Kamis, 18 April 2019
  • Home
  • ROHUL
  • Sering Dilalui Kendaraan Bermuatan Berat, Kondis Jembatan Kayu Rokan IV Koto Rusak Parah
Kamis, 17 November 2016 14:53:00

Sering Dilalui Kendaraan Bermuatan Berat, Kondis Jembatan Kayu Rokan IV Koto Rusak Parah

Oleh: Toni
Kamis, 17 November 2016 14:53:00
BAGIKAN:
Toni
Salah Satu Jembatan Di Kecamatan Rokan IV Koto.

ROHUL(POROSRIAU.COM)-- Beberapa jembatan kayu di Kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu (Rohul), Riau, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, kayunya sudah lapuk dan bolong bolong, sehingga sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintas diatas jembatan tersebut.

Salah satu diantaranya, jembatan yang terletak di Dusun Pasir Rambah Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Koto.
Di jembatan yang terletak di dusun Pasir Rambah ini, kerap Mobil terperosok dan menimbulkan Antrian bagi pengguna jalan karena jembatan ini sempit, hanya bisa dilalui oleh satu arah kendaraan secara bergantian.
Pengguna jalan yang menggunakan roda dua merasa ketakutan jika melintasi jembatan itu, dengan kondisi Rel kayu pemijak ban yang berantakan dan bantalan rel yang berlobang.

“Saya sangat takut bila melintas jembatan itu, khawatirnya jika roda ban motor saya terhalang, saat kaki memijak untuk menahan, dapat batalan yang kosong dan bolong.” Papar Slamet Riyadi Warga Blok A Desa Airpanas."

Menyikapi hal itu, Camat Rokan IV Koto, Drs.Agustar mengakui bahwa beberapa jembatan di wilayahnya sudah tidak layak lagi untuk dilalui, karena selama ini perbaikan dan pemeliharaannya hanya dilakukan masyarakat bersama Perusahaan.

“Sudah tak layak lagi dengan jalan yang sudah di perlebar dan bagus, sementara jembatan masih menggunakan bantalan kayu yang sudah lapuk, sedangkan kapasistas pengguna jalan meningkat serta dilalui Mobil yang bermuatan berat” kata Agustar kepada Wartawan, Kamis (17/11/2016)." katanya

Disebutkan Camat, setidaknya ada empat jembatan yang  kondisinya memprihatinkan, yakni, jembatan Sungai Siasam di Dusun Pasir Rambah Desa Rokan timur, jembatan sungai Piang,  jembatan sungai Palis yang dekat Polsek Rokan IV Koto dan Sungai Keruh dekat SMP Negeri 1 Rokan.

"Diharapkan kepada pihak terkait di Pemkab Rokan Hulu, untuk segera turun ke lapangan melihat langsung keberadaaan jembatan jembatan yang sudah rusak parah itu dan melakukan perbaikan, sebelum jatuh korban bagi masyarakat yang melintas disana." Harapnya.  (toni)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Jembatan Ransang Roboh, 1 Mobil Pick Up Terprosok Ke Sungai

    tahun lalu

    PELALAWAN (POROSRIAU.COM)- Jembatan Ransang yang menghubungkan jalan hulu dan hilir di Desa Ransang, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan ini ambruk, Minggu pagi (05/11/2017), Sekitar pukul 10.

  • Warga Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

    2 tahun lalu

    Warga tanami pohon pisang ditengah jalan rusak. Penanam pohon pisang tersebut dilakukan warga Kecamatan Kepenuhan sejak Rabu kemarin.

  • Polres Rohul Lakukan Pemetaan Sejumlah Titik Rawan Saat Mudik Lebaran, Ini Lokasinya

    2 tahun lalu

    Dijelaskan Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto, Senin (12/6/2017), sejumlah daerah rawan yang harus diwaspadai saat mudik di Rohul, yakni di KM 362 Desa Sontang Kecamatan Bonai Darusalam.

  • Amankan Arus Mudik, Kapolres Kampar dan Kapolres 50 Kota Adakan Koordinasi Lintas

    2 tahun lalu

    Rombongan Kapolres Kampar dan Kapolres 50 Kota melakukan pertemuan di Rumah Makan Kelok Indah ini sambil menunggu waktu berbuka puasa.

  • Diguyur Hujan Deras, Jalan Kampung Sawit Permai Rusak Parah dan Membahayakan

    2 tahun lalu

    Pasca diguyur hujan deras, Kondisi jalan poros menuju Kampung Sawit Permai Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan pada sejumlah titik terdapat lobang-lobang menganga yang dipenuhi genangan air dan lumpur, sehingga ber

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.