Selasa, 25 Juni 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • PELALAWAN
  • Akibat Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Desa Hanyut
Sabtu, 14 Oktober 2017 07:17:00

Akibat Hujan Lebat, Jembatan Penghubung Desa Hanyut

Oleh: Rik
Sabtu, 14 Oktober 2017 07:17:00
BAGIKAN:
Tampak Warga Dusun 3 Macan Desa Palas Memperbaiki Jembatan seadanya.(Foto/Rik)

PANGKALAN KURAS (POROSRIAU.COM)- Dampak tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Pelalawan sepekan terakhir, mengakibatkan di beberapa kecamatan mengalami banjir. 

Pasalnya, tidak kuat menahan debit air sungai yang meluap akibat diguyur hujan lebat, jembatan di Dusun 3 Macang Desa Palas, Kecamatan Pangkalan Kuras hanyut dibawa derasnya air sungai pekan lalu.

Diketahu jembatan yang terbuat dari kayu tersebut dengan panjang sekitar 6 meter dan lebar sekitar 5 meter itu hanyut dihantam deras air sungai, sehingga mengakibatkan  akses jalan penghubung menuju desa palas  dan Dusun 3 Macan menjadi terputus. 

Kepada POROSRIAU.COM, Yoen (34) warga desa Palas menuturkan, hanyutnya  jembatan penghubung dusun dengan desa ini diakibatkan meluap air sungai dikarenakan hujan lebat mengguyur Kecamatan Pangkalan Kuras.

" Kita bersama-sama sudah memperbaiki jembatan seadanya agar aktivitas penyeberangan masyarakat tetap berjalan, namun jembatan hanya bisa dilalui pengendara bermotor," ungkapnya.

Lebih lanjut Yoen, menjelaskan hanyutnya jembatan selain akibat banjir, namun jembatan tersebut tidak permanen hanya bahan kayu seadanya, bahkan jembatan tersebut sudah sangat lama berdiri menjadi penghubung desa.

"Sehingga,  saat air sungai besar dengan curah hujan lebat mengakibatkan jembatan terseret deras arus sungai. Namun dengan gotong royong masyarakat jembatan dapat di bangun seadanya," ujarnya.

Selain itu, dia berharap jembatan penghubung desa ini bisa dibangun secara permanen oleh pemerintah daerah, agar tidak ada lagi jembatan yang roboh atau rusak dibawa air sungai.

" Kita berharap, mendapat perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten, kembali dibangun jembatan desa ini," tegasnya.(rik)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Ditinggal Kerja, Satu Rumah di Enok Ludes Dilalap Api

    2 tahun lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)-- Kebakaran kembali melanda Indragiri Hilir (inhil), kali ini menimpa satu unit rumah kayu, milik Miskon (45 tahun), warga Parit H. Siddik, Desa Sungai Rukam, Kecamatan Enok,Senin (30/01/2017).

  • 2017, Jembatan Mentawai Dibangun Permanen

    2 tahun lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)--Terkait ambruknya Jembatan Mentawai yang berada di Kecamatan Rokan IV Koto Akan segera dibangun kembali secara permanen.

  • Jembatan Sungai Mentawai Ambruk Diterjang Banjir, 4 Desa Terisolir

    2 tahun lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)--Jembatan sungai Mentawai di jalan lintas Provinsi Riau, menghubungkan Kelurahan Rokan dengan empat desa di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali hanyut pada Selasa (28/2/2017) siang sekitar pukul 12.00 WIB.

  • Ahmad Fikri Tinjau Dua Titik Longsor di Kampar Kiri Hulu

    2 tahun lalu

    Ahmad Fikri, S. Ag ketua DPRD Kampar dan didampingi oleh ketua Fraksi Golkar DPRD Kampar, Repol, S. Ag meninjau kondisi jalan kabupaten yang putus total di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

  • Gorong-gorong di Jalan Lintas Riau-Sumbar Amblas

    2 tahun lalu

    Jalan lintas Riau - Sumbar di KM 69/70 wilayah Dusun Bukit Agung Desa Kuok, kecamatan Kuok, kabupaten Kampar mengalami amblas. Senin sore (6/3).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.