Sabtu, 17 April 2021
  • Home
  • DUMAI
  • Walikota Resmikan Dua Kelurahan Pemekaran di Kota Dumai
Selasa, 09 Maret 2021 20:51:00

Walikota Resmikan Dua Kelurahan Pemekaran di Kota Dumai

Selasa, 09 Maret 2021 20:51:00
BAGIKAN:
DUMAI -POROS RIAU.COM - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM. MARS didampingi Wakil Wali Kota Dumai Amris, S.Sy menghadiri acara peresmian dua kelurahan yang terdapat di Kecamatan Bukit Kapur di Halaman Kantor Camat Bukit Kapur, Jalan Agenda, Kelurahan Bukit Nenas. Selasa (9/3/21).
 
Adapun dua kelurahan yang diresmikan di Kecamatan Bukit Kapur adalah Kelurahan Bagan Besar Timur dan Kelurahan Bukit Kapur. Pemekaran tersebut tentunya bertujuan untuk memaksimalkan layanan kepada masyarakat.
 
Kelurahan Bagan Besar Timur memiliki luas wilayah lebih-kurang 14,031 KM², dengan jumlah penduduk 5081 jiwa yang tergabung dalam 9 RT dan Kelurahan Bukit Kapur dengan luas wilayah lebih-kurang 51,51 Km² memiliki jumlah penduduk 7625 jiwa yang tergabung dalam 15 RT.
 
Berdasarkan Surat Perintah Pelaksana Tugas Nomor 50/BKPSDM-MK/SP/2021 dan Nomor 51/BKPSDM/SP/2021, dengan memperhatikan Peraturan Daerah Kota Dumai Nomor 1 Tahun 2019 tanggal 25 Maret 2019 tentang Pembentukan Kelurahan Bagan Besar Timur Kecamatan Bukit Kapur, Kelurahan Bukit Kapur Kecamatan Bukit Kapur, dan Kelurahan Geniot Kecamatan Sungai Sembilan, Walikota Dumai menunjuk Rita Hartati, S.Pd sebagai Plt. Lurah Bagan Besar Timur dan Edi Indra, S.IP sebagai Plt Lurah Bukit Kapur.
 
Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM. MARS dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diresmikannya dua kelurahan yang terdapat di Kecamatan Bukit Kapur ini. 
 
 
"Saya berharap dua kelurahan yang telah diresmikan ini dapat bekerja secara prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengacu pada pedoman penyelenggaraan pelayanan publik yang baik," ucapnya.
 
Beliau juga mengucapkan selamat kepada Plt Lurah yang telah ditunjuk untuk menakhodai Kelurahan Bagan Besar Timur dan Kelurahan Bukit Kapur. 
 
"Kepada  Lurah yang baru saja di tunjuk sebagai Plt, saya berharap kepada seluruh pejabat yang ditunjuk untuk menjalankan roda pemerintahan di kelurahan yang baru ini, dapat memaksimalkan semua potensi yang ada," ungkapnya.
 
Turut hadir kepala OPD dilngkungan Pemerintah Daerah Kota Dumai, Pimpinan Forum Komunikasi Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, Camat se Kota Dumai, para Lurah se Kecamatan Bukit Kapur dan hadirin tamu undangan yang berkesempatan hadir.(rls)
  Berita Terkait
  • BUMD Segera Resmikan Pembangunan Batching Plant

    5 tahun lalu

    Sejak dinakhodainya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Dumai oleh Bennedy Boeiman sejumlah terobosan pun dilakukannya untuk memajukan perusahaan yang diibaratkan "mati segan hidup tak mau" ini.

  • Diduga Timses Zul As Kerjakan Proyek Tak Sesuai Bestek

    5 tahun lalu

    Wajar kami minta Walikota ikut bertanggung jawab dalam persoalan ini, karena kontraktornya merupakan orang kepercayaan Zulkifli As pada pilkada lalu.dan disebut-sebut banyak membantu Zulkifli As

  • Kerabat Walikota Diisukan Ikut Tentukan Pejabat

    5 tahun lalu

    Melalui bisikan, mereka mencoba merekomendasikan nama pejabat yang bakal dilantik nanti,

  • Peduli Kesehatan, Walikota H Firdaus Wujudkan Impian Masyarakat Bangun RSD Madani

    3 tahun lalu

    Silih berganti Walikota, Pekanbaru belum memiliki rumah sakit daerah sendiri. Sejak dipimpin Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, akhirnya apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud, yakni, Kota Pekanbaru memiliki Ru

  • Ir Parluhutan Harianja Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum IKMBD

    4 tahun lalu

    Musyawarah Besar (Mubes) V 2016 Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD) V Tahun 2016 sukses digelar di Gedung Serbaguna Sintani Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur, pada Senin Kemarin (28/11) karena sudah berakhirnya masa jabatan pengurus IK

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2021 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.