Sabtu, 16 Februari 2019
  • Home
  • MERANTI
  • Perbaiki Jembatan Rusak, Ramil 08/Merbau Gotong Royong Bersama Warga Desa Kudap.
Sabtu, 09 Februari 2019 15:01:00

Perbaiki Jembatan Rusak, Ramil 08/Merbau Gotong Royong Bersama Warga Desa Kudap.

Oleh: Manik
Sabtu, 09 Februari 2019 15:01:00
BAGIKAN:
Foto: Sertu Hari Babinsa Desa Kudap dari Koramil 08/Merbau saat Gotong Royong bersama warga memperbaiki jembatan yang rusak, pada Sabtu (9/2/2018).
DESA KUDAP(POROSRIAU.COM) - Sebagai Prajurit Sapta Marga, Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan ujung tombak satuan teritorial paling bawah dan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat, khususnya masyarakat wilayah Desa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dalam pembinaanya.
 
Babinsa harus selalu bersama rakyat secara bahu membahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan masyarakat di bidang pertahanan Negara.
 
Berbagai bentuk dinamikapun harus dihadapi sesuai tugas tanggung jawab sebagai Babinsa  bahkan saat melihat kondisi jembatan rusak parah di Desa Kudap yang merupan satu satunya jalan penghubung antara Desa Kudap dan Desa Dedap, Babinsa Koramil 08/Merbau Sertu Harry Trisna Subrata langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa dan  masyarakat untuk melaksanakan gotong royong bersama memperbaiki jembatan di Desa Kudap Kec. Tasik Putri puyu Kab. Kepulauan Meranti, pada Hari Sabtu (09/2/2019).
 
Gotong royong merupakan Warisan budaya Bangsa kita yang memberi manfaaf bagi kehidupan bermasyarakat dan berwarga Negara, dengan tujuan menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya untuk membantu meringankan beban kerja masyarakat.
 
Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan perbaikan jembatan di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar-benar terwujud dan hasilnya terbukti.
 
Menurut Sertu Harry Trisna Subrata, sebagai Babinsa memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat. Kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat di wilayah ini sangat diharapkan oleh pimpinan sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah.
 
Sementara itu Kepala Desa Sutrisno, SE mewakili warga Desa Kudap, mengucapkan terima kasih kepada Koramil 08/Merbau khususnya Babinsa Desa Kudap dan masyarakat yang telah peduli untuk memperbaiki jembatan yang rusak. Ini merupakan wujud kinerja kita bersama, Babinsa bersama rakyat, dari rakyat untuk rakyat. Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong membangun jembatan di Desa kami.
 
Semoga kegiatan gotong royong seperti sekarang ini terus berlanjut, dan hubungan masyarakat desa Kudap dengan TNI semakin kental, ucap Trisno.(nik).
Editor: Chaviz fernandes

  Berita Terkait
  • Akibat Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Desa Hanyut

    tahun lalu

    Diketahu jembatan yang terbuat dari kayu tersebut dengan panjang sekitar 6 meter dan lebar sekitar 5 meter itu hanyut dihantam deras air sungai, sehingga mengakibatkan akses jalan penghubung menuju desa palas dan Dusun 3 Macan menjadi terputus.

  • Ini Program HM Wardan-Syamsudin Uti untuk Inhil

    3 bulan lalu

    Bupati Indragiri Hilir (Inhil), M Wardan didampingi Wakil Bupati, Syamsudin Uti menyampaikan program 100 hari kerjanya pada Rapat Paripurna Istimewa di aula gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Senin (26/11/2018).

  • Tolong Jalan Kami Masih Hancur, Kapan Mau Diperbaiki

    3 tahun lalu

    Ruas jalan menuju Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis hingga saat ini kondisinya hancur lebur dan banyak lubang

  • Pilkades Serentak Meranti Berjalan Tertip, Aman Dan Lancar

    tahun lalu

    Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. La Ode Proyek melakukan peninjauan Pemilihan Kepala Desa (Kades) Serentak di 3 Kecamatan di Kabupaten Meranti

  • Sering Dilalui Kendaraan Bermuatan Berat, Kondis Jembatan Kayu Rokan IV Koto Rusak Parah

    2 tahun lalu

    Beberapa jembatan kayu di Kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu (Rohul), Riau, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, kayunya sudah lapuk dan bolong bolong, sehingga sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintas diatas jembatan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.