan." jelasnya

Aceng juga menambahkan, "Kalau bantuan yang sudah di salurkan masih sebatas tenda,perahu,juga dapur umum karena saat ini itu yang paling di butuhkan masyarakat"

"Dalam tahap evakuasi kita bekerjasama dengan pihak Polri,TNI, juga Dinas Kesehatan. Untuk saat ini belum ada korban jiwa." katanya

Humas PT SAI Ustad Jasman menjelaskan "Untuk Desa Teluk Aur yang mengalami banjir di Rt,01 Rw,01 sebanyak 169 rumah,42 kk,42 unit surau suluk, mesjid Al Muksin.

"Secara mendadak air membeludak sekitar pukul 03,30 pagi,dari hulu sungai. Kita dari pihak PT SAI sudah dirikan posko penanggulangan bancir,di daerah desa Lubuk Napal. Pasilitas yang kita sediakan saat ini masih sebatas terpal tenda juga nasi bungkus." pungkasnya (toni)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Diguyur Hujan Desa Teluk Latak Kembali Banjir

    4 tahun lalu

    BENGKALIS (porosriau.com) - Desa Teluk Latak kecamatan Bengkalis kembali dilanda banjir. Banjir yang menggenangi dusun Simpang Baru desa itu terjadi akibat derasnya guyuran hujan dari malam hingga pagi, Kamis (24/11/16).

  • Empat Jorong Di Solok Selatan Dihantam Galodo

    4 tahun lalu

    Menurut pantauan di lapangan, setidaknya terdapat Empat jorong yang dilanda Galodo, yakni, Jorong Batang Lolo Atas, Batu Kulambai, Anak Lolo Bancah dan Jorong Sungai Rambutan.

  • Terima Kasih Bapak Presiden

    5 tahun lalu

    Sebanyak 80 unit rumah dari Bantuan Bangunan Rumah (BBR) yang dikuncurkan Kementrian sosial (Kemensos) RI di Desa Rambah Hilir sudah mencapai 65-75 persen, masyarakat Desa Rambah Hilir Timur Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu (Hulu) mengucapka

  • Diguyur Hujan, Jalan Protokol di Pasir Pengaraian Kembali Kebanjiran

    4 tahun lalu

    Hujan lebat yang mengguyur Kota Pasir Pengaraian dan sekitarnya pada Sabtu (26/11/2016) sore dari pukul 16.00 wib hingga 19.00 WIB menyebabkan jalan Tuanku Tambusai di samping SPBU Pasir Pengaraian terendam banjir setinggi 30 cm.

  • Telan ADD Rp 42 Juta, Proyek Drainase di Kepenuhan Dinilai Asal Jadi

    4 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--Masyarakat Desa Kepenuhan Barat merasa kesal, pasalnya bangunan yang baru selesai terkesan asal jadi, dimana Drainase total tidak berpungsi.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.