Jumat, 10 April 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Aparat Gagalkan Pengiriman 14 Kilogram Sabu di Dumai
Selasa, 11 Februari 2020 17:45:00

Aparat Gagalkan Pengiriman 14 Kilogram Sabu di Dumai

Selasa, 11 Februari 2020 17:45:00
BAGIKAN:
antara
DUMAI, POROSRIAU.COM - Operasi bersama Bareskrim Polri, Polda Riau, Polres, dan Bea Cukai Dumai berhasil menggagalkan upaya pengiriman sebanyak 14 kilogram sabu-sabu dengan tiga tersangka terlibat sebagai kurir.
 
Kapolres Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi Andri Ananta di Dumai, Selasa, menjelaskan, ketiga tersangka ditangkap pada Senin (10/2/2020) di Jalan Lepin Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, berawal dari penangkapan dua orang. Selanjutnya dilakukan mengembangkan kepada satu orang, dan petugas berhasil menemukan 14 kg sabu disimpan dalam tas ransel warna hitam.
 
Dalam pengungkapan kasus itu tim gabungan berhasil mengamankan tiga pelaku yang merupakan warga Kota Dumai masing-masing berinisial TJ, OR dan RM. Penangkapan itu merupakan pengembangan dari pengungkapan kasus sebelumnya 30 kg sabu di Kabupaten Rohil.
 
"Tiga tersangka kita amankan bersama empat belas paket besar sabu, satu paket masing-masing seberat satu kilogram," ungkap Kapolres Andri Seaklasa (11/02/2020) dikutip dari Antara News.
 
Tiga tersangka berinisial RJ, OR dan RN yang akan menyelundupkan serbuk haram ini ditangkap berkat kerja sama operasi bersama, Direktorat IV Bareskrim, Bea Cukai, Polda Riau melalui Polres Dumai.
 
Belasan kilogram sabu ditaksir bernilai belasan miliar rupiah itu rencananya akan diantar tersangka ke Medan,Sumatera Utara, dan tiga tersangka mendapat upah jasa kurir Rp10 juta per orang.
 
"Melalui pengungkapan ini kita berharap bisa menekan angka peredaran narkotika masuk ke wilayah Indonesia, dan masyarakat tidak menjadi korban akibat penyalahgunaan barang haram tersebut," tutur Andri.
 
Kapolres Andri mengimbau agar masyarakat turut memiliki peran penting dalam mencegah dan melawan peredaran narkoba, dan sekecil apapun info akan ditindaklanjuti dengan maksimal.
 
Sementara, Kepala Bea Cukai Madya Pabean Dumai Fuad Fauzi menyebut bahwa penangkapan kurir 14 kilogram sabu-sabu merupakan hasil pengembangan yang masuk ke Kota Dumai.
 
"Kita bersinergi bersama Polres dalam mengungkap kasus ini," ujar Fuad.**
  Berita Terkait
  • Direktorat Narkoba Polda Riau Gagalkan Penyeludupan Tujuh Kilogram Sabu

    2 tahun lalu

    Ini dikendalikan oleh seseorang dari Sumut. UM ini kita amankan di jalan lintas Pekanbaru-Dumai, 12 agustus lalu

  • Polda Riau Gagalkan Peredaran Narkoba Senilai 45 Miliar

    2 tahun lalu

    Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil menggagalkan peredaran narkoba senilai 45 Miliar Rupiah diwilayah Kota Dumai, Provinsi Riau.

  • Dumai Fantastis...!!! BNN Kembali Gagalkan Penyeludupan 50 Kg Sabu Dan 23 Ribu Pil Ekstasi

    11 bulan lalu

    JAKARTA (POROSRIAU.COM) - Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Sabu jaringan internasional, Jumat (17/05) di wilayah Dumai, Riau.   Tak tanggung

  • Lanal Dumai Tangkap Kurir Sabu

    9 bulan lalu

    DUMAI, POROSRIAU.COM - Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai menangkap dua kurir membawa narkoba jenis sabu sabu 1 kilogram dan 10 ribu butir ekstasi yang akan diselundupkan dari Malaysia melalui Perai

  • BNN Gagalkan Penyeludupan 10 Kg Sabu dan 30 Ribu Pil Ekstasi

    2 bulan lalu

    Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama tim Bea dan Cukai Dumai berhasil menggagalkan penyeludupan 10 kg Sabu dan 30 ribu butir pil ektasi, Senin (17/12/2020) kemarin malam di ruas jalan Gatot Sibroto, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.