Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Hamdan Kamal Lantik 28 Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemko Dumai
Sabtu, 13 Juli 2019 02:00:00

Hamdan Kamal Lantik 28 Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemko Dumai

Sabtu, 13 Juli 2019 02:00:00
BAGIKAN:

DUMAI (POROSRIAU.COM)  - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Drs H Hamdan Kamal mengambil sumpah dan melantik 28 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Kamis (11/07) di Aula Kantor Walikota Dumai .

Pelantikan dihadiri Asisten II Bidang Pembangunan Syahrinaldi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Eri Nasrizal, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Dumai Suardi SSy, dan undangan lainnya.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Nomor 596/BKPSDM/2019 tentang pengangkatan dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Pejabat eselon III dan IV yang dilantik di antaranya adalah Miswandi sebagai Kabid Olahraga pada Dinas Kepemudaan Pariwisata dan Olahraga. Nurhayati sebagai Kabid Perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Irwan, Kabid KB pada Dinas Pengendalian Kependudukan dan KB, Khairuddin Kabid Ketransmigrasian pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Fachruddimas Syaputra sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 di Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai.

Yusrizal Kepala Bidang TU di RSUD Dumai, Deddy Rinaldi dilantik menjadi Sekretaris Camat Dumai Selatan. Thabrani Kasubag Perencanaan pada Sekretariat Inspektorat Kota Dumai.

Dimas Saputra Kasubag Evaluasi dan Pelaporan pada Sekretariat Inspektorat Kota Dumai dan lainnya.

Setelah pembacaan nama-nama pejabat yang dilantik, Pj Sekda langsung mengambil sumpah diikuti dengan pembacaan naskah pelantikan, dan menyampaikan pesan singkat terhadap pejabat yang baru saja dilantik.

Dalam amanatnya, Pj Sekda mengatakan pelantikan ini untuk mengisi jabatan struktural maupun fungsional yang kosong sesuai dengan kapasitas sumber daya aparatur yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai yang telah memenuhi syarat untuk didudukkan pada segala eselonering jabatan yang ada dengan harapan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

Proses ini juga merupakan bentuk pembinaan Karir Kepegawaian yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja disatuan kerja masing-masing karena dengan  melalui peralihan tugas ini pula para aparatur dapat memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah perbendaharaan wawasan untuk  menjadi bekal jika mendapatkan amanah yang lebih besar lagi.

"Dan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, secara khusus saya mengajak saudara-saudara untuk selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan dan tepat waktu secara nyata dalam praktek pelaksanaannya,"harapnya.

Sebagaimana diketahui, prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai.

Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik yang cepat dan akurat. Karena saat ini masyarakat butuh dengan pelayanan yang super cepat serta mudah. 

Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. Tapi lebih dari itu, sesuai dengan kemampuan dan pengalaman masing-masing.

Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.

Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah pengabdian, komitmen dan kompetensi terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Daerah ini dan Negara. 

Karena daerah ini dan negara ini butuh orang-orang yang mempunyai skill pada bidang masing-masing. Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.

"Dan saya tegaskan bagi saudara yang mendapat promosi jabatan pada kesempatan ini jangan merasa puas, akan tetapi perlu untuk segera bekerja cepat, tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Negara dan Pemerintah Daerah," tukasnya. 

"Tantangan bagi saudara sekalian adalah bagaimana agar dapat mengelola dan mengeluarkan energi sehingga dapat menciptakan inovasi dan meningkatkan kinerja sehingga pelayanan masyarakat dan program pembangunan dapat tercapai dengan baik. Saya juga berharap agar pejabat yang dilantik hari ini dapat segera menyesuaikan diri ditempat tugas yang baru, laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diamanahkan," pungkasnya. ***

Editor: Redaksi

Sumber: Halloriau.com

  Berita Terkait
  • Lantik Pejabat Eselon II dan III, Wabub Ingatkan Jabatan Bukan Hak Tapi Tugas Yang Diberikan Pimpinan

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, melakukan pengukuhan dan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan II dilingkungan Pemkab Meranti. Pelantikan dalam rangka mempercepat kinerja organisasi dalam menggesa pem

  • Guna Penyegaran dan Promosi ASN, Bupati Meranti Lantik 45 Pejabat Eselon II, III dan IV

    tahun lalu

    Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan mutasi dan pengangkatan 45 orang Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV, dilingkungan Pemkab. Meranti, dalam rangka pembinaan, penyegaran dan promosi dikalangan PNS, yang berlangsung di Aula Afifa Sp

  • Editorial : Siapakah yang Akan Menjadi Rival Sang PETAHANA? (Part I)

    satu bulan lalu

    POROSRIAU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang, disambut apresiasi masyarakat dengan banyaknya nama nama yang mencuat dibeberapa pembe

  • Pegawai Honor Tuntut Janji Walikota

    3 tahun lalu

    Memang nasib orang kecil, selalu di bohongi dengan janji. setelah duduk semua janji diingkari . sang Dewa yang peduli dan beri solusi kini ingkar ...." .

  • Wabup Inhu Lantik 151 Pejabat Eselon III,IV dan 53 Orang Non Fugsional

    3 tahun lalu

    Inhu (Porosriau.com) - Akhirnya Bupati Inhu H Yopi Arianto SE memberi jawaban pasti terhadap isu mutasi yang kian santer terdengar di tengah publik, selama ini,baik itu yang sudah terberitakan di media cetak / koran maupun di media online guna melakukan m

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.