Minggu, 24 Maret 2019
  • Home
  • INHU
  • 41 Sekolah di Indragiri Hulu Terendam Banjir
Sabtu, 10 November 2018 09:58:00

41 Sekolah di Indragiri Hulu Terendam Banjir

Oleh: Redaksi
Sabtu, 10 November 2018 09:58:00
BAGIKAN:
Banjir di Inhu kian Meluas.(Foto:Int)

RENGAT(POROSRIAU.COM)--Banjir di kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tampaknya semakin parah. Hal ini terlihat pada Rabu (7/11) lalu, hanya 28 sekolah yang terendam banjir, namun data terakhir Jumat (9/11) sudah 41 sekolah di Inhu yang sudah tergenang banjir.

Di Kecamatan Sungai Lala, SDN 008 Morong, SDN 005 Pasir Batu Mandi, SDN 010 Morong, SDN 011 Pasir Bongkal, SDN 001 kelas Jauh Pasir Kelampaian  (Kuala  Lala), SMP Marginal Tanjung Danau, SMP Marginal Kuala Lala, TK Bina Mandiri Morong, TK Islam Anisa Tanjung Danau.

Pada Kecamatan Kelayang, SDN 007 Pulau Sengkilo, SDN 019 Kelayang, SDN 020 Muara Danau, SMPN 5 Kelayang. Kecamatan Rakit Kulim, SDN 004 Kuantan Tenang, SDN 006 Petonggan, SDN 025 Kuantan Tenang, SDN kelas Jauh Kampung  Bunga. Kecamatan Pasir Penyu, SDN 015 Pasir Keranji, SDN 019 Kampung Jawa, SDN 009 Petalongan, SMPN 4 Pasir Penyu.

BACA JUGA: Ditahan Imigrasi Bali, Maria Ozawa: Berhentilah Melecehkan Saya

Selanjutnya Kecamatan Peranap, SDN 012 Tanjung Baru, SDN 002 Peranap, SDN 007 Gumanti, SDN 018 Tanjung Batu Rijal Hulu, TK Setako Indah, TK Mulya Pajar, TK Permata Bunda, PAUD Setako Indah, PAUD Pertama Bunda.

Kecamatan Lirik, PAUD Al Hidayah Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, SDN 006 Redang, MTs Tarikul Hidayah Danau Baru. Kecamatan Rengat, SDN 022 Pulau Gajah, SDN 020 Kampung Pulau Seberang, SDN 024 Pasir Kemilu, SMPN 5 Rengat, TK Kasih Bunda Pulau Gajah, Kecamatan Kuala Cenaku, SDN 009 UPT II Rawa Sekip, SDN 010 Blok B dan Kecamatan Batang Peranap, TK Pertiwi Batang Peranap.

Kadis Pendidikan dan Budaya Inhu, Ujang Sudrajat menyatakan bahwa sebagian sekolah sudah meliburkan siswanya dan juga ada yang belum karena hanya halaman saja yang tergenang."Ada sekolah yang banjir sudah memasuki ruangan kelas dan ada juga yang masih sampai pada halaman sekolah, tegasnya.

Ujang meminta kepada pihak sekolah agar bisa membuat kebijakan strategis dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan atau UPT yang ada pada kecamatan masing-masing, karena memang situasi dilapangan layak tidaknya siswa tetap melaukan proses belajar atau tidak, adalah pihak sekolah. (MCR)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Lorenzo Akui Belum Berdamai dengan Andrea Dovizioso

    4 bulan lalu

    Perselisihan duo pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, belum berakhir. Lorenzo juga mengaku belum berbicara lagi dengan rekan setimnya tersebut.

  • Festival Lagu Melayu di Desa Ukui Dua Berlangsung Meriah

    4 bulan lalu

    Sanggar Seni Antan Antan Bate bersama Pengurus Ikatan Cendikianwan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kecamatan Ukui meggelar Lomba Festival Lagu Melayu se-Kecamatan Ukui, Rabu (07/11/18) di Halaman Gedung Serbaguna Desa Ukui Du

  • Negeri ini Membutuhkan Pemuda yang Mampu Berkolaborasi untuk Kemajuan Bangsa

    4 bulan lalu

    Rangkaian Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Halaman Kantor Gubernur Riau berlangsung khidmad. Sabtu (10/11/2018) Pagi.

  • Besok, Diskes Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan

    4 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, akan menggelar berbagai macam kegiatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018.

  • Tanggul di Desa Sialang Dua Dahan Inhu Jebol, Puluhan Rumah Warga Terendam

    4 bulan lalu

    Lima kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terendam banjir. Hal tersebut diakibatkan tingginya curah hujan dalam beberapa hari belakangan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.