Kamis, 18 April 2019
  • Home
  • ROHIL
  • IPDN Pindah, Sekolah Damkar dan Satpol PP Dibangun di Rohil
Senin, 25 Juli 2016 17:26:00

IPDN Pindah, Sekolah Damkar dan Satpol PP Dibangun di Rohil

Senin, 25 Juli 2016 17:26:00
BAGIKAN:
IPDN Rohil Riau

BAGANSIAPIAPI(POROSRIAU.com) - Tarik ulur tentang nasib Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Rokan Hilir akhirnya terjawab. Melalui kunjungan Mentri Dalam Negeri, Cahyo Kumolo ke Rokan Hilir, pemerintah pusat memutuskan IPDN akan dipindahkan ke Pekanbaru. Sebagai ganti adalah Sekolah Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Sekolah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Kami akan pindahkan ke ibukota Provinsi Riau. Sebagai gantinya akan kami bangun sekolah Damkar dan Satpol PP," kata Mendagri, Cahyo Kumolo saat memberikan kuliah umum kepada Praja IPDN Rohil yang dihadiri Gubernur Riau, Bupati Rohil, Unsur Forkompimda dan Civitas Akademik Kampus IPDN Rohil, Sabtu (23/7/2016).

Selain menyinggung kepindahan IPDN, Mendagri juga meminta kepada seluruh pejabat struktural di Pemerintahan untuk melakukan perencanaan pembangunan yang matang dengan melibatkan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan elemen masyarakat.

"Saya juga meminta kepada masyarakat ikut mengawasi dan menjaga hasil pembangunan," katanya.

Khusus untuk IPDN, kata Cahyo, pemerintah mengusulkan agar kedepan masa pendidikan dipercepat dari 5 tahun menjadi 4 tahun. Apalagi hampir 68% camat di seluruh indonesia kurang memahami tentang administrasi pemerintahan.

"Untuk itu masa pendidikan dipercepat untuk menutup kekurangan tersebut," ungkapnya.(gr/red)

Editor: MA

Sumber: www.goriau.com

  Berita Terkait
  • Puluhan Pedagang Seruduk Kantor DPRD Pekanbaru, Romi: Plt Kadishub Layak Dicopot!

    8 bulan lalu

    Sebanyak 138 pedagang menolak di pindahkan lagi badan jalan terletak di luar terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS), sebelumnya pra pedagang ini sempat berjualan di pasar pagi Mayang Terurai Jalan Nangka. Mereka telah mau pindah ke areal Pasar Induk se

  • Warung Remang-Remang Mulai Menjamur Di Rohul

    2 tahun lalu

    Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai daerah yang dijuluki negeri seribu suluk, yang sangat kental nuansa islaminya, saat ini telah menjadi salah satu kota tujuan wisata religi bagi masyarakat luar Kabupaten Rohul bahkan luar provinsi Riau untuk berkun

  • Wahyu Hidayat Jabat Kasi Pidum Kejari Kuansing, Agus Kurniawan ke Rohul

    3 tahun lalu

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jufri, SH, MH melantik Wahyu Hidayat, SH sebagai Kasi Pidum Kejari Kuansing, Senin (25/7/2016) siang. Ia menggantikan Agus Kurniawan, SH yang pindah ke Kejari Rohil sebagai Kasi Intel.

  • Pemberhentian Seluruh Honorer di Pemkab Kuansing, Pelayanan Publik Terganggu

    2 tahun lalu

    TELUK KUANTAN(POROSRIAU.COM) - Setelah diberhentikannya seluruh pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, sejak Kamis (5/1/2017) lalu, otomatis pelayanan publik sedikit terganggu, terutama di tempat-tempat pelayanan vital, seper

  • Meski UN Bukan Penentu Kelulusan, Sekda Berharap Nilai Siswa Tinggi

    2 tahun lalu

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H Surya Arfan, meminta siswa lebih fokus mengerjakan soal UN untuk mendonkrak nilai. Meski demikian kebijakan hasil kelulusan diserahkan pihak sekolah.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.