Sabtu, 30 Mei 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Kabel Listrik PLN Bisa Diraih Oleh Tangan
Senin, 04 Mei 2020 21:59:00

Kabel Listrik PLN Bisa Diraih Oleh Tangan

Senin, 04 Mei 2020 21:59:00
BAGIKAN:
ahmad
Kabel listrik PLN bisa diraih dengan tangan orang dewasa
DUMAI, POROSRIAU.COM - Warga RT 02 , Gang Handayani, Meranti Darat, Keluarahan Dumai Selatan, akui rendahnya andongan kabel PLN yang melintang menjulur di permukimannya sejak beberapa tahun lalu. 
 
Khawatir warga melihat kondisi rendahnya kabel PLN di permukiman bisa picu korsleting listrik. Hal itu tentu saja mengancam keselamatan warga. Apalagi kabel itu bisa diraih pakai tangan orang dewasa.
 
"Didepan rumah saya, kabel PLN sangat rendah, dan ada 2 tiangnya yang miring, saya khawatir kalau-kalau terjadi sesuatu karena kabel PLN terlalu rendah, terutama anak-anak yang bermain di sekitar sini," ujar Dahlan, salah seorang warga RT 02, Gang Handayani. 
 
 
Dilihat dilapangan, rendahnya andongan kabel PLN disebabkan ada dua tiang listrik yang miring. Kemiringannya kurang lebih dari 5-10 derajat, oleh karena itu andongan kabel PLN menjadi rendah, dan bisa diraih oleh tangan orang dewasa.
 
"Kami sangat takut, apalagi saat hujan, angin kencang, bisa-bisa tiang listrik itu tumbang dan kami tidak mau nantinya terjadi yang tidak diinginkan. Kami warga RT 02 khususnya Gang Handayani berharap agar PLN bisa memperbaikinya," keluhnya,
 
Pihak PLN yang dihubungi lewat WA, terkait hal ini akan segera merespon kondisi tersebut, Senin (4/5/2020).
 
"Terima kasih. nanti saya konfirmasikan kebagian teknik yang lebih paham, supaya bisa langsung di kroscek dan tindaklanjuti." jelas Supervisor Sumber Daya Manusia dan Administrasi PLN Rayon Dumai Ade Kaisinda,
 
Ditambahkan Ade, setiap permasalahan silahkan hubungi langsung ke contact center resmi PLN 123, dimana nantinya tercatat dan termonitor oleh sistim sampai dengan tindaklanjutnya. (ahmad)
  Berita Terkait
  • Panen Raya di Desa Anak Setatah, Wabup Meranti : Pemkab siap memfasilitasi infrastruktur pendukung.

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim melakukan panen raya padi di Desa Anak Setatah Kecamatan Rangsang Pesisir,  pada Kamis (7/2/2019).     Dalam

  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • Komisi IV Kaget, 3300 Meter Kabel Lampu LED Jalan Dicopot, Roni: "Ini Merugikan Masyarakat"

    3 tahun lalu

    Pencopotan 3300 meter kabel listrik lampu LED dan 3 unit panel kontrol Penerangan Jalan Umum (PJU) di tiga titik lokasi oleh pihak supplier, mengejutkan kalangan legislator yang ada di Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru.

  • Rp 3,9 Miliar Anggaran Dihabiskan Untuk Pembangunan Pasar Higienis Teratai

    3 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menyalurkan anggaran untuk pembangunan pasar higienis yang terletak di Jalan Teratai. Kali ini anggaran sebesar Rp 1,2 miliar diperuntukan sebagai anggaran renovasi pasar.

  • Jangan Biasakan Bawa Gadget Ke Kamar Mandi

    3 tahun lalu

    Ahli mikroba Jason Tetro dan penulis The Germ Files mengatakan, mikroba apapun yang dapat disentuh bisa berakhir mendarat pada smartphone.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.