Sabtu, 19 Oktober 2019
Rabu, 24 Juli 2019 19:04:00

Lanal Dumai Tangkap Kurir Sabu

Rabu, 24 Juli 2019 19:04:00
BAGIKAN:
Antarariau
Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Wahyu saat memberi keterangan.

DUMAI, POROSRIAU.COM - Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai menangkap dua kurir membawa narkoba jenis sabu sabu 1 kilogram dan 10 ribu butir ekstasi yang akan diselundupkan dari Malaysia melalui Perairan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Selasa (23/7).

Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut Wahyu Dili menyebutkan, dua kurir narkoba berinisial BI (31) dan SY (29) merupakan warga Kabupaten Bengkalis ini sempat meloloskan diri dari kejaran petugas dan bersembunyi di semak belukar, namun akhirnya bisa ditangkap beserta barang bukti sabu dan ekstasi.

"Speedboat digunakan anggota patroli laut sempat mengalami kerusakan, dan pelaku berhasil lolos untuk bersembunyi di semak-semak, tapi tetap bisa ditangkap bersama barang bukti," kata Danlanal Kolonel Laut (P) Wahyu dalam keterangan pers, Rabu.

Penangkapan dua kurir asal Kecamatan Bantan ini berkat informasi masyarakat, dan pengejaran dilakukan dengan menurunkan dua tim patroli laut dan daratmenyisir sekitar perairan dan perkebunan di sekitar Desa Selat Baru.

Kemudian, petugas melihat sebuah speedboat melaju dari arah Malaysia menuju perairan Bantan. Melihat itu, tim laut langsung mengejar, sempat diberi tembakan peringatan karena pelaku kabur.

Dari pemeriksaan sementara, diduga pelaku lebih dari 5 orang, dan hanya dua pelaku bisa diamankan, sementara, tekong speedboat dan dua lainnya pembawa narkoba berhasil kabur saat diburu di darat.

"Pelaku sebagai kurir narkoba ini mendapat upah Rp10 juta untuk sekali transaksi, dan mereka mengaku sudah tujuh kali menjalankan aksi penyelundupan, dan semuanya melalui perairan sekitar Bengkalis," sebut Wahyu.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, Lanal Dumaimelimpahkan dua tersangka dan barang bukti ditaksir senilai Rp6 miliar itu ke Polres Dumai untuk dilakukan pendalaman termasuk menguak jaringan pemasok dan penyelundup.

Diketahui, pengungkapan upaya pengiriman narkoba dari Malaysia oleh Lanal Dumai ini bersamaan dengan penindakan pencegahan masuk nya 27 kg sabu sabu dan 20 ribu butir ekstasi dilakukan petugas gabungan Bea Cukai Dumai, Kepolisian dan TNI Al di Perairan Kecamatan Kepulauan Rupat Kabupaten Bengkalis pada Selasa (23/7).(antarariau)

  Berita Terkait
  • Warga Boncah Mahang Diciduk Polisi, Tiga Paket Sabu Turut Diamankan

    2 tahun lalu

    Pelaku diketahui dengan insial BRM (21) warga Jl. Lintas Duri Dumai Km. 18 Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan, Kabuaten Bengkalis.

  • Polisi dan Bea Cukai Sita 137 Kg Sabu Asal Malaysia

    6 bulan lalu

    "Diamankan 137 kilogram metamfetamin atau sabu dari 14 tersangka yang kami kejar selama hampir sebulan belakangan," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakart

  • Polsek Medang Kampai Tangkap Pengedar Daun Cimeng

    3 tahun lalu

    Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Medang Kampai amankan ataupun tangkap seorang laki-laki atas dugaan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Tanaman Daun Ganja Kering berdasarkan Laporan Polisi Nomor

  • Asyik Nyabu, Polisi Tangkap Kepala Desa Meranti

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.com) –Kepala Desa Putri Puyu Kecamatan Tasik Putri Puyu BERINISIAL SHL (40) terpaksa merasakan dingginnya jeruji besi Polres Bengkalis. Pasalnya, Kepala Desa dan dua r

  • Cerita Pilu PNS Dumai Punya Suami Pecandu Narkotika

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Nv (35) berkulit putih rambut ikal sebahu dan berparas menawan, merupakan seorang oknum PNS yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Kota Dumai, belum sempat miliki ketu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.