Jumat, 19 April 2019
  • Home
  • HUKUM
  • Lanal Dumai Berhasil Amankan Sebanyak 1200 Kotak Miras Ilegal
Senin, 18 Maret 2019 20:44:00

Lanal Dumai Berhasil Amankan Sebanyak 1200 Kotak Miras Ilegal

Senin, 18 Maret 2019 20:44:00
BAGIKAN:
Foto : Net

DUMAI (POROSRIAU.COM) –  Penyeludupan 1200 kotak Minuman Keras (Miras) yang diangkut oleh Kapal  Tanpa Nama GT 1200 digagalkan oleh Kapal Patroli Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Dumai di Pelabuhan Umum Tembilahan .

Miras yang coba diseludupkan ini berbagai macam jenis berhasil digagalkan dengan mengamankan  satu orang Anak Buah Kapal (ABK) sekitar pukul dini hari  01,30 WIB, pada hari  Sabtu (16/03).

Letkol (P) Wahyu Dili Yudha Hadianto, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai ini mengatakan penangkapan dengan adanya laporan informasi penyeludupan miras diperairan Tembilahan.

“ Benar bahwa kita amankan 1200 Kotak Miras dan satu orang ABK dan enam ABK berhasil meloloskan diri dari pengejaran petugas. Satu Orang ABK yang berhasil kita amankan adalah berinisial S yang berusia 40 tahun asal Kota Batam” Kata Danlanal Dumai yang baru dilantik beberapa bulan tersebut.  

Saat penangkapan, terjadi kejar-kejaran selama hampir 30 menit dan sempat dilakukan  tembakan peringatan sehingga Kapal tersebut bersandar dan langsung diamankan oleh petugas, Ternyata Miras tersebut , tidak memiliki dokumen yang lengkap dan langsung diamankan di Pos AL Dumai.

Ditambahkan lagi Danlanal, saat penangkapan pelaku yang tertangkap sedang tertidur lelap dan tidak mengetahui adanya petugas yang melakukan pengeledahan kapal.

“ Enam kawanan ABK yang berhasil lolos kejaran petugas, akan kita lakukan penyedikkan  ABK yang berhasil kita amankan  “ tutup Danlanal. ***


 

Editor: Redaksi

  Berita Terkait
  • Rokok Ilegal Rugikan Negara Hingga Rp 7,2 Miliar

    2 tahun lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Terhitung Januari hingga Maret 2017, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Riau-Sumatera Barat (Sumbar), telah melakukan 168 kali penindakan barang ilegal yang masuk ke wilayah Riau dan Sumatera Barat

  • Polres Dumai Amankan 10 Paket Sabu Berikut Dua Orang Pelaku

    2 tahun lalu

    Dumai (Porosriau.com) - Satuan Narkoba Kepolisian Resort Dumai menyita sebanyak sepuluh paket narkotika jenis sabu-sabu dari tangan dua pelaku yang diamankan di sebuah rumah di Jalan Sidorejo Gang Ikhlas, Rabu.

  • 2016, 185 Imigran Masuk Ke Dumai Lewat Pelabuhan Tikus

    2 tahun lalu

    Dumai, (porosriau.com) - Imigrasi Kota Dumai menyebut, jumlah imigran yang masuk ke daerah ini melalui jalur laut mengalami peningkatan pada 2016, yaitu sebanyak 185 orang dari 73 warga di 2015, didominasi asal negara Bangladesh.

  • Polres Bengkalis Amankan Truk Pengangkut 5 Ton Kayu Ilegal

    2 tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)—Polisi Resor (Polres) Bengkalis berhasil mengamankan sebuah kendaraan colt diesel BM 9724 RO yang dikemudikan tersangka DW (48). Kendaraan tersebut diamankan setelah

  • Ribuan Botol Miras Digiling di Halaman Mapolres Dumai

    2 tahun lalu

    Kepolisian Resor (Polres) Dumai laksanakan Pemusnahan Barang Bukti yang merupakan hasil sitaan dari pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.