Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • Setya Novanto, Anas dan Akom Dijadwalkan Jadi Saksi Sidang e-KTP Hari Ini
Kamis, 06 April 2017 06:41:00

Setya Novanto, Anas dan Akom Dijadwalkan Jadi Saksi Sidang e-KTP Hari Ini

Oleh: Redaksi
Kamis, 06 April 2017 06:41:00
BAGIKAN:
Int
Ilustrasi e-KTP

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP akan digelar pada hari ini. Sejumlah nama politisi penting dijadwalkan akan bersaksi di persidangan seperti Ketua DPR Setya Novanto, Eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Eks Ketua DPR Ade Komaruddin.

Informasi dari Humas Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, (6/4/2017), akan ada 9 saksi yang hadir hari ini. Mereka semua akan bersaksi untuk terdakwa Irman dan Sugiharto.

Dari 9 orang tersebut, ada 4 orang yang berasal dari anggota DPR atau mantan anggota DPR. Sembilan orang itu adalah Setya Novanto, Anas Urbaningrum, Dudy Susanto, Ade Komarudin, Anang Sugiana, Suciati, Markus Nari, Evi Andi Noor Alam, Johares Richard Tanjaya, dan Yimmmy Iskandar Tedjasusila.

Sebelumnya Jubir KPK Febri Diansyah, mengatakan, Jaksa penuntut umum pada KPK akan menghadirkan 9 saksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.


"Besok (Kamis, 6/4) sidang perkara dugaan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, kami akan menghadirkan 9 orang saksi. Dari 9 orang tersebut, ada 4 anggota DPR maupun mantan anggota DPR, 4 pihak swasta, dan 1 PNS Kemdagri," kata Febri di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).(*/dtc)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kasus E-KTP, Setya Novanto Disebut Minta Terdakwa Bungkam

    6 bulan lalu

    Kesaksian Diah Anggraini, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, dalam sidang perkara dugaan korupsi proyek e-KTP menguatkan dugaan keterlibatan Setya Novanto. Diah mengungkapkan bahwa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu pernah memintanya meny

  • Detik-Detik Meninggalnya Saksi Kunci Kasus e-KTP Johannes Marliem

    satu bulan lalu

    Washington Post melaporkan, Marliem tewas setelah terjadi perselihan dengan polisi. Marliem tewas dengan luka tembak di kepala. Tidak dijelaskan perselisihan yang dimaksud.

  • DPP Golkar Sudah Keluarkan SK Balon Gubri Untuk Andi Rachman?

    2 minggu lalu

    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat ditanya kebenaran SK tersebut, belum enggan menjawab. Dia beralasan, karena waktunya belum tepat untuk menjelaskan soal politik saat dirinya menghadiri acara penyembelihan hewan kurban di Kantor PWI Riau.

  • KPK Garap Setya Novanto, Langsung Dikurung?

    2 minggu lalu

    Menurut Febri, gugatan praperadilan yang diajukan Novanto tidak akan mengganggu proses penyidikan.

  • Sejumlah Anggota DPR Kritik Surat Setya Novanto Ke KPK

    satu minggu lalu

    Ketua DPR Setya Novanto mengajukan permohonan penundaan pemeriksaan dirinya di KPK sebagai tersangka kasu‎s korupsi proyek e-KTP. ‎Dia meminta pemeriksaannya ditunda hingga sidang gugatan praperadilannya selesai.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.