Jumat, 24 November 2017
  • Home
  • NASIONAL
  • Setya Novanto, Anas dan Akom Dijadwalkan Jadi Saksi Sidang e-KTP Hari Ini
Kamis, 06 April 2017 06:41:00

Setya Novanto, Anas dan Akom Dijadwalkan Jadi Saksi Sidang e-KTP Hari Ini

Oleh: Redaksi
Kamis, 06 April 2017 06:41:00
BAGIKAN:
Int
Ilustrasi e-KTP

JAKARTA(POROSRIAU.COM)--Sidang lanjutan kasus korupsi e-KTP akan digelar pada hari ini. Sejumlah nama politisi penting dijadwalkan akan bersaksi di persidangan seperti Ketua DPR Setya Novanto, Eks Ketum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Eks Ketua DPR Ade Komaruddin.

Informasi dari Humas Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis, (6/4/2017), akan ada 9 saksi yang hadir hari ini. Mereka semua akan bersaksi untuk terdakwa Irman dan Sugiharto.

Dari 9 orang tersebut, ada 4 orang yang berasal dari anggota DPR atau mantan anggota DPR. Sembilan orang itu adalah Setya Novanto, Anas Urbaningrum, Dudy Susanto, Ade Komarudin, Anang Sugiana, Suciati, Markus Nari, Evi Andi Noor Alam, Johares Richard Tanjaya, dan Yimmmy Iskandar Tedjasusila.

Sebelumnya Jubir KPK Febri Diansyah, mengatakan, Jaksa penuntut umum pada KPK akan menghadirkan 9 saksi dalam sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto.


"Besok (Kamis, 6/4) sidang perkara dugaan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto, kami akan menghadirkan 9 orang saksi. Dari 9 orang tersebut, ada 4 anggota DPR maupun mantan anggota DPR, 4 pihak swasta, dan 1 PNS Kemdagri," kata Febri di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).(*/dtc)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kasus E-KTP, Setya Novanto Disebut Minta Terdakwa Bungkam

    8 bulan lalu

    Kesaksian Diah Anggraini, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, dalam sidang perkara dugaan korupsi proyek e-KTP menguatkan dugaan keterlibatan Setya Novanto. Diah mengungkapkan bahwa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu pernah memintanya meny

  • ICW: KPK Harus Kembali Tetapkan Setya Novanto Jadi Tersangka

    2 bulan lalu

    Perkiraan ini, menurut peneliti hukum ICW Lalola Easter bukan tanpa dasar, karena sepanjang proses sidang praperadilan penetapan tersangka Setya Novanto, ICW mencatat ada enam kejanggalan proses yang dilakukan oleh hakim.

  • Kesaksian Agen FBI, Johannes Marliem Beli Jam Tangan Mewah Untuk Setnov

    2 bulan lalu

    Holden juga mengungkapkan pembelian jam tangan mahal seharga USD 135.000 di Beverly Hills. Nantinya jam itu akan diberikan pada Ketua DPR Setya Novanto.

  • SPDP Diterbitkan, Ini Kata Ketua KPK Agus Rahardjo

    2 minggu lalu

    Penerbitan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Bareskrim Mabes Polri membuat Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo kebingungan.

  • Tak Ada Lagi Kejutan Dari Setnov, Ruhut Sitompul: Dia Sudah Terkejut-Kejut

    4 hari lalu

    Mantan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat Ruhut Sitompul yakin sudah tidak ada lagi kejutan "perlawanan" yang akan ditunjukkan tersangka Setya Novanto setelah ditahan KPK dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.