Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • Pembakaran Hidup-Hidup Maling Di Pamekasan Dikecam Netizen
Jumat, 07 Juli 2017 20:16:00

Pembakaran Hidup-Hidup Maling Di Pamekasan Dikecam Netizen

Oleh: Redaksi
Jumat, 07 Juli 2017 20:16:00
BAGIKAN:
int
Maling dibakar warga di pamekasan

POROSRIAU.COM--Pria pelaku pencurian di Pamekasan, Madura, dibakar hidup-hidup. Video pembakaran ini ramai beredar di media sosial Facebook dan banyak mendapat kecaman dari netizen.

Video maling dibakar hidup-hidup ini diunggah oleh akun Facebook Riki Ysakur pada Selasa (4/7) malam. Riki menuliskan keterangan "Maling sepeda motor di Pamekasan".

Ada dua video yang diunggah, pertama video seorang pria berbaju putih yang diikat dan wajahnya berdarah. Warga terlihat menginterogasi pria yang dituduh sebagai maling itu.

Video kedua, terlihat pria yang belum diketahui identitasnya itu sudah berada di tanah. Tangannya terikat, ada tali panjang yang terhubung ke badannya.

Tiba-tiba ada seorang pria lain yang menghampiri. Dia membawa kayu yang sudah disulut api dan langsung membakar tubuh maling nahas itu.

Belum diketahui bagaimana nasib pria tersebut. Dari video yang diunggah Riki terlihat pria tersebut penuh luka bakar di bagian kaki.

Sejak diunggah, video ini sudah 5 ribu lebih dibagikan dan mendapat 800 lebih komentar. Sebagain besar komentar merasa geram dengan tindakan warga yang main hakim sendiri. Maling itu harusnya diserahkan ke pihak berwajib untuk diproses hukum.

Seperti yang disampaikan oleh Nicky Wishky, "Dia juga manusia. Yg bakar itu manusia atau bukan ???... Tuhan aja pemaaf dan penyanyang. Manusia bagaimana??" tulis Nicky.

Senada dengan Nicky, Nadila Ziyan Farodis juga tidak setuju dengan tindakan main hakim senditi ini ." Ya allah tega bnget sh. Negara kita ne Negara hukum klian ga' ada hak menghakimix wlaupun dya bersalah, stida'x klian msih puxa rasa kemanusiaan untuk tida' melakukan hal sperti ne, gmana klo yg mengalami smua ini sodara klian sendiri apa hati klian tida' merasa miris," tulisnya.

Rangga Wahyu juga ikut berkomentar, "Jangan main hakim sendiri dong,coba laporin ke polisi biar polisi yg mengadilinya biar adil,memang iya sihhhhhhh kalau dia itu penjahat tp harus menghukumnya jangan pakai bakar2 seperti itu5,masak orang muslim kayak gitu???".

"Siapa kalian berhak melakukan itu terhadap sesama manusia. Bukankah ini negara hukum.kalian bisa membawanya ke kantor polisi.dia juga akan mendapatkan hukuman sendiri dari Yang Maha Kuasa." tulis komentar dar akuni Permadani Sona.

"Klu cmn mencuri sepeda motor knp nyampek di bkar AP Klian yg bakar itu GK pux dosa apa jgn sok suci manusia itu tidak luput dari kesalahan semuga Allah membalas AP yg udh Klian perbuat bapak ini," tulis akun Fitri Fatimah.

Konfirmasi dari Kapolres Pamekasan

Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi. Nowo menjelaskan bahwa pelaku bukan pencuri motor melainkan pencuri di toko kelontong. Pencuri juga merupakan residivis (penjahat kambuhan) yang baru saja keluar dari penjara dalam kasus pencurian. Massa kemudian membakar pelaku dan mengenai kakinya.

Peristiwa ini terjadi pada Mei 2017. Saat ini kaki tersangka pencuri itu telah sembuh.(Kumparan.com)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pasca Pembakaran Masjid di Bengkalis, Gubri, Kapolda dan Dandim Turun ke TKP

    tahun lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.com) - Peristiwa pembakaran Masjid Hasanah Desa Muntai, Kecamatan Bantan, membuat tiga pejabat tinggi di Provinsi Riau langsung turun melakukan peninjauan ke tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui secara langsung kronologis da

  • Sidang Perkara Karhutla PT JJP Dengarkan Kesaksian Dari Ahli

    tahun lalu

    Bagansiapiapi(POROSRIAU.com) - Dalam sidang pekara pidana Kebakaran Hutan Dan lahan (Kathutla) di pengadilan Negeri Bagansiapi - api Rokan Hilir Riau, dengan terdakwa Direktur PT Jatimjaya Perkasa, Halim Gozali, yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 14/

  • Bakar Lahan Dua Orang Warga Pulau Gadang Di Amankan Polisi

    tahun lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Jajaran Polsek XIII Koto Kampar Resor Kampar melakukan penangkapan terhadap dua orang pelaku pembakaran lahan diwilayah Dusun III Koto Panjang, Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, sabtu tanggal (17

  • Sidang Karhutla PT JJP, Saksi Ahli Sebut Ada Alasan Pemaaf Bagi Coorporasi

    11 bulan lalu

    Mendengarkan pendapat saksi ahli yang di hadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang perkara Karhutla yang diduga dilakukan oleh Coorporasi PT Jatim Jaya Perkasa (PT JJP), kembali di gelar di PN Rokan Hilir pada Senen Tangal 21/11/2016.

  • ATM BNI di Banglas Dibobol Maling

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - Sebuah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI) yang berlokasi di Jalan Banglas, Selatpanjang, persis depan kantor Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Kepulauan Meranti, diduga dibobol maling,

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.