Selasa, 16 Juli 2019
Iklan PT Zulkarnain
  • Home
  • NASIONAL
  • Putri Cilik Asal Dumai Lolos Sebagai Finalis Ajang Bergengsi Tingkat Nasional
Minggu, 07 Juli 2019 08:35:00

Putri Cilik Asal Dumai Lolos Sebagai Finalis Ajang Bergengsi Tingkat Nasional

Oleh: Redaksi
Minggu, 07 Juli 2019 08:35:00
Ratu Nasyilla Mohon Dukungan dan Doanya Kepada Masyarakat Riau, Terpilih Sebagai Putri Cilik Indonesia 2019
BAGIKAN:

JAKARTA (POROSRIAU.COM) - Putri cantik dan enerjik, Ratu Nasyilla Firmanda Riza asal Kota Dumai lolos menjadi finalis ajang nasional bergengsi Pemilihan Putri Cilik Indonesia 2019.

Event tingkat nasional yang mencari generasi muda yang dapat merepresentasikan advokasi yaitu Smart, Behaviour, Beauty and Inspiring ini, akan melahirkan remaja putri yang hanya tidak cantik tetapi juga berbakat dan dapat menginspirasi generasi muda Indonesia nantinya.

Gadis imut yang usianya saat ini baru menginjak 11 tahun,  lahir di Pekanbaru, 31 Oktober 2007 adalah siswi kelas V SDN Binsus Kota Dumai. Sejak usia 4 tahun, Ratu yang dibiasa akrab disapa ini, sudah lama aktif  mengeluti dunia modeling dan berbagai kegiatan kesenian.

Putri ketiga dari tiga bersaudara  dari pasangan Firman, SKM, MKL (ASN Kementerian Kesehatan Kota Dumai) dan Shintia Riza, SKM, M,Si (ASN Pemerintah Kota Dumai) mengharap dukungan dari masyarakat luas khususnya Kota Dumai dan Riau pada umumnya.

Sebagai utusan dari Provinsi Riau, Ratu yang sudah mengikuti beberapa tahap ajang seleksi di Pekanbaru ini mampu menyaingi beberapa peserta audisi. Ratu yang memiliki talanta sejak usia dini juga aktif dalam kegiatan kesenian dan sosial dalam berbagai Event Event  Pemerintahan Kota Dumai.

"Kami mohon dukungan dari masyarakat, semoga putri kami bisa menjadi terpilih menjadi juara di final Putri Cilik Indonesia Tahun 2019," kata Mamanya Ratu, Shintia Riza saat dihubungi melalui whatsapp, Sabtu (06/07) di Jakarta.

Dalam asuhan Sanggar Seni Q Lwan Gading, Ratu yang gemar membaca ini juga sudah dinobatkan oleh Dinas Pustaka Kota Dumai sebagai Duta Pustaka Cilik yang rajin mendatangi beberapa perpustakaan yang ada di Kota Dumai.

Masa karantina yang berlangsung sejak tanggal 04 Juli 2019, Ratu yang ditemani kedua orangtuanya dan Tim Sanggar Q Lwan Gading saat ini sudah beberapa hari berada di Jakarta.  Pemilihan Putri Cilik Tingkat Nasional ini, akan berlangsung pemilihannya pada Minggu (07/07) di Hotel Grand Tropical Suit, Jakarta, Ratu mampu mengikuti berbagai proses kegiatan selama dikarantina.

Ratu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Dumai dan juga Pemerintah Provinsi Riau, hal ini mewakili Utusan Provinsi Riau dalam ajang yang bergengsi tingkat nasional yang diadakan setahun sekali. Kegiatan yang memasuki tahun kedua Putri Cilik Indonesia 2019, Ratu diharapkan dapat membawa nama harum Kota Dumai khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya.

“ Kami ucapkan terima kasih sebesar besarkan semua kalangan yang telah memberikan dukungan baik moril dan materil, sehingga nantinya Ratu dapat membawa kebanggaan bagi kita semua” harap Firman, Papanya Ratu.

Bakat Model sejak berumur 4 tahun

Saat ini Mutiara masih mengecam pendidikan kelas V SDN Binsus Kota Dumai. Walaupun masih terbilang muda, namun berbagai prestasi di bidang modeling dan lainnya telah banyak diraih oleh Ratu.

"Memang sejak usia 4 tahun sudah nampak bakat dia sebagai model. Ratu pernah mengikuti berbagai kegiatan event event Pemerintah Kota Dumai, “kata Mama Ratu.

 

Ratu juga berprestasi di sekolah

Selain memiliki bakat di bidang model, Shintia mengatakan, Ratu juga memiliki prestasi yang gemilang dengan terpilih di Sekolah unggulan Binsus Kota Dumai.

"Kalau masalah prestasi, Ratu anak yang cerdas dan aktif didalam diberbagai kegiatan sekolah" mama Ratu.

Menjadi finalis, Ratu optimis menyabet predikat sebagai Juara

Setelah melewati berbagai proses kompetisi dan audisi, Ratu mampu menyaingi rekan rekannya dalam mengikuti kompetisi berikutnya diajang yang bergensi ketingkat nasional.  

Setelah menjuarai dalam seleksi kompetisi di Provinsi, Ratu dipercaya untuk mewakili Provinsi Riau pada kompetisi Putri Cilik Indonesia Tahun 2019.

"Pada tanggal 04 Juli 2019 lalu, Ratu beserta management sudah berangkat ke Jakarta untuk mengikuti masa karantina dan Final Putri Cilik Indonesia 2019," kata Papa Ratu.

Dukung Ratu lewat instagram

Untuk memberi dukungan kepada Ratu, mamanya mengharap kepada masyarakat Kota Dumai khususnya dan Provinsi Riau umumnya dapat menfollow akun instagram @officialindonesiagirl. Pada akun itu, masyarakat cukup memberi like dan share sebanyak-banyaknya foto atas nama Ratu Naysilla di akun @officialindonesiagirl.

"Mohon dukungan dan doanya yah terkhusus warga Provinsi Riau dan Kota Dumai, jangan lupa juga ya untuk follow akun instagram  @officialindonesiagirl atas nama Ratu Naysilla, like,comment and share," ungkap Ratu yang ditirukan mamanya. (red)

 

  Berita Terkait
  • Silvia Nisa Ananda Zulpan: Senang Dan Bangga Bisa Bertemu Bupati

    2 tahun lalu

    Silvia Nisa Ananda Zulpan Mewakili SDN 05 Bengkalis kelas 5 berhasil menjadi juara lomba bercerita anak tingkat siswa SD yang digelar di Bengkalis 24 Agustus 2017.

  • MAN Dumai Kembali Ukir Prestasi

    3 tahun lalu

    Dumai (PR) -  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Dumai kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sekolah berprestasi. Kali ini, sejumlah siswa MAN Dumai berhasil mengukir prestasi di ajang Kompetisi

  • Yulian Norwis Harap Event Bujang Dara Menjadi Pelopor Generasi Muda yang Berakhlak

    satu minggu lalu

    MERANTI (POROSRIAU.COM) - Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, menghadiri malam Grand Final Pemilihan Bujang Dara Kepulauan Meranti 2019, dalam ajang penetapan Bujang-Dara ya

  • Ikut Dalam Ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau, Meranti Utus 76 Khafilah Putra Putri

    2 tahun lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - MTQ KE 36 tingkat Provinsi Riau Tahun 2017 yang akan berlangsung di Kota Dumai, rencananya akan dibuka pada Sabtu malam (9/12/2017) yang akan datang.

  • Rombongan Pawai Ta'aruf Meranti Siap Jadi Juara Pada MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Riau

    2 tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.COM) - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-36 Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai begitu semarak oleh rombongan Pawai Ta'aruf dari masing- masing kabupaten termasuk Kep

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.