Jumat, 23 Agustus 2019
  • Home
  • PELALAWAN
  • Jembatan Ransang Roboh, 1 Mobil Pick Up Terprosok Ke Sungai
Minggu, 05 November 2017 14:14:00

Jembatan Ransang Roboh, 1 Mobil Pick Up Terprosok Ke Sungai

Minggu, 05 November 2017 14:14:00
BAGIKAN:
Jembatan Desa Ransang Roboh, Satu Mobil Pick Up Terprosok Ke Sungai berserta muatannya (Fto/Mul)

PELALAWAN (POROSRIAU.COM)- Jembatan Ransang yang menghubungkan jalan hulu dan hilir di Desa Ransang, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan ini ambruk, Minggu pagi (05/11/2017), Sekitar pukul 10.00 WIB, jembatan yang baru saja dilintasi Mobil Pick Up tiba-tiba roboh. Sejumlah muatan mobil Pick Up Terperosok masuk sungai dan warga terjebak saat jembatan itu patah. Bahkan dipastikan jembatan tersebut putus total.

Pantauan POROSRIAU.COM, usia jembatan sudah tua, terlebih kontruksi jembatan berupa batang kayu, bahkan lebar jembatan hanya cukup dilalui satu kendaraan roda empat.

Warga Desa Ransang, Mulyadi (23) mengatakan kondisi jembatan sudah rusak sejak lama. Meski dalam kondisi rusak, jembatan masih sering dilalui kendaraan roda empat.

" Kalau mobil lewat ya, jembatannya goyang-goyang. Bahkan mobil Pick Up bermuatan berat sering melewati jembatan," ujarnya.

Disebutkannya, nasib nahas, dialami mobil pick up yang bermuatan bangunanan itu, jembatan langsung roboh dan mobil pick up beserta seluruh muatannya jatuh ke sungai.

Selain itu, dijelaskanya, jembatan ini merupakan akses jalan satu-satunya penghubung warga hilir dan hulu melakukan aktivitas di Desa Ransang, Kecamatan Pelalawan.

" Mulai dari sepeda motor hingga mobil biasanya memang lewat jembatan ini, karena akses satu-satunya dimiliki warga desa," tegasnya.

Dia berharap, jembatan ini secepatnya di perbaiki agar warga desa dapat melakukan aktivitas kembali, tentunya di harapkan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan. (rik)

Editor: Erik Suhenra

  Berita Terkait
  • Ini Pernyataan Kades Ransang, Terkait Robohnya Jembatan

    2 tahun lalu

    PELALAWAN (POROSRIAU.COM) – Terkait robohnya Jembatan Ransang yang menghubungkan jalan hulu dan hilir di Desa Ransang, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Minggu  (05/11/2017), Sek

  • BPBD Solsel Lakukan Pencarian Penambang Emas Hanyut

    3 tahun lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat melakukan pencarian terhadap satu orang Penambang Emas yang hanyut yerbawa air bah di Batang Bangko Kecamatan Sangir.

  • Kampanye di Dompas, Syamsurizal Garansi Namanya untuk DR Firdaus

    tahun lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.COM) - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau, melanjutkan sesi kampanye dialogisnya ke Desa Dompas, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Sabtu (31/3/2018) siang.

  • Sering Dilalui Kendaraan Bermuatan Berat, Kondis Jembatan Kayu Rokan IV Koto Rusak Parah

    3 tahun lalu

    Beberapa jembatan kayu di Kecamatan Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu (Rohul), Riau, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, kayunya sudah lapuk dan bolong bolong, sehingga sangat membahayakan bagi masyarakat yang melintas diatas jembatan

  • Waduh! Kedapatan Lakukan Pungli, Empat Honorer Dishub Siak Diringkus

    3 tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Tim Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Siak berhasil mengamankan Empat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak yang kedapatan melakukan Pungutan Liar (Pungli) terhadap para sopir truck di area Jembatan Maredan Kecamatan T

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.