Jumat, 10 Juli 2020
  • Home
  • DUMAI
  • MUI Dumai Bahas Kreteria Pemimpin Kedepan Sekaligus Deklarasi Tolak RUU HIP
Senin, 29 Juni 2020 00:10:00

MUI Dumai Bahas Kreteria Pemimpin Kedepan Sekaligus Deklarasi Tolak RUU HIP

Senin, 29 Juni 2020 00:10:00
BAGIKAN:
MUI Dumai bersama Ormas Islam Kota Dumai, saat deklarasi tolak RUU HIP

DUMAI, POROSRIAU.COM - Majelis Ulama Indonesia (MUI) beberapa waktu yang lalu menolak semua isi Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP). MUI menilai, RUU tersebut tidak dibutuhkan untuk dibahas di saat bangsa, negara dan masyarakat menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19.

Senada dengan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Dumai beserta Ormas Islam lainnya yaitu NU, Muhamadiyah, FPI, BKPRMI, IKMI, PMD Dll mendeklarasikan Menolak dengan tegas Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) tanpa kompromi.

Pernyataan sikap dan Deklarasi ini dibacakan langsung ketua MUI Dumai Ustd.H.Zakaria serta diiikuti pengurus ormas Islam yang diakhiri dengan takbir di masjid Habiburahman Dumai, Ahad (28/06).

setelah MUI Dumai menggelar sidang Pleno I yang membahas tentang membangkitkan ghairah dan marwah politik umat islam dalam pemilihan kepala daerah kota Dumai, Desember 2020 nanti.

Selain itu MUI & Ormas Islam Dumai sepakat menyatakan pancasila & NKRI harga mati tidak boleh ditawar-tawar lagi.

Nantinya rekomendasi dari sidang pleno tersebut akan dilanjutkan menjadi sebuah fakta integritas kepada calon - calon kepala daerah yang ikut berkompetisi. (MA)
  Berita Terkait
  • Editorial : Siapakah yang Akan Menjadi Rival Sang PETAHANA? (Part I)

    12 bulan lalu

    POROSRIAU.COM – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Dumai yang dijadwalkan pada tahun 2020 mendatang, disambut apresiasi masyarakat dengan banyaknya nama nama yang mencuat dibeberapa pembe

  • Wali Kota Dumai Meminta Kepala Sekolah Agar Meningkatkan Mutu Pendidikan

    4 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM) - Wali Kota Dumai Zulkifli As minta kepala sekolah agar meningkatkan mutu pendidikan dengan pemanfaatan kemajuan teknologi yang positif bagi peserta didik agar tidak disalahgunakan untuk yang negatif.

  • Antusias Masyarakat Menghadiri Acara Temu Ramah Dan Pemantapan Tim Pemenangan Sahabat Bakara

    tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) –  Perhelatan Kontestasi Politik  pada 17 April 2019 yang sudah tinggal 11 hari lagi, Paket Pasangan Kontestan Pileg 2019, Sabar Bakara dan Roni Ganda Bakara y

  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    3 tahun lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • Zul Ahad Akan " Telanjangi " Kandidat Diduga Bermasaalah

    4 tahun lalu

    Saya akan buka-bukaan pada saat pelaksanaan Musda nanti. biar semua peserta tahu siapa calon kandidat yang mereka usung . saya harus tunjukan kebenaran ini. agar Golkar kedepan dipimpin orang-orang yang bersih administrasi"

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.