Minggu, 21 Juli 2019
  • Home
  • MERANTI
  • Atlit Gulat Meranti Ikut Kejuaraan Wali Kota CUP Padang Sidempuan
Sabtu, 09 Desember 2017 20:59:00

Atlit Gulat Meranti Ikut Kejuaraan Wali Kota CUP Padang Sidempuan

Oleh: Manik
Sabtu, 09 Desember 2017 20:59:00
BAGIKAN:
Foto: Hermanto Pangaribuan Ketua PGSI Pengcab Meranti

MERANTI(POROSRIAU.COM) - Kejuaraan Gulat memperebutkan Piala Wali Kota Padang Sidempuan, pada (15/12/2017) mendatang, selain diikuti seluruh pegulat se-Sumatera Utara, juga dari daerah lain yang diundang seperti PGSI Prov. Riau, Meranti, Sumbar, Bengkulu serta Jambi.

Hermanto Pangaribuan, Ketua PGSI Kabupaten Kepulauan Meranti, kepada POROSRIAU.COM mengatakan, dalam menghadapi kejuaraan itu, Meranti menurunkan 5 atlit pada kelas senior dan 2 untuk kadet.

Tentunya, sebagai salah satu cabang olah raga yang selama ini telah banyak menyumbang medali emas, PGSI Kabupaten Kepulauan Meranti, terus berbenah dan berlatih untuk meningkatkan kwalitas tiap atlit, mudah- mudahan berhasil merebut posisi terbaik, ucap Hermato.

Menurut Hermanto , keberhasilan sangat dipengaruhi oleh pembinaan serta sarana dan prasarana penunjang di tempat latihan yang dapat memberikan nuansa nyaman.

Meski dalam keterbatasan, PGSI Meranti terus berjuang sekuat tenaga dalam mengharumkan nama Kabupten kita tetcinta ini, tutur pria yang akrab disapa Engah itu dengan penuh semangat.

Sementara itu Edi Kurniawan salah seorang atlit gulat Meranti yang telah melanglang buana pada event daerah maupun nasional mengatakan, pegulat yang akan diberangkatkan nanti telah siap mengikuti laga, namun Ia tetap berharap dukungan dan Doa dari seluruh masyarakat Meranti.

"Mudah-mudahan, setelah pak Hermato menjabat sebagai Ketua PGSI, semua atlit gulat Kabupaten Meranti akan bangkit kembali dan mampu merebut gelar sang "Juara" di event-event yang akan datang.

Edi menambahkan, kita harus selalu memegang teguh motto Gulat " kesatria diatas dan diluar matras " yang menurutnya , seorang kesatria adalah yang tidak melupakan jasa pendahulu, jadi sebelum keberangkatan rombongan menuju kota Padang Sidempuan, semua atlit melakukan acara tabur bunga di makam tokoh gulat Meranti yang legendaris "Hengki Pangaribuan" , tentunya itu merupakan wujud penghargaan.

Ketua Koni Kabupaten Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar, menyambut positif dan mengapresiasi Pengcab Gulat memberangkatkan atlit untuk ikut dalam ajang kejuaraan di Padang Sidempuan nanti. Ia berharap itu dapat dijadikan sebagai sarana menguji dan meningkatkan kemampuan dalam mengikuti event yang lebih besar, harap nya.(nik)

Editor: Chaviz Fernandes

  Berita Terkait
  • Sekda Yulian Norwis Jemput Kedatangan Atlit Gulat Meranti

    2 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Setelah berhasil menyabet 5 medali pada turnamen Wali Kota Cup Padang Sidempuan Sumatera Utara, seluruh atlit gulat Kabupaten Kepulauan Meranti tiba di selatpanjang

  • Berlaga Di Walikota Cup Padang Sidempuan, Tim Gulat Meranti Raih I Emas I Perak Dan 3 Perunggu

    2 tahun lalu

    PADANG SINDEMPUAN - Keberhasilan Tim Gulat Kabupaten Kepulauan Meranti Riau meraih medali emas di Kejuaraan Gulat Se_Sumatera pada kejuaraan piala Walikota Padang Sindempuan Ke-V Tahun 2017, di GOR

  • Pesta Nikah Pakai Organ Tunggal di Masjid, Jamaah Merasa Terhina

    9 bulan lalu

    PADANG(POROSRIAU.COM) - Resepsi pernikahan yang digelar di lantai II Masjid Nurul Iman Padang, Sumatera Barat, menjadi bahan perbincangan banyak orang sempat viral di media sosial.

  • Paparkan Keberhasilan di Paripurna DPRD Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X, Bupati Mendapat Apresiasi Sejumlah Tokoh.

    7 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wakil Bupati H. Said Hasyim, mengikuti Rapat Paripurna DPRD,  Sempena Hari Jadi Meranti Ke-X yang jatuh pada Tan

  • Membanggakan, Atlet Bocce SLB Sekar Meranti Bawa Pulang 2 Medali dari Kejurda Riau

    3 tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Kabar membanggakan bagi masyarakat Kepulauan Meranti datang dari dunia olahraga, atlet Bocce asal Sekolah Luar Biasa (SLB) Sekar Meranti Desa Anak Setatah, Kecamatan Rangsang Barat, berhasil menyabet 2 medali di Kejuaraan Dae

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.