Rabu, 22 Mei 2019
  • Home
  • KAMPAR
  • PLTA Koto Panjang Tambah Bukaan Spillway Gate Jika Curah Hujan Tetap Tinggi
Selasa, 06 November 2018 21:22:00

PLTA Koto Panjang Tambah Bukaan Spillway Gate Jika Curah Hujan Tetap Tinggi

Oleh: Redaksi
Selasa, 06 November 2018 21:22:00
BAGIKAN:
spillway gate PLTA Koto Panjang.(Foto:Int)

KAMPAR(POROSRIAU.COM) –Pihak PLTA Koto Panjang akan melakukan penambahan pembukaan pintu pelimpah bila kondisi cuaca dan curah hujan tetap tinggi di sisi hulu. Penambahan atau tinggi buka pintu pelimpahan akan ditentukan nantinya dari inflow yang masuk ke waduk. 

Demikian dikatakan Muhammad Rusdi Manager Unit Layanan PLTA Koto Panjang. Menurutnya elevasi waduk sore ini jam 17.00 wib terbaca 82.71 MDPL. Ada kenaikan elevasi 39 cm dari sore kemarin.

BACA JUGABMKG Pekanbaru: Waspadai Angin Kencang dan Hujan Disertai Petir

"Sampai sore ini pintu pelimpah (spillway gate) masih di buka 3 pintu dengan ketinggian masing2 30 cm. total Besaran Outflow rata2 perjam sebesar 500 m3/detik (outflow pintu pelimpah 150 m3/detik + outflow turbin 350 m/detik) dengan inflow rata2 jam 600 m/detik," terangnya.

Terkait dampak bagi warga di hulu sungai, pihak PLTA Koto Panjang tetap melakukan pemantauan dan perhitungan inflow dan outflow agar tindakan yang diambil tidak membahayakan masyarakat yang berada di sisi hulu maupun di sisi hilir. (MCR)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Kapolres Kampar Turunkan Ratusan Personil ke Daerah Rawan Banjir

    2 tahun lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menerjunkan seratusan personil untuk bantuan antisipasi banjir ke beberapa wilayah rawan banjir dalam wilayah Kabupaten Kampar pada sabtu 4 maret 2017, sekira pukul 9.30 wib.

  • Kapolda Riau Tinjau PLTA Koto Panjang

    2 tahun lalu

    Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Riau antara lain Dir Sabhara KBP Zulkifli SiK, Dir Lantas KBP Tulus Ikhlas Pamoji SH, SiK, Dansat Brimob KBP Pradah Pinunjul SiK, Kabid Humas Polda Riau KBP Guntur Ar

  • Persiapkan Pengamanan Jalur Mudik, Kapolres Kampar Tinjau Jalan Lintas Riau-Sumbar

    2 tahun lalu

    Kapolres meninjau Pos Polisi Desa Rimbo Panjang dimana dilokasi ini merupakan salah satu tempat pendirian Pos Pam Ops Ramadnya Siak 2017

  • Tiga Pintu Waduk PLTA Dibuka

    tahun lalu

    Peningkatan intensitas curah hujan di Riau beberapa hari terakhir berimbas pada tinggi debit air. Hal ini berimbas dengan dibukanha 3 pintu waduk PLTA Koto Panjang.

  • Ungku Saliah, Kakek Berkopiah di Sejumlah Rumah Makan Padang

    2 tahun lalu

    KESAKTIANNYA jadi buah bibir urang awak. Dipercaya membawa keberuntungan, potret Ungku Saliah kerap dijumpai di rumah makan Padang. Fenomena ini pun diangkat sejumlah mahasiswa dalam skripsinya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.