Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • DUMAI
  • Dishub Bersama Satlantas Dumai Bahas Pemindahan Kawasan Tertib Lalulintas
Kamis, 10 Agustus 2023 21:05:00

Dishub Bersama Satlantas Dumai Bahas Pemindahan Kawasan Tertib Lalulintas

Kamis, 10 Agustus 2023 21:05:00
BAGIKAN:
Erz
DUMAI, POROSRIAU.COM - Dinas Perhubungan bersama Satuan Lalu Lintas Polres Dumai persiapkan rencana pemindahan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dari Jalan Jenderal Sudirman ke Jalan HR Subrantas sepanjang 627 meter.
 
Menurut Kadishub Kota Dumai Said Effendi, pemindahan KTL ke Jalan HR Subrantas sudah ditetapkan pada 8 Maret 2023 dalam forum grup diskusi, Disebabkan Jalan Sudirman sudah dijadikan tempat wisata kampung kuliner.
 
Rencana pemindahan KTL ini, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas, dapat juga mewujudkan lalu lintas tertib, lancar, aman dan teratur.
 
“Kawasan tertib lalu lintas ditetapkan di Jalan HR Subrantas dimulai dari traffic light pertigaan Jalan Sudirman sampai Bundaran Jalan Putri Tujuh sepanjang 627 meter. Sebelumnya KTL di Jalan Sudirman, namun saat ini sudah dijadikan tempat wisata kuliner,” kata Said Effendi, kemarin.
 
Dishub Dumai intens menggelar rapat rapat dengan instansi terkait, seperti Satlantas sebagai penindakan dan penegakan hukum, Jasa Raharja memberikan santunan apabila terjadi kecelakaan dan Dinas PUPR yang berwenang memperbaiki serta meningkatkan kondisi ruas jalan dan drainase.
 
Lebih lanjut, Dinas Lingkungan Hidup agar bisa menata taman taman di sepanjang KTL, Dinas Kominfo yang mengelola pembentukan opini dan informasi publik serta Satpol PP melakukan penertiban pemanfaatan jalan oleh pedagang kaki lima.
 
Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton melalui Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani menyambut baik rencana pemindahan KTL dari Jalan Sudirman ke HR Subrantas ini dan siap mendukung pelaksanaan tertib lalu lintas sesuai tugas dan fungsi, yaitu penindakan hukum bagi pelanggar aturan di jalan umum.
 
Selain itu, dibentuk KTL di Jalan HR Subrantas terlebih dahulu harus tertib secara administrasi dan dilengkapi fasilitas pendukung di ruas jalan tersebut, misal rambu rambu pengatur kecepatan jalan, sarana pejalan kaki dan ada jalur sepeda serta penyeberangan.
 
“Kami siap mendukung dan berharap semuanya berjalan sesuai rencana dan efektif menekan angka pelanggaran lalu lintas. Kita akan berpartisipasi untuk menyukseskan KTL ini dengan menempatkan personel Satlantas di Pos Pemantau yang sudah disiapkan,” demikian Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani.(erz/ahd)
  Berita Terkait
  • Satlantas Polres Kampar Dan Instansi Terkait Cek Kendaraan Dan Kesehatan Pengemudi Angkutan Umum

    7 tahun lalu

    Kegiatan ini dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Khamry Gufron bersama Kanit Regident Lantas Ipda Ferry Fadhillah beserta anggota Unit Turjawali, personil Dishub dan Tim Medis dari Diskes Kab. Kampar.

  • Tertibkan Pengendara, Dishub dan Satlantas Disiagakan di Kawasan Jembatan TASL Siak

    7 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak dan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak tampak sibuk melakukan penertiban di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang terdapat di sekitar Jembatan Tengku Ag

  • Tidak Sesuai Kelas Jalan, Mobil Pengangkut CPO Milik PT TKWL Ditilang Polisi

    7 tahun lalu

    Satu unit kendaraan roda sepuluh (tronton, red) pengangkut CPO milik PT Teguh Karsa Wana Lestari (TKWL) yang sahamnya sudah dilimpahkan ke PT Asian Agri diberhentikan oleh anggota Satuan Lantas (Satlantas) Polres Siak.

  • Kapolres Kampar Terima PWI Riau Award 2017

    7 tahun lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menghadiri acara malam puncak Hari Pers Nasional Provinsi Riau tahun 2017, yang diadakan di Ball Room Hotel Comfort Kota Dumai. Minggu (7/5) malam.

  • Hari ke-5 Ops Patuh Siak 2017, 49 Sepeda Motor Terjaring Saat Razia di Depan Polsek Kampar

    7 tahun lalu

    Hari kelima digelarnya Operasi Patuh Siak 2017, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kampar bersama personil Polsek Kampar menggelar razia di KM 48 Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, tepat didepan Mako Polsek Kampar pada Sabtu pagi (13/5/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.