Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • SIAK
  • Listrik Kerap Padam, PLN Tidak Becus Atasi Permasalahan Listrik di Siak
Rabu, 27 Juli 2016 22:01:00

Listrik Kerap Padam, PLN Tidak Becus Atasi Permasalahan Listrik di Siak

Oleh: Miswanto
Rabu, 27 Juli 2016 22:01:00
BAGIKAN:
Ilustrasi

SIAK(POROSRIAU.com) - Kerap padamnya listrik secara mendadak di wilayah Kabupaten Siak dalam beberapa pekan terakhir ini. Telah menimbulkan keresahan yang luar biasa di tengah kalangan masyarakat (pelanggan, red). Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjut maupun solusi yang diambil oleh pihak PT PLN (Persero) rayon Siak.

Akibatnya, masyarakat menilai bahwa pelayanan yang diberikan oleh PT Perusahan Listrik Negara (PLN) Persero itu, seolah tidak maksimal dan tidak memuaskan. Sehingga muncul berbagai persepsi miring (negatif, red) dengan menyebut bahwa PLN tak becus dalam mengatasi permasalahan listrik yang saat ini tengah terjadi.

"Sudah beberapa hari ini listrik kerap padam secara mendadak, tak tentu siang tak tentu malam, bahkan saat akan berkumandang azan listrik pun mati hingga sampai beberapa menit," ujar salah seorang warga, Rabu (27/7/2016) kepada Porosriau.com.

Anehnya, dengan kondisi demikian, pihak PLN rayon Siak terkesan masih terlihat santai-santai saja, tanpa ada upaya penanganan terhadap kondisi yang tengah terjadi.

"Kami merasa aneh aja dengan PLN ini, kok sepertinya tidak ada tindak lanjut atas kejadian kerap padamnya listrik di wilayah Siak ini, atau memang PLN gak becus dan gak mampu untuk mengatasinya," lanjut warga Siak itu, sembari bertanya-tanya.

Terkait kondisi tersebut, awak media pun berupaya mengkonfirmasi pihak terkait yakni Kepala PLN Rayon Siak Zulhardi. Namun, saat akan ditemui di kantornya beliau sedang tidak berada di tempat, dan saat dihubungi melalui via seluler, ia mengatakan bahwa sedang berada di Pekanbaru.

"Maaf mas, sekarang saya sedang gak ada di kantor, dan kemungkinan dalam beberapa hari ini saya juga sedang ada urusan di Pekanbaru," jawab Zulhardi, saat dihubungi melalui seluler.

 

Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Pelanggan Kutuk Ulah PLN yang Dinilai tak Becus Atasi Masalah "Mati-Hidup" Lampu di Dayun

    2 tahun lalu

    Sejak sekitar Dua hari belakangan ini, penyalaan listrik Pembangkit Listrik Negara (PLN) di wilayah Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Kabupaten Siak seperti lampu disco, yang dalam hitungan beberapa menit saja, terjadi beberapa kali "hidup-mati&

  • Pendidikan Menjadi Bagian Besar Aspirasi Masyarakat Siak

    2 tahun lalu

    Bidang pendidikan menjadi prioritas terbanyak dari masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Siak I (Sabak Auh, Pusako, Sungai Apit, Bungaraya, Mempura dan Siak) pada reses II tahun 2016 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak yang digelar 7 hingga

  • Masyarakat Dumai Hanya 80 Persen Yang Nikmati Listrik

    2 tahun lalu

    Saat ini listrik sudah menjadi kebutuhan dasar kehidupan masyarakat modern di Kota Dumai, namun masih ada sekitar 20 persen masyarakat dibawah naungan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Dumai, belum menikmati listrik.

  • Terkait Crane Kandas, Vendor PLN Selatpanjang Akan Selesaikan Dalam 24 Jam

    tahun lalu

    Terkait kandasnya Crane di jalan Diponegoro, Selatpanjang beberapa waktu lalu, Komisi dua DPRD Kepulauan Meranti, pada Senin (13/11) pagi, menggelar Hearing di ruang sidang,Komisi dua wakil rakyat tersebut.

  • Pemadaman Terus Terjadi, PLN Dianggap Tak Mampu

    2 tahun lalu

    Ungkapan kekesalan yang mendalam dan hanya bisa berkata, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amril SH minta PLN Ara Kiri (Bunuh diri) saja. Pasalnya persoalan listrik seperti pemadaman masih saja dilakukan PLN sampai hari ini yang diketahui sudah te

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.