Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Distribusi Sembako Bantuan Covid- 19 Masih Menunggu Pendataan Clear
Senin, 04 Mei 2020 15:21:00

Distribusi Sembako Bantuan Covid- 19 Masih Menunggu Pendataan Clear

Oleh: Muhammad Adhhari
Senin, 04 Mei 2020 15:21:00
BAGIKAN:
Ilustrasi

DUMAI, POROS RIAU.COM - Satu minggu yang lalu dalam konferensi persnya, Walikota Dumai menyebutkan, akan merampungkan data penerima bantuan sosial dan akan segera mendistribusikan kemasyarakat. Namun selang beberapa hari DPRD Dumai mempersoalkan data yang diberikan oleh pemerintah dah bahkan sempat terjadi perdebatan.

Tidak tau persis apa penyebab terjadinya perdebatan, namun informasi yang didapat adalah terkait perbedaan masing-masing pihak dalam jumlah penerima bantuan sosial. Apapun itu seharusnya saat ini semua pihak harus saling melengkapi dan memberi solusi kepada masyarakat, baik itu eksekutif maupun legislatif.

Hasan Basri Kepala Dinas Sosial ketika ditanya kapan pendistribusian sembako dan apakah sembakonya sudah ready? dia menjawab, "pendistribusian setelah pendataan clear dan sembako sedang dalam taham pemaketan". selanjutnya, berapa nilai satu paketnya ? "satu paket bernilai 300 ribu sekali bagi", jawabnya. Namun ketika ditanya dimana pemaketan sembako tersebut, Kadis Sosial tidak menjawabnya. Senin (04/05/20)

Kemudian wawancara dilanjutkan dengan pertanyaan, bagaimana dengan keinginan anggota DPRD Dumai soal penambahan data hingga 70 ribu KK ? Hasan Basri pun menjawab dengan menyerahkan itu kepada tim verifikasi yang sudah dibentuk apakah layak atau tidak.

"Lihat saja nanti dilapangan, kan ada tim yang verifikasi kelayakan penerimanya", tutupnya.

Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • Cetus Warga Dumai "Kapal Sudah Oleng Kapten"

    satu bulan lalu

    Menurut Rahmadani warga Dumai Kota asal Medan, hampir semua warga sudah dimintai foto copy KK untuk didata, supaya nantinya akan menerima bantuan sembako dari pemerintah.

  • Pemkab Meranti akan Salurkan 6000 Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

    satu bulan lalu

    Bantuan sembako ini akan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdapak akibat Virus Corana, khususnya yang tidak menerima PKH, atau bantuan lainnya dari pemerintah pusat.

  • Informasi Tidak Valid, Warga Keluhkan Kinerja Dinsos Yang Inkonsisten

    3 minggu lalu

    "Saya rasa tak ada yang bilang hari Sabtu pembagian bantuan. Sabtu hari terakhir verifikasi data oleh kelurahan, Minggu kami buat daftarnya, kalau Siap Senen atau Selasa baru bisa pembagian, salah kutip kali, yang lagi disalurkan sekarang bansos BLT.

  • Rokan Hilir Berpotensi Di Bidang Perikan Dan Budidaya Kerang Laut

    3 tahun lalu

    Kabupaten Rokan Hilir memiliki daya tarik dan kenggulan dilihat dari investasi perikanan baik dari perikanan tangkap, budidaya dan pengolahan hasil perikanan untuk komoditi perikanan laut denga memiliki suMber daya hayati (dapat Pulih).

  • Covid Terus Menjepit, Di Mana Kelas Atas Kita?

    4 minggu lalu

    Di saat semua orang harus waspada agar tidak terpapar dan terkapar virus asal Wuhan, China itu, di situ pula banyak orang yang terancam kelangsungan hidupnya, gara-gara kehilangan pekerjaan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.