Jumat, 10 April 2020
  • Home
  • MERANTI
  • Sasana Tinju Alper Mampu Melahirkan Atlit Berprestasi
Selasa, 18 Februari 2020 15:07:00

Bermatraskan Tanah Beratapkan Daun Rumbia

Sasana Tinju Alper Mampu Melahirkan Atlit Berprestasi

Selasa, 18 Februari 2020 15:07:00
BAGIKAN:
syawal
Sejumlah Pengurus KONI Kabupaten Kepulauan Meranti Dari Tim tinga foto bersama dengan Coac dan atlit tinju Meranti
MERANTI, POROSRIAU.COM - Jika kita melihat langsung suasana sasana tinju AlPer di kabupaten Kepulauan Meranti Benar-benar sangat mempriatikan sekali, meski sasana tinju tersebut kondisinya sangat tidak layak hanya bermatraskan tanah beratapkan daun rumbia yang sudah pada bocor Namun Sasana Tinju AlPer ini mampu melahir beberpa atlit berprestasi ditingkat daerah maupun tingkat Nasional.
 
Sasana tinju AlPer ini berdiri di kabupaten Kepulauan Meranti sejak taun 2016 lalu dengan pasilitas apa adanya dengan kondisi serba kekurangan tersebut tidak membuat surut semangat Pelatih( Coach)tinju AlPer  Edi.S untuk menciptakan atl;it-atlit tinju berperestasi dan propesional bahkan hanya dalam waktu tebilang singkat Edi Supianto Pelatih tinju AlPer ini  berasil menciptakan at;lit-at;it berprestasi  bahkan berasil  mengarumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Meraih Mendali emas ,perak maupun di iven-iven Olahraga tingkat kabupaten Daera ,Provinsi maupun Nasional. 
 
“Atlit tinju  kita sudah beberpa kali menorehkan restasi  di berbagai ajang bergensi di Provibsi riau bahkan di tingkat nasional termasuk pada Pekenn Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX di Kabupaten Kampar 2017 lalu. Atlit –atlit tinju kita sudah menorhkan prestasi di berbagai kejuaraan bergensi “ungkap Edi saat dikonfirmasikan awak media baru-baru ini.,Ungkap Coach  Edy. 
 
Dikatakan  saat ini beginilah kondisi Sasana Tinju kita yang ada namun Insaah Allah Tahun ini Kita akan memiliki sasana tinju baru,tanahnya sudah Kita Hibahkan,dan berdasarkan Informasi sasana tinju AlPer  akan dibangun tabun ini oleh Pemerintah Daerah dari dana Poker yang di usulkan Oleh DPRD dengan unkuran 10x16”sebutnya. 
 
Sementara Itu Bendahara Tinju AlPer Mahmud saat dikonfirmasikan Awak media membenarkan akan adanya pembangunan sasana tinju Alpertersebut,insah Allah sesuai informasi terbaru pada tahun ini  sasana tinju AlPer ini akan segera dibangun  oleh Pemkab pada triwulan pertama ini,kita tentunya berharap pembangunan sasana tinju dapat segera dilaksanaka karena ;lebih cepat l;ebih baik apa lagi kita akan menghadapi Porprov di Kabupaten Kuansing pada 2021 menatang”ujarnya. 
 
Sementara itu Ketua Persatuan Tinju  Indonesia (Pertina) kabupaten Kepulauan Meranti Ardiansya  saat dikonfirmasikan awak media senin (17/2/2020) lalu membenarkan kondidsi Sasana inju di Kabupaten kepulauan Meranti ini mempriatinkan..namun demikian kita sudah usulkan kepada Pemerintah daera h dan Insah Allah tahun ini akan segera dibangun”ungkapnya. 
 
Ketua DPRD kabupaten Kepulauan Meranti itu juga menjelaskan,bahwasyanya rencana pembangunan sasana tinju tersebut pada tahun 2019 lalu namun karena ada kendala teknis  akhirnya rencana pembangunan Sasana tinju tersebut akan diundurkan tahun ini,insah tahun ini kita akan memliki sasana tinju baru”ujar Ardian.
 
Menurut Ardian olahraga tinju tersebut merupakan  salah satu cabang  olahraga yang memerlukan anggaran sangat besar karena semua pelaratan olahrga tinju itu harganya mahal seperti sarung tinju itu saja harga standarnya 2.500.000 perpasang begitu juga dengan harga sepatu yang di gunakan cukup mahal bisa mencapai jutaan rupiah.”paparnya.(swl)
  Berita Terkait
  • Resmi Nahkodai IPSI Riau, Irwan Nasir Siap Wujudkan Silat Riau Jadi Andalan Nasional.

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan Nasir M.Si resmi menahkodai Ikatakan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Riau Masa Bakti 2017-2021, dan Penetapan Pengurus Pengrov IPSI Ria

  • PODSI Siak Resmi Dikukuhkan, Sugeng: Kita Akan Berjuang Hingga ke Ivent Internasional

    3 tahun lalu

    SIAK (Porosriau.com) - Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Siak periode 2016-2020, resmi dikukuhkan, Jumat (30/12/16) siang, bertempat di Hotel Yasmin Siak, oleh Ketua Umum PODSI Riau.

  • Ini Pesan Wabup Saat Lepas Atlit POPDA Provinsi Riau Ke-XIV Kepulauan Meranti 2018

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-XIV Provinsi Riau Tahun 2018 Kabupaten Kepulauan Meranti, pada kese

  • Eno Elvina Siap Harumkan Nama Pelalawan di O2SN 2018 Tingkat Propinsi Riau Mendatang

    2 tahun lalu

    PANGKAN KERINCI (POROSRIAU.COM)— Tampil pertama kali di Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) cabang olahraga (cabor) renang 100 meter gaya bebas putri membawa nama Kabupaten Pelalawan, E

  • Roni Bakara : Giatkan Pelatihan Pelatihan Kerja, Solusi Penurunan Jumlah Pra Kerja

    tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.COM) – Politisi muda ini adalah Calon Anggota Legislatif (Caleg) Kota Dumai ini, ikut serta diperuntungan perhelatan politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Beliau adalah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2020 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.