Minggu, 31 Mei 2020
  • Home
  • DUMAI
  • Kembangkan BUMD, PT. Pembangunan Dumai Terobos Enam Divisi
Rabu, 27 Juli 2016 22:09:00

Kembangkan BUMD, PT. Pembangunan Dumai Terobos Enam Divisi

Oleh: IK
Rabu, 27 Juli 2016 22:09:00
BAGIKAN:
Bennedy Boeiman, Direktur BUMD PT Pembangunan Dumai

Dumai(POROSRIAU.com)- Tak hanya pembangunan batching plant saja yang menjadi andalan dari perusahaan yang beralamat di Jalan Patimurra, Kelurahan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai Kota ini, sejumlah peluang pun telah dicanangkan Bennedy Boeiman selaku Direktur BUMD PT Pembangunan Dumai, bahkan sebagian sudah mulai berjalan.

"Ini merupakan awal tapak sejarah BUMD Dumai,"kata Ben sumringah kepada media ini. Disebut mantan Kepala SMPN 4 Dumai ini, ada beberapa divisi yang akan dikembangkan oleh perusahaan plat merah ini. 

"Divisi yang dimaksud sifatnya freelance, yakni kita menggunakan tenaga siap pakai, namun terikat kontrak, jadi kita tidak perlu mempekerjakan banyak karyawan, cukup efesiensi karyawan saja,"jelasnya.

Dimana ia juga sempat merincikan divisi yang bakal dikembangkannya, diantaranya divisi information and technology (IT)."Kita akan membeli sebagian besar saham salah satu perusahaan TV kabel di Kota Dumai, yakni Aneka TV yang berlokasi di Jalan Bintan,"sebutnya.

Kedua, divisi transportasi dan perparkiran dengan melobi pihak pemda melalui satker terkait yaitu Dinas Perhubungan Kota Dumai.Selanjutnya divisi kebersihan, divisi tenaga kerja pun akan diterobosnya dengan melakukan kerjasama dengan PT Pertamina RU II yakni perekrutan tenaga labour supply (LS).

Kemudian divisi kontraktor dan perdagangan, divisi crude palm oil (CPO) dan divisi importir. "Terakhir divisi penyewaan Gedung Serba Guna milik Pemko Dumai,"jelasnya.

Sehingga dengan adanya langkah baru di perusahaan yang digawanginya ini, ia pun berharap ke depannya potensi daerah pun dapat diserapnya sebesar - besarnya. "Tentunya kita juga bisa menyerap tenaga kerja sebanyak - banyaknya. Dan Insha Allah program kita ini berjalan sesuai yang kita harapkan,"tutupnya.(red)   

Editor: Muhammad Adhhari

  Berita Terkait
  • BUMD Segera Resmikan Pembangunan Batching Plant

    4 tahun lalu

    Sejak dinakhodainya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Dumai oleh Bennedy Boeiman sejumlah terobosan pun dilakukannya untuk memajukan perusahaan yang diibaratkan "mati segan hidup tak mau" ini.

  • Potensi Pertanian dalam Pelalawan Makmur

    2 tahun lalu

    Pertanian padi di Kecamatan Kuala Kampar tak diragukan lagi potensi yang dimiliki oleh kecamatan terluar Kabupaten Pelalawan ini, dikenal sebagai lumbung padinya Kabupaten Pelalawan, dengaan memenuhi 90 persen kebutuhan gabah daerah yang sudah berusia 18

  • RTMPE Usaha Yang Paling Ideal Bagi Kelompok Tani

    4 tahun lalu

    Usaha Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) paling ideal bagi karyawan yang akan pensiun maupun bagi masyarakat Kelompok Petani, tinggal lagi mencari pekerjanya saja.

  • BUMD Dumai Tanda Tangani Kembali Nota Kesepahaman dengan Kejari

    4 tahun lalu

    BUMD (Badan Usaha Milik Negara) PT Pembangunan Dumai kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of Understanding (MoU) yang sudah berakhir tahun lalu dalam masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara bersama Kejaksaab Negeri

  • Tim Panitia Seleksi Loloskan Enam Nama Calon Sekda Dumai

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM) - Tim panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama calon sekretaris daerah Kota Dumai meloloskan enam nama aparatur sipil negara yang mendaftar seleksi administrasi untuk maju dalam tahapan selanjutnya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.