Kamis, 13 Juni 2024
  • Home
  • DUMAI
  • PT Semen Padang Bangun Jembatan Jogging Track di TBG Kota Dumai
Jumat, 07 Juni 2024 08:53:00

PT Semen Padang Bangun Jembatan Jogging Track di TBG Kota Dumai

Jumat, 07 Juni 2024 08:53:00
BAGIKAN:
Jembatan Jogging Track itu dibangun PT Semen Padang sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Kota Dumai agar tetap sehat dan kuat.
DUMAI -- Wali Kota Kota Dumai diwakili Asisten Administrasi Umum, HM Syafie, Rabu (5/6/2024) meresmikan jembatan jogging track sepanjang 65 meter dengan lebar 2 meter yang dibangun PT Semen Padang melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), di Taman Bukit Gelanggang (TBG) Kota Dumai, Provinsi Riau. 
 
Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis dalam sambutannya menyampaikan, PT Semen Padang membangun jembatan jogging track di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai ini, merupakan salah satu wujud kepedulian PT Semen Padang melalui program TJSL di bidang sosial dan lingkungan. Tujuannya adalah mendukung Pemko Dumai dan masyarakat berolahraga, sehat dan kuat.
 
"Di samping mendukung masyarakat Dumai berolahraga, sehat dan kuat, kami juga selalu siap mendukung pembangunan infrastruktur Dumai yang pada tahun 2023 lalu memiliki pertumbuhan ekonomi mencapai 6,05 persen," kata Iskandar.
 
Guna mendukung pembangunan infrastruktur di Dumai, lanjut Iskandar, PT Semen Padang menjamin pasokan dan kualitas semen untuk wilayah Dumai dan sekitarnya dengan adanya pengantongan Semen Padang di Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Provinsi Riau. Pengantongan Semen Padang ini mampu menyiapkan semen berkualitas hingga 2.400 ton per hari.
 
"Sebagai perusahaan semen yang sangat berpengalaman karena merupakan semen pertama di Asia Tenggara, PT Semen Padang kami menjamin pasokan dan kualitas semen ke Dumai. Bahkan, jika volumenya masih kurang, kami akan mendatangkan pasokan dari Kota Padang," kata Iskandar. 
 
Dia mengungkapkan pembangunan jembatan Jogging Track tersebut dilatar belakangi pertemuan antara manajemen PT Semen Padang dengan Kepala Diskopar Kota Dumai, Nurzerwan, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Pemko Dumai butuh dukungan dari PT Semen Padang untuk melanjutkan pembangunan jembatan jogging track di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai sepanjang 65 meter. 
 
PT Semen Padang, katanya, selama ini rutin memberikan bantuan TJSL di wilayah Dumai. Selain membangun jembatan jogging track, dan taman berlogo perusahaan, anak usaha SIG itu juga rutin menyalurkan beasiswa untuk 60 pelajar, dan sunatan massal untuk 40 anak. 
 
"Juga ada program bantuan alat tangkap ikan untuk dua kelompok nelayan di Bangsal Aceh, serta program bantuan sapi kurban. Selain itu, juga ada program mudik bersama gratis untuk perantau minang yang ada di Kota Dumai, berbagai program TJSL lainnya di Kelurahan Bangsal Aceh dan di Kota Dumai pada umumnya," kata Iskandar. 
 
Iskandar berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat Dumai terhadap PT Semen Padang sebagai perusahaan BUMN, karena kontribusi perusahaan kepada negara selaras dengan keuntungan perusahaan jika keuntungan meningkat maka kontribusi akan bertambah, begitu juga sebaliknya. Dukungan itu dapat dilakukan dengan tetap gunakan produk Semen Padang dalam pembangunan Dumai. 
 
"Kami mohon dukungan dari segenap masyarakat Dumai agar PT Semen Padang tetap terus berkontribusi untuk negara dan masyarakat," katanya.
 
Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Pemko Dumai, Muhammad Syafi'ie, yang hadir mewakili Wali Kota Dumai H Paisal, mengatakan bahwa jembatan jogging track ini sebelumnya memiliki panjang lebih kurang 200 meter. Namun, jembatan itu belum terhubung ke jalan yang ada di Taman Bukit Gelanggang. Sehingga, masyarakat yang jogging di jembatan itu terpaksa harus balik arah. 
 
Karena kondisi itu lah, pihaknya meminta bantuan ke PT Semen Padang untuk melanjutkan pembangunan jembatan jogging tersebut. "Alhamdulillah, Semen Padang langsung meresponsnya. Untuk itu, saya mewakili Bapak Wali Kota Dumai, mengucapkan terima kasih kepada Semen Padang yang telah membangun jembatan jogging track ini," katanya. 
 
"Semoga kolaborasi Pemko Dumai dan Semen Padang dalam mengembangkan Taman Bukit Gelanggang sebagai lokasi wisata asri yang juga dilengkapi dengan hutan di tengah kota ini semakin berlanjut untuk kolaborasi di berbagai hal lainnya. Apalagi sejauh ini, Semen Padang adalah perusahaan semen yang peduli terhadap masyarakat Kota Dumai," sambung Syafi'ie. 
 
Jembatan jogging ini, tambahnya, sangat representatif sekali bagi masyarakat untuk olahraga jogging. Karena, dilengkapi dengan pagar di sisi kiri dan kanannya, sehingga aman untuk jogging. Dan, tentunya kehadiran jembatan ini semakin mengukuhkan lagi status Taman Bukit Gelanggang sebagai pusat kegiatan masyarakat yang asri dengan fasilitas olahraga yang mulai meningkat.
 
Taman Bukit Gelanggang ini sudah memiliki lapangan basket, voli, skateboard dan lapangan terbuka untuk olahraga bela diri. Jadi, persembahan jembatan jogging track dari Semen Padang ini semakin membuktikan bahwa Taman Bukit Gelanggang sudah bertransformasi menjadi pusat kegiatan masyarakat di berbagai bidang, seperti bidang ekonomi, kesenian, keagamaan, rekreasi, dan olahraga," pungkas Syafi'ie. 
 
Peresmian jembatan jogging track yang ditandai dengan pengguntingan pita itu, turut dihadiri Staf Direksi PT Semen Padang Amral Ahmad, Kepala Unit Grinding Packing Plant of Dumai Teguh Sovyanto, dan Staf Program TJSL Unit CSR PT Semen Padang Nurwan. Kemudian dari Pemko Dumai, hadir Sekretaris Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Diskopar), Norzam. (*)
  Berita Terkait
  • BUMD Segera Resmikan Pembangunan Batching Plant

    8 tahun lalu

    Sejak dinakhodainya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Dumai oleh Bennedy Boeiman sejumlah terobosan pun dilakukannya untuk memajukan perusahaan yang diibaratkan "mati segan hidup tak mau" ini.

  • PLN Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir, Berikut Lokasinya

    7 tahun lalu

    PT PLN Persero kembali melakukan pemadaman bergilir. Kali ini pemadaman akan dilakukan dari tanggal 20 November hingga 23 November 2017. Tak tanggung-tanggung pemadaman akan dilakukan selama 4 jam.

  • Temui Gubri, Pemko Dumai Usulkan Bangun Dua Jembatan.

    2 tahun lalu

    Pemerintah Kota Dumai telah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) perbaikan Jembatan Sungai Dumai Bangsal Aceh dan Jembatan Kayu Parkitan yang kondisinya saat ini mengkhawatirkan.

  • Apical Group Kembali Buka Bazar Ramadhan Minyak Goreng Murah Untuk Masyarakat

    2 tahun lalu

    Bazar kali ini, Apical Group menyediakan minyak goreng sebanyak 27,000 liter. Dimana sebanyak 10.000 liter minyak goreng ini akan dijual dengan harga terjangkau.

  • Waskita Dipercaya Bangun Gedung Sekretariat Presiden IKN

    tahun lalu

    PT Waskita Karya Persero Tbk dipercaya membangun Gedung Sekretariat Presiden RI dan bangunan pendukung pada kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Total nilai kontrak pembangunan mencapai Rp1,35 triliun.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2024 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.