Senin, 20 Mei 2019
  • Home
  • ROHUL
  • Warga Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan
Senin, 13 Maret 2017 13:11:00

Warga Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

Oleh: toni
Senin, 13 Maret 2017 13:11:00
BAGIKAN:
TONI
Warga tanami pohon pisang ditengah jalan rusak

ROHUL (POROSRIAU.COM)--Warga tanami pohon pisang ditengah jalan rusak.
Penanam pohon pisang tersebut dilakukan warga Kecamatan Kepenuhan sejak Rabu kemarin.

Masyarakat berharap Pemerintah segera memperbaiki jalan, agar tidak semakin parah dan menimbulkan korban jiwa.

Tokoh Pemuda setempat, Alfa Syahputra, jum,at (10/3/17) mengatakan, kami masyarakat merasa sangat kesal karena banyak jalan berlobang makanya kami tanami pohon pisang, juga dibeberapa ruas jalan lainnya masih banyak yang berlobang, sehingga kendaraan yang melintas harus berhati-hati."

Untuk perbaikan jalan, Alfa Syahputra telah memberitahukan kepada pihak Bina Marga. Namun, karena akses jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi, maka Bina Marga Rokan Hulu hanya akan melakukan penimbunan jalan dengan sertu.

“Kata pihak Bina Marga Rokan Hulu, Khairul Fahmi, jalan itu kewenangan provinsi. Bina Marga Rohul akan melakukan penimbunan jalur dua menggunakan sertu Jum’at besok,”
kata Alfa.

Sejauh ini, jelas Alfa, akses jalan dari Simpang Kumu sampai ke Gapura Kepenuhan sudah diperbaiki, namun jalan dari Gapura hingga Pasar Minggu Kepenuhan Tengah belum diperbaiki. Sementara akses jalan tersebut merupakan Ibukota Kecamatan.

“Kami tidak tahu apa penyebabnya, akses jalan dari gapura sampai ke pasar minggu tidak diperbaiki, padahal itu jalan ibukota kecamatan.

Alfa berharap pihak Pemerintah segera memperbaiki jalan rusak. Sebab jalan tersebut merupakan jalan pusat Kecamatan dan menjadi akses perekonomian masyarakat,” harap Alfa.

Menanggapi keluhan masyarakat terhadap akses jalan rusak tersebut, Kabid Jalan dan Jembatan Bina Marga Rokan Hulu, Khairul Fahmi kepada wartawan mengatakan akan segera melakukan perbaikan jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat tersebut.
 

Akses jalan rusak atau berlobang dari gapura hingga pasar minggu untuk sementara akan dilakukan penimbunan sertu.

“Akses jalan tersebut sudah kita serahkan kepada Provinsi. Walau demikian, kita akan berupaya memperbaikinya jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat, untuk sementara akan kita timbun dengan sertu.

Jangan sampai masyarakat terganggu dengan jalan rusak itu. Kita sudah perintahkan tim dan alat berat yang ada di kecamatan melakukan penimbunan ini hari juga (Jum’at),” ujar Khairul. (ton)

Editor: Chaviz

  Berita Terkait
  • Banyak Jalan Rusak di Pekanbaru, DPRD Ingatkan Dinas Terkait

    2 tahun lalu

    Hingga kini masih banyak ditemukan jalan rusak di dapat ditengah kota. Untuk itu legislatif ingatkan Pemerintah Kota (Pemko) dalam hal ini dinas terkait tanggap dan dapat mengakomodir apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat.

  • Pisang Unik Hebohkan Warga

    3 tahun lalu

    Batang pisang yang sudah ditebang berbuah, terjadi di Dumai. Fenomena unik tersebut terjadi di halaman rumah Jamaris, warga Jalan Gunung Leuser RT.005, Kelurahan Bumi Ayu, Kota Dumai.

  • Tolong Jalan Kami Masih Hancur, Kapan Mau Diperbaiki

    3 tahun lalu

    Ruas jalan menuju Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis hingga saat ini kondisinya hancur lebur dan banyak lubang

  • Kades Tarai Bangun: Kutipan Rp 10 Ribu Per KK Transparan

    2 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (AP

  • Pembanguna SMPN 8 Tarai Bangun, Kades Sebut Dana Yang Terkumpul Rp 10 Ribu Per KK Diumumkan Lewat Corong Masjid

    2 tahun lalu

    PEKANBARU - Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang mendapatkan bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMPN 8 sebesar Rp 8 miliar. Pembangunan sekolah ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar dalam anggaran pendapatan belanja daerah (

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.