Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • HUKUM
  • Jambret, Oknum Caleg Nasdem Digulung Polisi
Jumat, 23 November 2018 21:07:00

Jambret, Oknum Caleg Nasdem Digulung Polisi

Oleh: Redaksi
Jumat, 23 November 2018 21:07:00
BAGIKAN:
Ilustrasi.(Foto:Int)

BENGKULU(POROSRIAU.COM) – Anggota Tim Jatanras Dit Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu mengamankan dua orang terduga pelaku jambret yang kerap beraksi di Kota Bengkulu. Ironisnya salah satu pelaku adalah Calon Legislatif (Caleg) Daftar Calon Tetap (DCT) Daerah Pemilihan (Dapil) III Kota Bengkulu dari Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Kedua terduga pelaku yakni JT (23) warga Jalan Merapi Ujung nomor 9 RT 8 RW 3 Kelurahan Panorama, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu dan NA (37) warga Desa Tanjung Terdana Kecamatan Pondok Kubang, Kabupaten Bengkulu Tengah. Mereka merupakan spesialis yang sering beroperasi di wilayah Kota Bengkulu.

Direktur Reskrimum Polda Bengkulu AKBP Pasmah Royce didampingi Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Bengkulu Kompol Mulyadi, Kamis (22/11/1018) mengatakan dalam aksinya pada Rabu 24 Oktober 2018 sekira pukul 15.30  terduga pelaku JT dan AA mengendarai sepeda motor.

Kemudian pelaku memepet korban yang saat itu mengendarai sepeda motor Matic di kawasan Jalan Hibrida menuju Rumah Sakit M Yunus  dan pelaku langsung mengambil dompet milik korban yang diletakkan di box depan sepeda motor.

Penangkapan tersebut berawal dari adanya informasi Anggota Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) bahwa 2 terduga pelaku pencurian sepeda motor pada Jumat 9 November 2018 sedang menuju ke arah Tais Kabupaten Seluma.

Atas informasi tersebut anggota Sat Reskrim Seluma langsung melakukan penyisiran. Dari penyisiran petugas berhasil menangkap 2 orang laki-laki yang sedang mengendarai motor jenis Beat pop warna hitam dan keduanya membawa dua buah sajam. “Kepada petugas pelaku mengatakan hasil tindak kejahatannya tersebut akan digunakan untuk berfoya-foya. Kedua tersangka mengaku otak dari aksi curat mereka ialah rekannya sendiri yaitu AA,” ungkap Pasmah.

Kasus tersebut masih terus dikembangkan. Pasalnya, pihak kepolisiam menduga pelaku melakukan aksinya di banyak TKP. “Atas perbuatannya Pelaku dijerat pasal 365 KUHP  Sub Pasal 363 ayat 1 dan 4 KUHP,” jelas Pasmah Royce.

Terkait penangkapan salah seorang yang diduga adalah Caleg NasDem tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Bengkulu, Ngodak Sembiring mengatakan pihaknya akan menunggu proses hukum kasus tersebut. “Kita menunggu proses hukumnya dulu,” kata Ngodak.

Sementara disinggung masalah nasib caleg tersebut apakah akan digantikan atau tidak, Ngodak Sembiring menyampaikan bahwa hal tersebut adalah mutlak keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kalau itu keputusan KPU bukan kita. Kita tetap menunggu dari KPU. Kita ikuti aturan yang ditetapkan KPU aturan yang berlaku,” ucap Ngodak. (pedomanbengkulu/sinarlampung)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Oknum Jukir Tak Bertanggung Jawab Masih Gentayangan

    2 tahun lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Hingga kini masih saja ditemukan kondisi juru parkir (jukir) yang nekad memungut tarif parkir di luar ketentuan. Salah sarunya dapat ditemui di luar Mal SKA Pekanbaru.

  • Jambret Pengendara Di Simpang Durian, Oknum Polisi Dihajar Massa

    tahun lalu

    Selanjutnya tepat di Simpang Gereja GPDI Penta Kosta korban dan adiknya berhasil mengejar pelaku dengan bantuan warga sekitar. Pelaku diketahui juga sempat dihajar massa sebelum diamankan ke Polres Pekanbaru.

  • Nyabu, Seorang Caleg Wanita di Sumbar Digulung Polisi

    4 bulan lalu

    POROSRIAU.COM- Menjelang Pemilihan Legislatif atau Pileg 2019, hati-hati dalam memilih calon legislatif alias caleg. Bisa jadi, calon yang akan dipilih bermasalah. Perempuan di Tanah Datar, Sumater

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    2 tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Palak Tukang Roti, Seorang Oknum Polisi Langsung Jadi Begini

    2 tahun lalu

    Baru-baru ini Sebuah postingan yang diunggah oleh akun Facebook bernama Immanuel Purba menjadi viral.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.