Sabtu, 25 Mei 2024
  • Home
  • DUMAI
  • LAMR Dumai Apresiasi Kebijakan Pimpinan PT Prabhu Setujui Kontrak Setara Tenaga Satpam
Kamis, 21 Maret 2024 18:25:00

LAMR Dumai Apresiasi Kebijakan Pimpinan PT Prabhu Setujui Kontrak Setara Tenaga Satpam

Kamis, 21 Maret 2024 18:25:00
BAGIKAN:
DUMAI, POROSRIAU.COM - Sekretaris Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai Datuk Januarizal mengapresiasi kebijakan Pimpinan PT Perkasa Abdi Bhuana (Prabhu) karena mengakomodir keinginan belasan tenaga satuan pengamanan bekerja dengan kontrak setara.
 
Keputusan 13 tenaga sekurity ini berkontrak hingga Desember 2024 ini terungkap dalam pertemuan lanjutan LAMR Dumai bersama Project Manager Bidang Pengamanan PT Prabhu Arrigo Hagi Rushdie bersama Koordinator Pengamanan Nasional Rasbangun, pada Rabu (20/3/24) kemarin sore.
 
Terhadap persoalan ini, LAMR Dumai mendorong PT Prabhu agar mempertimbangkan para pekerja tidak menjadi korban dan dibuatkan kontrak kerja yang lazimnya juga berlaku di perusahaan pada umumnya.
 
"Kami apresiasi dan lega akhirnya pihak perusahaan dapat menyetujui harapan dari LAMR. Artinya kita sama sama membela hak masyarakat untuk bekerja secara ideal dan didukung penuh oleh PT Prabhu," kata Datuk Januarizal didampingi Sekretaris Majelis Kerapatan Adat Ahmad Khadafi dan Penyelaras Bidang Ketenagakerjaan dan Koperasi DPH LAMR Dumai Tengku Said M Rozali, Kamis.
 
 
Sementara, Project Manager Bidang Pengamanan PT Prabhu, Arrigo Hagi Rushdie menjelaskan bahwa Prabhu sudah menjadi Vendor PT Pertamina Gas Negara (PGN) bidang pengamanan sejak 2018 lalu.
 
Menindaklanjuti persoalan ini, Arrigo mengakui Prabhu sepakati melakukan penandatanganan kontrak kerja 13 pekerja Satpam hingga Desember 2024. Masa kerja bisa diperpanjang apabila sekurity mampu memenuhi target kerja ditetapkan, salah satu terkait postur tubuh dan kinerja.
 
"Kami senang bisa silaturahmi ke LAMR Dumai ini dan kebetulan saya sudah membawa kontrak kerja yang akan ditandatangani oleh teman teman sekurity dengan masa kerja hingga Desember 2024," kata Arrigo.  
 
Terkait ketentuan dalam membuat komitmen kerja ini, diakui Arrigo bahwa perusahaan terus menyesuaikan peraturan dengan kebutuhan dan kondisi terkini. Termasuk salah satu aturan bagi tenaga sekurity harus memiliki postur tubuh yang ideal.
 
Agar postur tubuh sekurity terjaga tetap ideal, PT Prabhu menjalankan program Samapta atau pelatihan kebugaran setiap 6 bulan sekali, ditambah lagi medical chek up rutin dan penilaian fisik.
 
"Setiap tahun ketentuan terus mengalami perubahan. Postur tubuh dirasa harus ideal karena tenaga satpam mesti siap siaga kapan dan dimanapun saja. Karena itu kami menjalankan program kebugaran sebagai nantinya tolak ukur dalam perjanjian kerja," sebutnya. 
 
Program Samapta dan kinerja ini nantinya akan menjadi tolak ukur dan dasar pertimbangan perusahaan dalam melakukan perpanjangan kontrak. 
 
Setelah melalui mediasi dan dua kali pertemuan akhirnya permasalahan tenaga sekurity di PT PGN ini bisa selesai dan berakhir dengan baik antara PT Prabhu dengan pekerja. **
  Berita Terkait
  • Soal Kontrak Kerja, LAMR Dumai Mediasikan Aduan Belasan Sekuriti PT PGN

    2 bulan lalu

    DUMAI - Belasan orang tenaga satuan pengamanan atau Satpam PT Perkasa Abdi Bhuana (Prabhu) merupakan vendor PT Perusahaan Gas Negara merasa diintimidasi oleh aturan sistem kontrak tidak setara alia

  • Tidak Terima Dipecat PT SJI, 77 Orang Security Adukan Nasib Ke DPRD Rohul

    7 tahun lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM) - Sebanyak 77 orang Security atau petugas pengamanan yang selama ini bekerja di Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) PT. SJI Nusa Coy kebun Kota Tengah yang ada di Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendatangi Kantor

  • Wabup Said Hasyim Mengikuti Rapat Paripurna, DPRD Apresiasi Atas Nota Keuangan RAPBD Pemkab. Meranti 2019.

    6 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti mengikuti Rapat Paripurna Pandangan Fraksi Terhadap Nota Keuangan RAPBD Pemkab. Meranti Tahun 2019, dan semua Fraksi mengucapkan apresiasi ke

  • Edis Wan : Membentuk Lembaga Pinjaman Tanpa Riba Melalui Efesiensi Zakat Mal, Solusi Mengatasi Jeratan Praktek Rente Dimasyarakat

    5 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) - Pria kelahiran Alahan Panjang, Solok, Sumatera Barat, 16 April 1973 adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai yang maju melalui Partai Amanat Nasiosal (PAN).

  • Hamdan Kamal Lantik 28 Pejabat Eselon III dan IV Dilingkungan Pemko Dumai

    5 tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM)  - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Drs H Hamdan Kamal mengambil sumpah dan melantik 28 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Dum

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.