Sabtu, 19 Oktober 2019
  • Home
  • INHIL
  • Kloter Terakhir Riau Dilepas Sekda Inhil Sahid Sahifudin
Rabu, 24 Juli 2019 10:53:00

Kloter Terakhir Riau Dilepas Sekda Inhil Sahid Sahifudin

Rabu, 24 Juli 2019 10:53:00
BAGIKAN:
MCR

PEKANBARU, POROSRIAU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Sahid Sahifudin melepas Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter terakhir Riau, yakni kloter 20 di Aula Keberangkatan Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Jalan Mekar Sari Pekanbaru, Rabu (24/7/2019) dini hari.

Adapun JCH kloter 20 ini berasal dari Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau. Dari Kota Pekanbaru sendiri berjumlah 77 orang termasuk Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Kabupaten Kampar 3 orang, Kabupaten Bengkalis 21 orang, Kabupaten Indragiri Hulu 14 orang, Kabupaten Indragiri Hilir 119 orang, Kota Dumai 30 orang, Kabupaten Rokan Hulu 6 orang.

Kabupaten Pelalawan 17 orang, Kabupaten Kuansing 56 orang, Kabupaten Siak 65 orang, Kabupaten Rokan Hilir 37 orang, serta petugas Kloter 5 orang.

Total JCH yang di berangkatkan berjumlah 450 orang, 7 orang JCH gagal berangkat dan masih di daerah, dan 1 orang jemaah haji asal kuansing yang sakit saat masuk asrama haji dari kloter 19 akan di berangkatkan di Kloter 20, sehingga jumlah JCH yang siap di berangkatkan berjumlah 444 orang.

Jemaah Calon Haji termuda di Kloter 20 bernama Hasmiatan berumur 18 Tahun asal Kabupaten Indragiri Hilir, Sedangkan yang tertua bernama Ruswandi berumur 91 tahun asal Kabupaten Indragiri Hulu.

Kloter 20 akan diberangkatkan menuju Jedah dengan penerbangan Saudi Arabian Airlines dengan nomer penerbangan SF4321. Sedangkan penerbangan ke Bandara Hang Nadim Batam dengan 3 kali penerbangan, dengan penerbangan pertama pukul 04.00 WIB, kedua pukul 04.10 WIB, ketiga pukul 04.15 WIB.

Kloter 20 diperkirakan akan kembali ke tanah air dengan penerbangan Saudi Arabian Airlines pada tanggal 5 Agustus 2019 pada pukul 21.00 WIB di Batam dan kembali ke Pekanbaru dengan 3 penerbangan dengan perkiraan penerbangan pertama pukul 01.30 WIB, kedua pukul 01.45 WIB, dan ketiga pukul 02.00 WIB.

Pada Pidato melepas JCH Sekda Inhil Sahid Sahifudin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau atas pelaksanaan Embarkasi Haji Antara ini.

Ia mengharapkan kepada para pembimbing JCH baik itu ketua rombongan, ketua regu, dan lain-lain agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para Jemaah sehingga Jemaah merasa aman dan nyaman sejak berangkat ke tanah suci hingga kembali ke tanah air.

"Kepada seluruh JCH agar menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji agar dapat meningkatkan ke kusyukan ibadah selama melaksanakan ibadah haji," pesannya.

Selain itu, Sahid juga berpesan kepada JCH juga hendaknya selalu mematuhi peraturan dan arahan dari petugas haji, jagalah selalu kebersamaan dan kekompakan sesema jemaah haji.

"Jika ada permasalahan hendaknya segera di laporkan kepada petugas untuk mencari jalan keluarnya," pungkasnya. (MCR)

  Berita Terkait
  • KPPBC Tembilahan Musnahkan Barang Hasil Penindakan Senilai 3,4 Miliar

    2 tahun lalu

    Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C Tembilahan musnahkan barang yang menjadi milik negara di Halaman KPPBC Jalan Jendral Sudirman Tembilahan, Rabu (29/11/2017).

  • Bupati Terima Award, Festival Cian Cui Meranti Pemenang I Kategori Wisata Kreatif Terpopuler Se-Indonesia.

    11 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si menerima Award Pesona Indonesia Tahun 2018 dari Kementrian Pariwisata RI, anugrah itu diberikan atas terpilihnya Festival Perang

  • Sekdaprov Riau Resmikan Penyalaan Listrik Desa

    tahun lalu

    Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi meresmikan Penyalaan Listrik Desa 24 Lokasi di Provinsi Riau, peresmian dipusatkan di Desa Teluk Tuasan Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Selasa ( 15/5).

  • Ternyata Kerajaan Gunung Sahilan adalah Keturunan Raja Pagaruyung

    3 tahun lalu

    Saat ini Istana Kerajaan Gunung Sahilan merupakan salah satu situs Nasional di Kabupaten Kampar. Penanganan situs Nasional Istana Gunung Sahilan telah ditangani secara Nasional dan Provinsi.

  • Aset Wisata yang Mengagumkan, Ciptakan Pelalawan Exotis

    tahun lalu

    - Indahnya alam ciptaan Tuhan yang maha Kuasa di kabupaten Pelalawan menjadi daya tarik yang sungguh mempesona. Pelalawan layak bersyukur dan berbangga hati karena Potensi alam yang terletak di teritorial kabupaten Pelalawan sungguh amat mengagumkan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.