Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • DUMAI
  • Walaupun Oversitas, Rutan Dumai Tetap Terima Napi Dari Siak
Rabu, 15 Mei 2019 06:05:00

Walaupun Oversitas, Rutan Dumai Tetap Terima Napi Dari Siak

Rabu, 15 Mei 2019 06:05:00
BAGIKAN:
Rutan Kelas IIB Dumai.

DUMAI (POROSRIAU.COM) - Lima narapidana dari Rumah Tahanan (Rutan) Siak dipindahkan ke Rutan Kelas IIB Dumai, Sabtu (11/05). Pemindahan itu mendapat pengawalan dari personel Polres Dumai dengan bersenjata lengkap dan petugas Rutan.

Kelima warga binaan itu dibawa menggunakan mobil tahanan, mereka tiba di Rutan Kelas IIB Dumai sekitar pukul 20.00 WIB. Dengan tangan terborgol satu persatu narapidana turun dan digiring ke dalam Rutan. Sebelum ditempatkan ke dalam sel, terlebih dahulu petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan warga binaan itu.

"Meski di Rutan Dumai telah over kapasitas namun kewajiban kami selaku sesama jajaran  kepemasyarakatan dan rasa solidaritas tetap membantu dengan menerima lima orang warga binaan dari rutan Siak yang dipindahkan karena kerusuhan yang terjadi kemarin," ujar Kepala Rutan Kelas II B Dumai, Rindra Wardana kepada wartawan.

Lebih lanjut dijelaskan Rindra, kelima warga pindahan dari Rutan Siak ini merupakan narapidana dalam kasus lakalantas dan narkoba diantaranya berinisial, (SN) (A) (ES) (AJS) dan (PPD).

"Dari lima orang ini dua terpidana kasus laka lantas merupakan warga Medan dan tiga lainya kasus narkoba yang merupakan warga Dumai," kata Karutan Dumai.

Warga binaan pindahan dari Rutan Siak ini nantinya, akan terlebih dahulu melalui masa orientasi atau perkenalan baik itu terhadap petugas maupun warga binaan di Rutan Kelas II B Dumai.

"Masa perkenalan ini akan kita berikan waktu sekitar 6 hari. Hal ini kita lakukan sebagai proses pemantauan terhadap mereka apakah sudah dapat kita gabung dengan warga binaan lainnya atau akan kembali kita lakukan pembinaan lebih lanjut," tegas Karutan Dumai Rindra.

Diketahui dipindahkannya sejumlah tahanan dan narapidana Rutan Siak ini usai kericuhan yang terjadi pada Jumat (10/05) sekira pukul 01.00 WIB. Dalam kerusuhan itu mengakibatkan beberapa bangunan di Rutan Siak ludes terbakar dan tidak dapat digunakan.***

Editor: Redaksi

Sumber: cakaplah.com

  Berita Terkait
  • Rutan Dumai Gelar Buka Bersama Dengan Pihak Keluarga Dan Warga Binaan

    2 bulan lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Momen yang penuh berkah pada saat Bulan Ramadhan dibulan penuh pengampunan, Rutan Kelas IIB Dumai mengadakan terobosan baru dalam jam besuk warga binaan.  &nb

  • Dedi Syafrianto : Bekerja Dengan Ikhlas Dan Berpijak Kepada Kebenaran, Insyaallah Amanah

    4 bulan lalu

    DUMAI (POROS RIAU.COM) – Siapa yang tidak kenal dengan sosok Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 Kota Dumai ini yang berparas ganteng ini. Bagi kaum hawa atau tepatnya emak emak yang memili

  • Study Tour ke Malaysia Selama lima hari, Yayasan Al-Amin langsung Mengikuti ujian di sekolah

    3 tahun lalu

    Sepulangnya mengikuti study tour ke Malaysia selama lima hari, 18 pelajar di Yayasan Al-Amin langsung mengikuti ujian di sekolahnya masing-masing.

  • 229 Napi Di Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Dapat Remisi, 1 Orang Bebas

    2 tahun lalu

    Sebanyak 299 narapidana (Napi), dari 730 warga binaan Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, mendapatkan remisi 17 Agustus‎ pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8/2017).

  • Hari Ketiga, Bengkalis Geser Kampar dari Posisi Puncak Perolehan Medali Sementara

    2 tahun lalu

    Persaingan ketat antara tuan rumah Kabupaten Kampar dengan juara bertahan Kabupaten Bengkalis dalam mengejar medali emas terjadi pada hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017, Selasa (31/10/2017). Kampar yang memegang posisi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.