Jumat, 19 April 2019
Jumat, 08 Maret 2019 16:46:00

Tjahjo Kumolo Pimpin HUT Damkar di Pekanbaru

Oleh: Redaksi
Jumat, 08 Maret 2019 16:46:00
BAGIKAN:
Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia pimpin upacara upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (HUT Damkar) ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumb
PEKANBARU - Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia pimpin upacara
upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran (HUT Damkar) ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Rabu (6/3/2019) pagi.
 
Usia memimpin upacara, Mendagri kepada warga menyatakan jika personel Damkar, Satpol PP dan Linmas harus mampu terjun memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.
 
"Kami ingin terus mengoptimalkan Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas untuk sepenuhnya melayani masyarakat," ujarnya.
 
 
Termasuk dalam pelaksaan Pemilu 2019, kata Mendagri, Damkar, Satpol PP serta Satlinmas yang merupakan instansi di bawah kendali Kemendagri harus ikut andil menyukseskan pemilu dengan menjalin koordinasi bersama pihak kepolisian.
 
"Salah satunya dalam menjaga TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum)," pinta dia.
 
Ke depannya, terang Mendagri, fungsi melayani masyarakat tidak semata-mata pada aspek perizinan saja tapi juga aspek regulasi termasuk fungsi-fungsi yang dibutuhkan termasuk Damkar, Satpol PP dan Linmas. 
 
"Meski begitu, Damkar tetap di bawah pemerintah daerah," ucapnya.
 
Disemarakkan Berbagai Atraksi 
 
Peringatan HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 di Stadion Kaharudin Nasution Rumbai, Rabu (6/3/2019) pagi disemarakkan dengan berbagai atraksi salah satunya atraksi bela diri, yong modo, jiujitsu, kempo dan tinju yang ditampilkan personel Satpol PP Pekanbaru.
 
Tak hanya itu, atraksi yang paling memukau yang ditampilkan personel Satpol PP yakni memecahkan material seperti genteng, batako hingga membengkokkan kawat besi dengan leher dan mematahkan kawat baja menggunakan jari kelingking.
 
Berbagai atraksi personel Satpol PP Pekanbaru mendapat apresiasi salah satunya dari Kepala Satpol PP Kabupaten Mamuju Adnan Rasyid. Dia menyatakan kegiatan tingkat nasional ini cukup meriah.
 
"Sangat meriah peringatan HUT kali ini. Semoga korps Satpol PP, Damkar dan Satlinmas makin jaya," harapnya.
 
Hadir dalam HUT Damkar ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 tingkat nasional tahun 2019 ini Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Walikota Pekanbaru Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi.
 
Kemudian hadir juga perwakilan kepala daerah, Kepala Damkar dan Satpol PP se-Indonesia, Forkopimda Riau dan Kota Pekanbaru, Sekdako M Noer serta pejabat di lingkungan Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.(advertorial/humas/pemko/pekanbaru)
Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • IPDN Pindah, Sekolah Damkar dan Satpol PP Dibangun di Rohil

    3 tahun lalu

    Tarik ulur tentang nasib Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Rokan Hilir akhirnya terjawab. Melalui kunjungan Mentri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo ke Rokan Hilir, pemerintah pusat memutuskan IPDN akan dipindahkan ke Pekanbaru. Sebagai g

  • Antisipasi Banjir, Gubri Pimpin Apel Siaga

    2 tahun lalu

    PEKANBARU- Untuk mengantisipasi musibah banjir yang dikhawatirkan akan melanda Kota Pekanbaru, Gubernur Riau, Arsadjuliandi Rahman, Senin (5/12/2016) memimpin langsung apel siaga penanganan banjir di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru.

  • Siapakah Pengganti Wakil Bupati Siak ??

    satu bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - gubernur Riau, Syamsuar, dijadwalkan akan melantik Alfedri sebagai Bupati Siak definitif pada Senin (18/3/2019) mendatang, di gedung daerah Gubernuran Riau. Alfedri dila

  • Kode Status Lima Desa Sudah Ketetapan Mendagri

    2 tahun lalu

    Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kembali menegaskan bahwa lima desa (Rimba Makmur, Rimba Jaya, Muara Intan, Intan Jaya dan Tanah Datar) tetap masuk dalam wilayah Kabupaten Kampar.

  • Said : Meranti Siap Jalankan Instruksi Wapres

    3 tahun lalu

    Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Riau ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Tentunya instruksi dan ajakan beliau untuk memajukan daerah dan senantiasa tetap menjaga lingkungan dan melestarikannya

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.