Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • BENGKALIS
  • Usung 3 Kandidat, Kelurahan Batupanjang Gelar Pemilihan Ketua LMPK
Minggu, 07 Juli 2019 00:29:00

Usung 3 Kandidat, Kelurahan Batupanjang Gelar Pemilihan Ketua LMPK

Oleh: Budi Haryanto
Minggu, 07 Juli 2019 00:29:00
BAGIKAN:
Lurah berfoto bersama usai pemilihan Ketua LPMK Batupanjang
RUPAT (POROSRIAU.COM) - Kelurahan Batupanjang Kecamatan  Rupat, Selasa (03/07) menggelar Pemilihan Ketua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) di Aula Kantor Kelurahan Batupanjang. 
 
Pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Batu panjang dilakukan dengan cara pemungutan suara (Voting), oleh masing - masing Ketua RT  (Rukun Tetangga) yang berjumlah 20 RT (20 Suara) dan Ketua  RW(5 suara) ditambah  3  suara lagi yang berasal dari perwakilan masyarakat disetiap RT.
 
Pantauan wartawan  dilapangan, pada pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Batu panjang tersebut terdapat tiga Kandidat yang ingin bertarung untuk menduduki jabatan tersebut. Pemilihan dilakukan dengan cara pemungutan suara dari pengguna Hak Pemilih sebanyak 79 suara. 
 
Ada 3 kadidat yang maju yakni dengan perolehan suara Amirwan, S.Pd (RW 02) 17 suara, Tarmizi (RW 5 ) 20 Suara dan terakhir Mauludi Zen dengan 41 suara. Akhirnya, Mauludi Zen terpilih sebagai Ketua LPMK Kelurahan Batupanjang untuk periode 2019 - 2022. 
 
Kepada wartawan , Lurah Batupanjang Zahidin S.Hi yang diwakilii Seklur  Khairul  Saleh S.Pd mengungkapkan, bahwasanya pada hari ini pihaknya menggelar kegiatan Pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Batu panjang periode 2019 - 2022 dengan berakhirnya masa jabatan Ketua LPMK periode sebelumnya.
 
"Pemilihan Ketua LPMK ini dilaksanakan dengan sistem Voting atau pemungutan suara. Dari total suara sebanyak 79 suara yang berasal dari 20 Ketua RT serta 5 Rw dan perwakilan 3 masyarakat diseluruh  RT RT kelurahan Batupanjang .
 
Saat ditemui salah satu tokoh  masyarakat M.Yakuf (RT 03/RW 01), usai acara pemilihan mengharap, Ketua LPMK yang terpilih dapat mengemban tugas dengan baik dan juga bersinergi dengan Lurah nantinya dan terpenting dapat berkoordinasi serta merangkul semua kalangan.
 
Usai Pemilihan Ketua LPMK Kelurahan Batupanjang Terpilih  Mauludi zen, mengucapkan terima kasih kepada seluruh para Ketua RT, Ketua RW dan perwakilan masyarakat yang  telah memberikan  amanah kepadanya. Mauludi juga berharap dukungan semua pihak dalam melaksanakan tugasnya sebagai mitra Kelurahan nantinya.
 
"Ini merupakan berkah bagi saya, dan saya mengharapkan bantuan kerjasamanya  dari Bapak Lurah, Seluruh Ketua RW/RT beserta masyarakat dapat saling bahu membahu menyukseskan program kelurahan kedepan. Salah satu program yang menjadi prioritas saya adalah mengenai kebersihan dan keamanan," sambutan Ketua LPMK terpilih.
 
Acara yang berakhir sekitar pukul 16.00 WIB, berjalan aman dan lancar terlihat hadir Bhabinkamtibmas  Batupanjang Brigadir Angga Bayu Pratama. Acara yang ditutup dengan bersalaman dan ucapan selamat kepada Ketua LPMK yang terpilih. (bud)
  Berita Terkait
  • Romi Minta Pilkada Pekanbaru Ditunda

    3 tahun lalu

    PEKANBARU(PORSRIAU.COM)-- Lagi-lagi kekacauan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang di tetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru terkuak, kali ini tidak hanya ada pemilih ganda di Kecamatan Tenayan Raya ternyata juga ada temuan Daftar Pemilih Tetap (D

  • Dodoi Terpilih Jadi Ketua IPM

    2 tahun lalu

    Sementara itu, Elvan sulistyo yang juga sebagai ketua penyelenggara menyampaikan, pelantikan ketua pemuda dijadwalkan setelah pengurus perangkat pemuda dilengkapi.

  • PSU TPS Dumai Kota Digagalkan, Komisioner KPUD Dumai Terkesan Terburu Buru Ambil Keputusan

    6 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Dumai akan dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Dumai. TPS yang akan melaksan

  • Silaturahmi Dengan Media, Pertamina RU II Dumai Gelar Fun Fishing

    4 bulan lalu

    Diikuti lebih dari 30 awak media yang bekerja di Kota Dumai, fun fishing kali ini dilaksanakan di kolam pemancingan Matra Pala kompleks perumaham PT Pertamina RU II Dumai, Jalan Bukit Datuk Kelurahan Dumai Selatan.

  • Minim Anggaran, Meranti Tetap Gelar Pemilihan Bujang Dara

    3 tahun lalu

    Perekonomian Kabupaten Kepulauan Meranti memang menjadi perhatian bersama, Hampir semua pembangunan menjadi terkendala tidak menutup kemungkinan program dari Disparpora Kabupaten Meskipun terkendala dan nyaris tidak ada anggaran.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.