Rabu, 23 Agustus 2017
Selasa, 08 Agustus 2017 12:34:00

KPK Akan Periksa Keponakan Setya Novanto

Oleh: Redaksi
Selasa, 08 Agustus 2017 12:34:00
BAGIKAN:
int

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, keponakan Ketua DPR RI Setya Novanto, dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan e-KTP.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Selasa.

Dalam penyidikan Irvanto, KPK mengklarifikasi kepada pengacara Arie Pujianto mengenai barang bukti elektronik yang disita saat penggeledahan rumah Irvanto.

Kemarin KPK  memerika Arie Pujianto sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto.

"Untuk saksi Arie Pujianto kami lakukan pemeriksaan yaitu klarifikasi terhadap yang bersangkutan terkait dengan barang bukti elekteronik yang kami sita saat lakukan penggeledahan di rumah Irvanto sebelumnya," kata Febri, kemarin.

Setelah KPK menggeledah dan menyita barang bukti di rumah Irvanto, ada hal-hal yang perlu diklarifikasi KPK dari Arie Pujianto yang diperiksa kemarin.

KPK menggeledah rumah Irvanto di Kompleks Kelapa Hijau, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis 27 Juli lalu, di mana disita sejumlah dokumen dan barang bukti elektronik, selain berujung pada pencegahan Irvanto ke luar negeri.(Antara)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sari Antoni Tidak Diakui, Setya Novanto Tunjuk Masnur Sebagai Plt Golkar Rohul

    7 bulan lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), melalui Keputusan Nomor KEP-202/ DPP/GOLKAR/ I/ 2017 menunjuk H. Masnur, SH sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hulu.

  • Setya Novanto Hadiri Pelantikan Nono Patria Pratama

    6 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--Pengurus DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2017-2022 resmi dikukuhkan oleh ketua DPD I Partai Golkar Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman di Komplek Objek wisata Candi Muara Takus kecamatan XIII Ko

  • Setya Novanto di Pusaran E-KTP, Agung: Tidak Ada Dasar Gelar Munaslub

    5 bulan lalu

    Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono menilai tak ada dasar untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (munaslub) untuk menyikapi dugaan keterlibatan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dalam kasus megakorupsi e-KTP.

  • Setya Novanto, Anas dan Akom Dijadwalkan Jadi Saksi Sidang e-KTP Hari Ini

    5 bulan lalu

    Sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP akan digelar pada hari ini. Sejumlah nama politisi penting dijadwalkan akan bersaksi di persidangan seperti Ketua DPR Setya Novanto, Eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Eks Ketua DPR Ade Komaruddin.

  • Aksi Setya Novanto Pura-pura Telepon Viral di Medsos

    4 bulan lalu

    Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto menjadi perbincangan publik sejak terseret kasus korupsi megaproyek e-KTP. Kini, Setnov begitu dia disapa, dicekal bepergian keluar negeri selama 6 bulan. Tujuannya, KPK dan pengadilan akan meminta keteran

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.