Minggu, 21 Juli 2019
  • Home
  • DUMAI
  • Tidak Sesuai Bestek, Over Lay Jalan Bintan Dumai di Stop !!
Kamis, 28 Juli 2016 23:09:00

Tidak Sesuai Bestek, Over Lay Jalan Bintan Dumai di Stop !!

Oleh: Handani
Kamis, 28 Juli 2016 23:09:00
BAGIKAN:
Ilustrasi

DUMAI(POROSRIAU.com)- Pekerjaan lanjutan over lay jalan Bintan kota Dumai yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) tahun 2016 menjadi perhatian serius bagi warga sekitar yang melihatnya.

Pasalnya proyek senilai Rp.2.382.334.000 yang dikerjakan oleh CV.Jaya Permana dinilai tidak sesuai bestek.Seperti yang dikatakan De,salah seorang warga saat dimintai keterangan Minggu(24/7/2016).

“Sesuai dengan bestek yang saya ketahui jenis batu base yang diminta adalah jenis A, namun setelah melihat kondisi di lapangan ternyata tidak sesuai,”terangnya kepada Poros Riau.

Selain jenis batu base tidak sesuai dengan bestek,Menurut De, banyak tahapan pekerjaan tidak dikerjakan sesuai dengan yang diharapkan.

“Kita lihat saja banyak sisi jalan yang tidak dikupas padahal sesuai dengan volume, seluruh sisi tersebut harus dikupas untuk pematangan lahan,”ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap agar dinas terkait benar benar melakukan pengawasan terhadap kualitas proyek yang dikerjakan rekanan.

“Proyek ini menggunakan uang rakyat, dan kita berharap agar konsultan pengawas selaku perpanjangan tangan Dinas PU menjalankan funsinya,”himbaunya.

 Pantauan di lapangan saat ini pekerjaan tersebut dihentikan oleh Dinas PU kota Dumai dan meminta agar kontraktor bekerja sesuai dengan mutu yang telah ditetapkan.

“Kami memang minta dihentikan dan kontraktor memperbaiki pekerjaan tersebut,”ujar salah seorang pegawai bidang Bina Marga Dinas PU Dumai.

 Informasi yang dirangkum PorosRiau.com, disebut sebut proyek tersebut dikerjakan kontraktor insial Rs, orang dekat Walikota Dumai.

Editor: Muhammad

  Berita Terkait
  • Diduga Timses Zul As Kerjakan Proyek Tak Sesuai Bestek

    3 tahun lalu

    Wajar kami minta Walikota ikut bertanggung jawab dalam persoalan ini, karena kontraktornya merupakan orang kepercayaan Zulkifli As pada pilkada lalu.dan disebut-sebut banyak membantu Zulkifli As

  • Komisi 3 DPRD Kota Dumai Jangan Hanya Diam

    3 tahun lalu

    Kendati proyek lanjutan over lay jalan Bintan senilai Rp.2,3 M dihentikan pekerjaannya untuk perbaikan bes akibat tidak sesuai bestek. Hendra,warga sekitar meminta kasus ini menjadi skala prioritas penegak hukum untuk dipantau bahkan mengusutnya.

  • Masyarakat Kecam Sikap Diam Wakil Rakyat

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU)-Sejumlah masyarakat mengecam  dan mengaku kecewa dengan sikap wakil rakyat yang diam ketika proyek overlay yang menelan biaya miliaran rupiah dikerjakan tidak sesuai dengan be

  • GNPK RI : Komisi III Jangan Sebatas Hoax

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com)- Masalaah Proyek overlay jalan Bintan yang diduga kuat dikerjakan timses Zulkifli As yang pengerjaannya tidak sesuai dengan bestek yang ada mendapat perhatian serius dari semua

  • Polisi dan Jaksa di Minta Pantau Proyek Overlay

    3 tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com)- Belum adanya reaksi Dinas Pekerjaan Umum atas pelaksanaan proyek overlay Jalan Bintan yang diduga kuat tidak sesuai dengan bestek  disebut-sebut karena kontraktor pelaksa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.